Vino G Bastian dan Sara Fajira di poster Bayi Ajaib. (Sumber gambar : Falcon Pictures)

Intip Sinopsis & Peran Vino G Bastian di Bayi Ajaib, Film Horor Baru Garapan Falcon

14 December 2022   |   21:11 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genre film horor tampaknya sedang diminati. Bahkan tidak sedikit yang tembus jutaan penonton dalam beberapa waktu terakhir. Oleh karena itu, tidak sedikit sutradara maupun produser film yang mengangkat genre ini hingga tahun depan. 

Terbaru, rumah produksi Falcon Black mengumumkan akan menerbitkan film horor berjudul Bayi Ajaib pada awal 2023. Remake dari legenda film horor Indonesia berjudul serupa itu pun sudah merilis teaser perdananya kemarin. 

Pada teaser tersebut, tampak Vino G Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Anantya Kirana, dan Wilem Bevers yang akan terlibat dalam film ini. Sejauh ini belum diumumkan secara resmi pasti peran apa yang akan dimainkan mereka.

Baca jugaFilm Qorin, Bawa Secercah Pesan Penting di Balik Genre Horor

“Remake dari film horror classic berjudul Bayi Ajaib siap menghadirkan nostalgia yang epic buat para pecinta horror tanah air!,” tulis postingan di Instaram Falcon Picture.

Di awal teaser, terlihat Adipati yang diduga berperan sebagai dukun hitam bernama Dorman, sedang menyambangi kuburan dengan batu nisan bernama Albert Dominique. Pada bagian lain, dia terlihat membaca mantra di depan tungku kemenyan, seraya memegang selembar flayer diduga untuk pencalonan politik bernama Soleh, yang diperankan Rifnu Wikana.

Sementara itu, Sara Fajira yang diduga berperan sebagai Sumi tampak mengerang kesakitan ketika melahirkan. Tangisan bayi pun terdengar. “Cari anak saya sampai dapat, bawa dia pulang,” ujar Vino yang diduga berperan sebagai Kosim, suami Sumi dan juragan baru di desa. 

Sayangnya, bayi dari pasangan Sumi dan Kosim yang baru saja lahir itu memiliki bentuk yang aneh. Tubuhnya memang bayi, namun kepalanya menyerupai orang tua dengan janggut putih panjang dengan wajah yang seram. 

 

Dalam cuplikan teaser itu dikatakan bahwa bayi tersebut merupakan bayi siluman. “Tapi dia bukan seperti Didi ayah, kepalanya orang tua,” sebut suara anak kecil yang menyeruak di balik potongan gambar. 

Sepenggal teaser yang dibagikan Falcon ini cukup menjelaskan sedikit alur cerita dari film yang digarap sutradara Rako Prijanto. Dalam sinopsis yang diunggah, Kosim, menjadi kaya mendadak setelah menemukan emas di sungai desa Hirupbagja. Dia segera menikahi Sumi dan hidup makmur sebagai juragan tanah. 

Ketika anak mereka lahir, Didi, jiwanya sudah dirasuki arwah Albert Dominique, yang haus darah dan meneror warga desa. Kosim berusaha menutupi kenyataan ini karena dia sedang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa yang baru. 

Dia harus bisa mengalahkan Soleh yang sudah mendapatkan simpati dari warga desa. Namun ketika arwah tersebut berbalik mengancam kehidupan keluarganya, Kosim memutuskan untuk membebaskan Didi dari jeratan pengaruh Albert Dominique. 

Untuk itu, Kosim harus berhadapan dengan Dorman, dukun hitam, yang ingin membalaskan dendam kakek buyutnya pada orang-orang yang telah menghancurkan kehidupannya.

Rako menyebut Bayi Ajaib menjadi film horor pertama yang dibuatnya. Oleh karena remake dari salah satu film horor legendaris, tentu ada tantangan berat yang dihadapi.

“Menjaga agar film ini tetap berakar kepada film nya yang dulu dan berusaha membuatnya sebagai atribut untuk film klasik horor Indonesia dengan khas penonton sekarang buat saya ini sangat sulit,” sebutnya dalam keterangan tertulis. 

Kendati demikian, tantangan itu katanya dapat dilalui berkat dukungan semua pihak dan akhirnya pembuatan film ini bisa berjalan lancar. “Semoga bisa memenuhi ekspektasi penggemar film horor di Indonesia," ujar Rako.

Baca jugaDaftar 9 Film Tayang di Bioskop Bulan Desember 2022, Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit, Begini Cara Menggunakannya

BERIKUTNYA

Survei: Mayoritas Masyarakat Indonesia Berencana Liburan Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: