Louis Vuitton Resort 2022 (Dok. Louis Vuitton)

Fantasi Luar Angkasa Nicolas Ghesquière dalam Koleksi Louis Vuitton Resort 2022

16 June 2021   |   15:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ini adalah koleksi resor kedua Nicolas Ghesquière untuk Louis Vuitton. Tahun lalu, dia memamerkan karya rancangannya hanya dari dalam studio.

Kali ini dia membuat film pendek dengan memilih lokasi di Axe Axe Majeur, sebuah taman patung di luar Paris yang dibuat oleh mendiang seniman Dani Karavan yang menyaingi lokasi pertunjukan LV sebelumnya dari segi skala dan kemegahan.

“Ini adalah ekspresi antusiasme,” kata Ghesquière, yang menampilkan warna-warna menarik, material jacquard yang kaya, siluet tahun 60-an yang tajam, dan banyak referensi tentang perjalanan ruang angkasa.

Louis Vuitton Resort 2022 (Dok. Louis Vuitton, Filippo Fior / Gorunway)

Dilansir melaui Women's Wear Daily, rumah mode Prancis itu seringkali mengambil tema perjalanan dan petualangan sejak 1854.

Siapa pun yang akrab dengan Ghesquière tahu bahwa deskripsi ini cocok dengan ketertarikannya terhadap konsep sci-fi dan luar angkasa.

Koleksi Resort 2022 terlihat serasi dengan latar monumental yang sebagian terinspirasi oleh kemungkinan baru lahirnya pariwisata luar angkasa.

Ghesquière mengatakan prospek perjalanan ruang angkasa mengilhami motif anakronistik pada rancangannya.

Dari total 45 look, ada lipit parasut di gaun mini, celana dengan quilting empuk seperti pakaian luar angkasa, dan vinil ikonik André Courrèges, desainer Prancis yang kreasi Space Age-nya pada 1960-an masih dianggap sebagai futuristik (dan au courant) setengah abad kemudian. .

Koleksinya berani dalam campuran tekstur dan motif, yang biasanya terlihat berlebihan, terutama ketika hem celana bermotif dimasukkan ke dalam sepatu bot.

 Louis Vuitton Resort 2022 (Dok. Louis Vuitton, Filippo Fior / Gorunway)

Louis Vuitton Resort 2022 (Dok. Louis Vuitton, Filippo Fior / Gorunway)

Koleksi Ghesquière jarang hanya mengacu pada satu periode waktu atau berdasarkan referensi yang mudah dan familiar, yang membuatnya sulit untuk dikategorikan dan menantang mata.

Cruise show ditutup dengan model terakhir mengenakan jaket putih dengan desain futuristik, berhenti untuk membiarkan angin mengacak-acak rambutnya saat dia melihat ke luar taman patung dan melewati cakrawala Paris ke luar angkasa.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini Cara Mengecek & Menjauhkan Data Twitter Kalian dari Pengiklan

BERIKUTNYA

Hati-hati, Bisnis Ransomware Lagi Booming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: