rata-rata rating serial D.P adalah 8,2 dari 10 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Netflix)

Aktor Choi Hyun Wook Dilaporkan bakal Bermain di Serial Deserter Pursuit Musim Kedua

10 January 2023   |   20:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian pencinta serial D.P. atau Deserter Pursuit, ada yang baru pada musim keduanya. Aktor Choi Hyun Wook dikabarkan akan ambil bagian dalam musim kedua serial yang tayang di platform over the top, Netflix.  Informasi tersebut datang dari seorang sumber di mana Choin Hyun Wook bernaung, Goldmedalist.

Sumber itu melaporkan bahwa aktor tersebut ikutserta dalam serial tersebut. Namun, dia enggan membeberkan lebih jauh tentang hal tersebut. "Silakan lihat peran spesifiknya melalui drama,” katanya dikutip dari Soompi, Selasa (10/1/2023). 

Baca juga: Aktor Korea Selatan Park Seo-joon Bakal Tampil di Film The Marvels

Choi Hyun Wook adalah aktor yang berada di bawah naungan manajemen Goldmedalist. Pria kelahiran 30 Januari 2002 silam itu tercatat pernah membintangi sejumlah drama seperti Rel: Time: Love dari musim pertama sampai dengan musim keempat.

Kemudian, Pop Out Boy (2020), Taxi Driver (2021), Racket Boys (2021), Jirisan (2021), Twenty Five Twenty One (2022), dan Weak Hero Class 1 (2022). 

Selama berkarier dunia akting, sang aktor juga memperoleh penghargaan sebagai Best New Actor dalam SBS Drama Awards pada 2021 dan Rookie Actor dalam Brand Customer Loyalty Awards pada 2022.

Untuk diketahui, serial D.P. akan menjadi serial pertama sang aktor pada 2023 jika benar menjadi bagian di dalamnya. Serial ini bercerita tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar desertir.

Dalam laman Netflix, dua anggota unit pengejaran desertir, yakni An Joon-ho yang diperankan oleh Jung Hae-in dan Han Ho-yeul yang diperankan oleh Koo Kyo-hwan, menemukan berbagai kisah hidup saat melacak para tentara yang melakukan desersi dari tugas.

Baca juga: Jung Hae-in & Son Suk-ku Adu Akting Lagi dalam Serial D.P 2

Serial ini disebut-sebut telah menerima pengakuan nasional dan internasional karena menyoroti kisah-kisah terabaikan tentang para tentara, yang melarikan diri dari tugas dan yang mengejar para tentara tersebut.

Serial ini menghadirkan pesan sosial mengenai keabsurdan kehidupan dan realitas timpang yang relevan bagi masyarakat korea dan juga konteks internasional.

Laman Internet Movie Database (IMDb) mencatatkan bahwa serial D.P musim pertama yang rilis pada 2021 memiliki rata-rata rating 8,2 dari 10. Dari enam episode, rating terendah serial ini adalah 8,1 dari 10 untuk episode pertama. Sementara rating tertinggi dimiliki episode keenam dengan rata-rata 9 dari 10.

D.P. musim pertama juga tercatat telah memenangkan sejumlah penghargaan dan masuk dalam beberapa nominasi. Penghargaan yang berhasil diraih adalah Television/Film Award pada 2021 untuk kategori Best Choice Award, Cine21 Series Awards (2021) kategori Best Actor of The Year, Director’s Cut Awards (2022) kategori Best Actor, dan kategori Best New Actor juga di ajang Director’s Cut Awards pada tahun yang sama.

Baca juga: 30 Aktor Korea Terpopuler Bulan Ini, Son Sukku My Liberation di Posisi Teratas

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Microsoft Hentikan Dukungan Layanan Windows 7 dan 8 Per Hari Ini

BERIKUTNYA

Intip Kecanggihan Cyber Drone 9, Teknologi Patroli Internet Siap Sergap Konten Hoaks

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: