Ilustrasi poster film Perempuan Bergaun Merah (Sumber gambar: Twitter Screenplay PR)

Trailer Diluncurkan, Yuk Simak Fakta-Fakta Film Horor Perempuan Bergaun Merah 

28 September 2022   |   17:09 WIB

Like
Kabar baik kembali datang untuk pencinta film horor di Indonesia nih Genhype, sebab film horor Perempuan Bergaun Merah yang menjadi debut karya sutradara William Chandra akan segera  tayang serentak di Bioskop seluruh Indonesia.

Diproduseri oleh Timo Tjahjanto yang dikenal sebagai pembuat film horor-action berkaliber internasional, film ini juga akan menampilkan kisah seru. Perempuan Bergaun Merah bercerita tentang  hantu perempuan dengan baju merah yang meneror orang-orang hingga dendamnya semasa hidup dapat terbalaskan.

Nah, bagi Genhype yang penasaran tentang keseruan film Perempuan Bergaun Merah, yuk simak fakta-fakta dibalik pembuatan film tersebut sebelum meluncur ke bioskop kesayangan masing-masing.
 

1. Jadi Debut Tatjana Saphira 

Dibuat oleh rumah produksi Frontier Pictures yang didirikan Timo Tjahjanto khusus untuk film-film dengan genre horor dan action, film Perempuan Bergaun Merah juga akan menjadi debut pertama bagi Tatjana Saphira di genre tersebut.

Model berusia 25 tahun itu pun mengaku antusias saat mengambil tawaran bermain di film tersebut yang menurutnya banyak memberi pengalaman baru untuknya dalam mengenal genre film yang lebih variatif.

"Ini jadi pengalaman yang sangat berharga juga bagi saya karena di sini bisa mengeksplore range acting yang berbeda dan sangat teknis, bahkan saya juga sempat latihan koreo. Jadi lebih seneng aja sih," paparnya saat ditemui Hypeabis.id, di Jakarta, Rabu, (29/9).
 

Sutradara, produser, dan para pemain film Perempuan Bergaun Merah (sumber Hypeabis.id/Prasetyo Agung Ginanjar)

Sutradara, produser, dan para pemain film Perempuan Bergaun Merah (sumber Hypeabis.id/Prasetyo Agung Ginanjar)

 

2. Karya yang Sudah Lama Ditunggu William

Bagi William Chandra, karya terbarunya ini juga menjadi proyek pembuatan film yang telah lama dia nantikan yang dibuat bersama Timo sosok mentor sekaligus temannya  sebagai sesama sineas.

Diketahui, William sebelumnya pernah memproduseri film pendek, termasuk salah satu segmen di film internasional V/H/S/94 yang berjudul The Subject dan dibuat pada 2021, yang bercerita tentang antologi film horor di Amerika.

William pun mengaku sudah tidak sabar menghadirkan karya terbarunya itu ke penonton Indonesia yang diklaim dibuat dengan kematangan teknis dan usaha menghibur penonton dengan batas-batas yang ada.

"Di film ini kita bakal bisa ngebayangin scene-scene horor yang mungkin bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari baik saat pulang dari kampus, pergi kerja, dan yang lain," ucapnya.
 

3. Suguhkan Pengalaman Menonton Horor yang Khas

Film Perempuan Bergaun Merah, menurut Timo Tjahjanto juga menjadi bagian dari semesta karyanya, Sebelum Iblis Menjemput (2019)  yanga bakal menyuguhkan adegan-adegan horor yang khas dan tidak dapat ditemukan di film lain.

Hal ini menurutnya karena sang sutradara mengambil tema misteri dan elemen budaya supernatural yang jarang digali oleh sineas lain di Indonesia yakni tentang mitos hantu Perempuan Bergaun Merah yang menjadi urban legend di kawasan Asia.

Menurut dia dalam film ini  juga tak hanya akan menceritakan tentang kisah misteri dan horor tapi juga sebuah plot yang akan berjalan terus hingga menjadi bom waktu dalam film tersebut.
 

4. Film Perempuan Bergaun Merah Tayang 3 November 2022

Dalam konferensi pers official trailer di Plaza Senayan, Rabu, (29/9) film Perempuan Bergaun Merah diketahui akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, pada 3 November 2022.

Alur kisah film ini sendiri akan bercerita tentang sosok Dinda (diperankan Tatjana Saphira), seorang mahasiswa yang hidupnya berubah jadi mimpi buruk saat hantu Perempuan Bergaun Merah terus menghantuinya.

Namun, karena kepeduliannya terhadap sahabatnya yang menghilang tanpa sebab akhirnya membuat Dinda tak menyerah untuk mengungkap misteri mengenai hantu tersebut.

Dia kemudian juga dibantu oleh Putra (diperankan Refal Hady) untuk mengungkap teka-teki itu meskipun nyawa mereka terancam. Akankah misi tersebut berhasil?  Untuk melihat jawabannya, mari sabar sejenak hingga 3 November 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Dibintangi Park Seo-jun hingga Han So-hee, Cek Para Pemeran Utama Drakor Gyeongseong Creature

BERIKUTNYA

Once Mekel Gandeng Siswa SMK Kudus Buat Animasi Video Klip Lagu Terbarunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: