Laksa Singapura (Sumber gambar: Amanda Lim/Unsplash)

5 Kuliner Khas Singapura, Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Negeri Singa

09 January 2023   |   17:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Singapura masih menjadi destinasi liburan favorit wisatawan Indonesia. Selain jaraknya yang dekat, Singapura memiliki daya tarik tersendir mulai dari Merlion Park yang ikonik hingga Marina Bay Sands Skypark yang indah, tak heran jika banyak wisatawan yang suka dengan destinasi wisata di Singapura.

Namun selain wisatanya yang keren, Singapura juga menjadi tempat kuliner yang tak kalah lezat dan wajib kamu coba saat mengunjungi tempat ini. Memiliki cita rasa khas rempah dan kuah menyegarkan, Singapura menyimpan banyak jenis makanan yang unik loh Genhype. Yuk simak rekomendasi kuliner khas Singapura!

Baca juga: Menikmati Taman di Singapura dengan Ragam Konsep Unik, Kolonial hingga Futuristik


1. Nasi Ayam Hainan

 

Nasi Ayam Hainan (Sumber gambar: Topntp26/Freepik)

Nasi Ayam Hainan (Sumber gambar: Topntp26/Freepik)


Menu yang satu ini memang sudah banyak hadir di restoran Indonesia. Tetapi tentu saja rasanya akan lebih menyenangkan jika mencicipi Nasi Ayam Hainan langsung di negera asalnya. Nasi Ayam Hainan memiliki cita rasa yang gurih dengan ayamnya yang lembut dan juicy yang dimasak dengan rempah dan potongan cabai. Biasanya, makanan ini juga dilengkapi dengan potongan sayuran seperti timun dan tomat.


2. Laksa Singapore

Berbicara tentang makanan khas Singapura, tentu Laksa menjadi salah satu makanan yang paling terkenal di Singapura. Dengan kuah santan berwarna merah yang lezat, Laksa dilengkapi dengan bahan seperti mie, udang, sayur dan ikan.  Rasanya sedikit asam dan gurih yang sangat cocok menemanimu saat menikmati hari hujan. Makanan berkuah yang sedikit pedas ini juga memiliki porsi yang besar sehingga akan sangat mengenyangkan.


3. Kaya Toast

 

Kaya Toast (Sumber gambar: You Le/Unsplash)

Kaya Toast (Sumber gambar: You Le/Unsplash)


Untuk jenis makanan ringan, cobain deh Kaya Toast yang manis dan mengenyangkan. Camilan roti bakar khas Singapura ini dipanggang dengan isian srikaya, taburan gula, dan santan. Rasa srikaya yang pekat juga dipadukan dengan telur dan mentega serta aroma pandan yang wangi. Roti bakar ini sangat cocok dimakan selagi masih hangat dan garing.


4. Rujak Singapore

Seperti rujak di Indonesia yang berisi buah dan bumbu kacang, rujak Singapore ini cukup berbeda dengan isian tambahan sayuran dan cakwe. Selian buah seperti jambu air dan nanas, ada juga kangkung, taogi dan lobak di dalam rujak ini. Bumbu kacangnya pun tampak lebih hitam pekat dengan kacangnya yang dicincang kasar. Rasa manis, asam, dan pedas akan menyatu di lidah ketika mencicipi kuliner ini.


5. Chili Crab Singapore

Tampilan Chili Crab Singapura ini memang sekilas terlihat seperti kepiting saus Padang. Namun rasanya tidak pedas pekat seperti saus Padang. Chili Crab Singapore bercita rasa asam dan gurih selain pedas. Terdapat campuran saus sambal dan saus tomat serta irisan cabai di dalam olahan kepiting ini. Jika di Indonesia sajian kepiting dimakan dengan nasi, Chili Crab Singapore ini disantap dengan mantau goreng yang lembut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kereta Panoramic Dihentikan Sementara, Ini Penjelasan Manajemen

BERIKUTNYA

Trailer Film Waktu Maghrib Dirilis, Angkat Kisah Horor dari Mitos Masyarakat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: