Festival Es di Korea Selatan. (Sumber gambar : Visit Korea)

5 Festival Menarik di Korea Selatan Awal 2023, dari Main Es Hingga Api

09 January 2023   |   19:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Korea Selatan menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia saat ini. Selain dipicu oleh gelombang Hallyu seperti K-Pop dan drama, faktanya Negeri Gingseng memiliki beberapa tempat yang menarik dan indah untuk dikunjungi. 

Kemolekan ini diperkuat dengan beragam festival yang diadakan. Nah, buat kamu yang sudah memiliki rencana liburan ke Korsel, berikut beberapa festival menarik yang akan berlangsung pada awal 2023. 


1. Festival Air Mancur Es Chilgapsan

Festival ini berlangsung mulai 1 Januari hingga 12 Februari. Lokasi persisnya di Desa Alpen di Cheongyang-gun, Provinsi Chungcheong Selatan.

Mengutip Korea Herald, Festival Air Mancur Es Chilgapsan, Cheongyang menawarkan berbagai kegiatan, termasuk sledding, bobsledding, ice fishing, zip line course, menunggang kuda, memancing dengan tangan kosong, dan masih banyak lagi. 

Tidak wajib berpartisipasi. Kamu bisa kok sekadar menikmati air mancur es, karya seni es, dan gua es. Festival Air Mancur Es Chilgapsan, Cheongyang festival ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. 

Untuk hadir ke sana, kamu perlu membeli tiket dulu melalui Naver Booking atau secara langsung seharga 8.000 won, setara Rp100.253. Untuk biaya partisipasi, bervariasi untuk setiap kegiatan.


2. Festival Es Hwacheon Sancheoneo

 

Festival Es di Hwacheon. (Sumber gambar : Visit Korea)

Festival Es di Hwacheon. (Sumber gambar : Visit Korea)


Dijadwalkan berlangsung dari 7 hingga 29 Januari 2023, Festival Es Hwacheon Sancheoneo ini menawarkan pengalaan memancing di es beku, termasuk memancing dengan tangan kosong, ice sledding, bobsled, memanggang ikan trout, dan masih banyak lagi.

Berlangsung di Hwacheon Stream yang beku, festival ini bisa dikuti segala usia. Untuk tiketnya dijual seharga 15.000 won, setara Rp187.974 untuk peserta berusia 12 tahun ke atas. Sementara itu, mereka yang berusia di bawah 12 tahun terbilang gratis, tetapi harus dengan pengawasan orang dewasa. Reservasi berlangsung secara online dimulai pada 23 Desember 2022.


3. Festival Trout Pyeongchang

Berlangsung hingga 29 Januari di Sungai Odaecheon, Pyeongchang, Provinsi Gangwon, festival ini menawarkan tiga jenis pengalaman memancing bagi pengunjung, termasuk memancing di tenda, memancing dengan umpan, dan memancing dengan tangan kosong. Ikan trout yang ditangkap dari acara memancing ini pun dapat langsung disiapkan sebagai berbagai hidangan di restoran terdekat.

Ikan trout merupakan ikan air tawar yang biasa hidup di danau dan sungai. Beberapa jenis ikan trout mirip ikan salmon. Namun, warna dan polanya akan berbeda tergantung lingkungan dia hidup. 

Untuk kamu yang ngin berpartisipasi, tiket masuk Festival Trout Pyeongchang dijual mulai dari 15.000 won (Rp187.974) hingga 49.000 won (Rp614.050). Festival ini bisa dinikmati semua kalangan usia.


4. Festival Singsing Trout Gapyeong

Festival Singsing Trout Gapyeong menawarkan berbagai program langsung dan kegiatan musim dingin, mulai dari memancing es, snow sledding, ice luncur, bumper mobil di es dan banyak lagi. Lokasinya di sekitar Gapyeong Stream di Pulau Jaraseom, Gapyeonggi, dan berlangsung hingga 1 Maret.

Buat kamu yang tertarik, Festival Singsing Trout Gapyeong dibuka mulai pukul 9 pagi dan 5 sore. Untuk biaya masuk, anak-anak dikenakan tarif 10.000 won, setara Rp125.316 dan 12.000 won setara Rp150.379 untuk orang dewasa.


5. Festival Api Jeju

 

Festival Api di Jeju. (Sumber gambar : Visit Korea)

Festival Api di Jeju. (Sumber gambar : Visit Korea)

Festival Api Jeju akan diadakan di Saebyeol Oreum, Aewol-eup, Pulau Jeju pada 18-20 Maret 2023. Festival tahunan ini merupakan reinterpretasi dari bangae, budaya nomaden tertua di Jeju.

Ketika bangae, orang berdoa untuk kekayaan dan kesehatan dengan membakar rumput tua dan membunuh hama di ladang. Nyala api yang berkilauan memberikan pemandangan yang luar biasa bagi pengunjung.

Untuk menyelenggarakan festival yang aman, mulai dari upacara pembukaan, penyalaan api, dan lainnya, peserta harus melakukan reservasi melalui situs web resmi festival. Biaya masuk gratis dan acara ini terbuka untuk pengunjung dari segala usia.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Trailer Film Waktu Maghrib Dirilis, Angkat Kisah Horor dari Mitos Masyarakat

BERIKUTNYA

4 Ide Lauk yang Mudah Dimasak dan Ramah di Kantong Buat Anak Kos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: