Cuplikan trailer film Waktu Maghrib (Sumber gambar: Rapi Films)

Trailer Film Waktu Maghrib Dirilis, Angkat Kisah Horor dari Mitos Masyarakat

09 January 2023   |   19:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor lokal yang wajib kalian nantikan berjudul Waktu Maghrib. Jelang penayangannya, trailer film Waktu Maghrib pun resmi dirilis.Film ini berkisah tentang teror supranatural yang dialami oleh tiga orang sahabat di sebuah desa terpencil.

Dalam video trailernya, film hasil kerja sama Rapi Films dan Sky Media ini dibuka dengan adegan seorang anak perempuan yang mengajak pulang dua orang temannya, karena sudah masuk waktu maghrib dan khawatir diculik hantu. 

Baca juga: Fakta Film Veronica yang Diklaim Sebagai Film Horor Terseram

Para warga khususnya yang memiliki anak di desa tersebut ketakutan jika anaknya masih di luar rumah ketika sudah memasuki waktu maghrib.
 

Adegan pun berlanjut dengan teror-teror mengerikan yang dialami anak-anak desa tersebut. Mulai dari anak yang mengalami kesurupan, hingga adegan mereka yang tampak menjelma menjadi pembunuh yang sadis. Seolah teror tak berkesudahan terus menghantui warga desa tersebut.

Trailer semakin menengangkan ketika tiga anak desa, yakni Adi (diperankan oleh Ali Fikry), Saman (diperankan oleh Bima Sena), dan Ayu  (diperankan oleh Nafiza) mengalami teror yang tak hanya mengancam fisik tapi juga jiwa mereka. 

Klip yang penuh dengan adegan mencekam dan penuh darah ini ditutup dengan karakter Adi yang keluar dari liang lahat, serta Saman yang terusik sesuatu dari balik pintu yang tiba-tiba tertutup. 

Baca juga: Cerita Rakyat Jadi Inspirasi, Berikut Sejarah Film Horor di Indonesia

Disutradarai oleh Sidharta Tata dan diproduseri oleh Gope T. Samtani, skenario film ini  ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Sidharta Tata. Adapun, film ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani, dan Andri Mashadi.
 


Angkat Mitos Masyarakat

Penulis sekaligus sutradara Sidharta Tata mengatakan, premis utama film ini berangkat dari mitos atau kepercayaan para orang tua dahulu, yang beranggapan bahwa anak kecil dilarang berada di luar rumah saat menjelang waktu maghrib.

"Dulu semasa kecil, seringkali orang tua kami marah-marah untuk segera menyuruh kami masuk ke dalam rumah sebelum maghrib menjelang," katanya.

Bagi sebagian orang, waktu maghrib kerap dikaitkan dengan rentannya anak-anak mendapatkan gangguan dari makhluk halus. "Ada hal-hal yang waktu itu belum bisa kami cerna walau kisah-kisah seram tentang masa menjelang malam itu selalu bergulir di telinga kami," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Tata itu pun menambahkan bahwa melalui cerita dalam film ini, dia ingin menyajikan satu tontonan untuk mengulik kembali memori kolektif seluruh masyarakat Indonesia, yang sangat dekat dengan kisah-kisah pada saat maghrib menjelang. "Sekaligus menjadi tontonan yang menghibur," imbuhnya.

Sunil T. Samtani, produser eksekutif film Waktu Maghrib menuturkan pihaknya percaya dengan naskah dari film ini, sebab mengangkat cerita horor yang dekat dengan masyrakat soal keseraman yang  terjadi di waktu maghrib.

"Dengan arahan Tata, saya yakin ini akan jadi horor pembuka 2023 dari Rapi Films yang mencekam, seru dan bikin sulit tidur penontonnya," ucapnya.

Adapun, film Waktu Maghrib dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 9 Februari 2023. 

Baca juga: Intip Sinopsis & Peran Vino G Bastian di Bayi Ajaib, Film Horor Baru Garapan Falcon

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Kuliner Khas Singapura, Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Negeri Singa

BERIKUTNYA

5 Festival Menarik di Korea Selatan Awal 2023, dari Main Es Hingga Api

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: