sejumlah rumah produksi juga telah mengumumkan film-film yang akan dirilis pada bulan Januari 2023 . Ilustrasi (Sumber gambar Unsplash)

Daftar Film Indonesia Tayang Januari 2023, Horor Mendominasi

23 December 2022   |   22:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tahun Baru tinggal menghitung hari nih Genhype. Momen yang ditunggu-tunggu untuk liburan ini biasanya dihiasi dengan film-film seru yang sayang untuk dilewatkan. Sebab di awal tahun banyak karya para sineas Tanah Air yang akan tayang serentak  di bioskop dari berbagai genre.

Begitu juga di awal tahun 2023, sejumlah rumah produksi juga telah mengumumkan film-film  yang akan dirilis pada bulan Januari 2023 untuk menemani para moviegoers.

Baca jugaKaleidoskop Film yang Memperoleh Penghargaan di Ajang Nasional & Internasional

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber resmi, yuk simak rekomendasi film lokal yang akan tayang tahun depan dalam ulasan berikut.
 

1. Alena Anak Ratu Iblis

 

Film karya sineas lokal yang bisa dinikmati di bioskop di awal tahun adalah Alena Anak Ratu Iblis yang dijadwalkan tayang serentak pada 5 Januari 2023. Mengambil genre horor, film ini merupakan besutan sutradara Sonu Samtani yang dikenal lewat film komedi horor 3 Pocong Idiot (2012).

Mengutip IMDb, Alena Anak Ratu Iblis berkisah tentang pasangan suami istri bernama Maya dan Hendra yang tidak memiliki momongan. Syahdan, mereka tak sengaja menemukan perempuan kecil yang kemudian diadopsi dan diberi nama Alena. Semenjak itulah kehidupan mereka pun bahagia dan lengkap.

Namun, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Hal itu bermula saat Maya mengatakan bahwa dia mulai mengandung. Berbagai kejadian horor dan tidak logis pun membuntuti kehidupan mereka setelah itu. Bahkan, sebagian peristiwa mistis tersebut hampir merenggut nyawa mereka berdua.

Film Alena Anak Ratu Iblis sendiri turut dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air, termasuk Ririn Ekawati,  Karenina, Temmy Rahardi, Ciara Brosnan, Jerico Gowtama, Ali Zainal, dan tidak ketinggalan ada juga Wulan Guritno . 
 

2. Mangkujiwo 2

 


Mangkujiwo merupakan sekuel dari film Kuntilanak (2018). Film  horor garapan ini Azhar Kinoi Lubis dan diproduksi oleh rumah produksi Multivision Plus (MVP) Pictures ini dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 di bioskop Tanah Air. 

Sebagaimana film pendahulunya, film ini juga masih dibintangi oleh Sujiwo Tejo dan Yasamin Jasem. Selain itu ada sederet nama lain termasuk Marthino Lio, Djenar Maesa Ayu, Widika Sidmore, Totos Rasiti, Kiki Narendra, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan teaser resmi yang dirilis, film Mangkujiwo 2 akan mengisahkan asal mula sosok Kuntilanak muncul, di mana hadirnya sosok kuntilanak juga merupakan akibat langsung dari perseteruan dua karakter utama dalam film tersebut yakni Brotoseno dan Cokrokusumo dalam memperebutkan loji pusaka.


3. Anak Titipan Setan

 


Masih mengusung genre horor, Film Anak Titipan Setan karya Erwin Arnada ini juga akan menemani awal tahun baru kalian, dan dijadwalkan rilis pada 12 Januari 2023. Mengambil latar Indonesia pada 1980-an  film ini akan mengisahkan tentang seorang juragan batik yang ingin sukses dengan cara bersekutu dengan setan bernama Jaran Penoleh.

Film Anak Titipan Setan sendiri menjadi film horor pertama yang diproduksi oleh Jaman Studio dan film kedua yang diproduksi setelah film Dear Imamku yang rilis pada 2021. Pada film ini, rumah produksi tersebut juga bekerja sama dengan Perumahan Produksi Film Negara (PFN).

Baca jugaFilm Dear David, Ketika Blog Fantasi Memicu Reputasi Remaja

Adapun, film Titipan Anak Setan juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris pendatang baru di sinema Indonesia, termasuk Gisella Anastasia, Inggrid Widjanarko, Annisa Hertami, Ibnu Gundul, Nano Asmorodono, Soeyik, dan masih banyak lagi.
1
2


SEBELUMNYA

Intip Oppo Experience Store yang Hadirkan Produk Premium

BERIKUTNYA

Jadi Sajian Spesial Natal, Intip Resep Apple Pie Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: