sejumlah rumah produksi juga telah mengumumkan film-film yang akan dirilis pada bulan Januari 2023 . Ilustrasi (Sumber gambar Unsplash)

Daftar Film Indonesia Tayang Januari 2023, Horor Mendominasi

23 December 2022   |   22:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Puisi Cinta yang Membunuh

 


Disutradarai oleh sineas kawakan Garin Nugroho, film Puisi Cinta yang Membunuh dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 Januari 2023. Adapun, film ini akan berfokus pada sosok perempuan bernama Ranum (diperankan Mawar Eva de Jongh) yang terjebak asmara dan dikhianati oleh orang yang dia cintai.

Dikutip dari laman Lembaga Sensor Film (LSF), karya thriller pertama Garin Nugroho ini juga diadaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri yang berjudul Adam, Hawa dan Durian. Laman tersebut juga menuliskan bahwa konten dalam film ini juga hanya untuk penonton 17 tahun ke atas. Sebab banyak adegan di dalamnya yang dibalut dengan kekerasan dan tidak sesuai dengan anak usia remaja. 

Selain Mawar Eva de Jongh, film  Puisi Cinta yang Membunuh juga dibintangi sederet aktor dan artis papan atas Tanah Air, termasuk Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.


5. Balada Si Roy

 

Film Balada Si Roy besutan Fajar Nugros juga dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023. Berbeda dengan film-film sebelumnya yang mengambil genre horor, film produksi IDN Pictures ini akan mengambil tema laga romantis yang diadaptasi dari novel legendaris dengan judul yang sama karya Gol A Gong.

Adapun, Film Balada Si Roy akan berpusat pada sosok anak muda bernama Roy yang harus berjuang bersama ibunya setelah ayahnya meninggal saat mendaki Gunung Kerinci. Dalam film ini, Roy digambarkan sebagai anak muda yang ramah yang memiliki hobi naik gunung serta memelihara anjing bernama Joe.

Sebelum resmi tayang di bioskop , film  Balada Si Roy sendiri telah tayang di berbagai festival film di Indonesia, termasuk festival Jakarta Film Week (JFW) 2022, Balimakarya Film Festival 2022, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022.


Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Intip Oppo Experience Store yang Hadirkan Produk Premium

BERIKUTNYA

Jadi Sajian Spesial Natal, Intip Resep Apple Pie Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: