Lionel Messi memegang trofi Piala Dunia (Sumber gambar: Instagram.com/leomessi)

Foto Messi Pegang Trofi Piala Dunia Pecahkan Rekor Like Terbanyak Sepanjang Sejarah Instagram

21 December 2022   |   12:16 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kemenangan Argentina dari skuad Prancis di laga final Piala Dunia 2022 masih membekas di hati penggemar Argentina. Anak buah dari Lionel Scaloni itu berhasil mengobati kerinduan kembalinya trofinya Piala Dunia setelah terakhir direngkuh pada Piala Dunia 1986 lalu.

Masih berbangga dengan euforia kemenangan, keberhasilan Argentina meraih piala itu juga ternyata memecahkan banyak rekor. Tidak hanya dalam dunia sepak bola, legenda sepak bola kebangaan Argentina, Lionel Messi juga mencetak banyak rekor secara individual.

Baca juga: Parade Juara Piala Dunia Argentina Sempat Ricuh, Messi Dkk Diangkut Helikopter

Dalam dunia sepak bola, Lionel Messi sudah merima banyak piala dan penghargaan individual seperti 6 piala La Liga Best Player, 8 piala Pichichi, 6 piala European Golden Shoes, 7 piala Ballon d’Or, dan lainnya. Jika ditotal, Messi sudah mendapat 35 piala individu sepanjang kariernya. Belum lagi total 40 piala yang berhasil diraihnya bersama klub mulai dari Timnas Argentina, Barcelona, hingga PSG. Lengkap sudah status GOAT yang selama ini diperdebatkan di dunia sepak bola.

Namun rekor Messi tidak hanya tercetak di sepak bola saja. Baru-baru ini, Messi memecahkan rekor saat mengunggah fotonya mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Foto yang mengambil tempat di Lusail Stadium pada 19 Desember 2022 itu berhasil tercatat sebagai postingan dengan likes terbanyak di Instagram.

Dalam unggahannya itu, Messi mengungkap rasa bangganya menjadi juara dunia bersama timnas Argentina. Dia mengaku berkali-kali memimpikan mencium dan mengangkat trofi tersebut selama hidupnya. Messi juga mengucap banyak terima kasih atas dukungan keluarga, warga Argentina, hingga seluruh tim yang berhasil membawa trofi itu pulang ke Argentina.

Per Rabu siang ini, postingan Messi tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 67,7 juta likes di Instagram. Bahkan foto kemenangan Argentina itu banjir komenter lebih dari 1,8 juta akun Instagram yang menyatakan kebangaannya terhadap pencapaian Messi dan kawan-kawan.
 


Dilansir dari Brand Watch, postingan Messi berhasil mengalahkan likes pemegang rekor postingan Instagram sebelumnya dari World Record Egg. Akun tersebut mengunggah sebuah foto telur  dengan caption mengajak seluruh pengguna menyukai postingan tersebut untuk mengalahkan rekor yang dipegang Kylie Jenner dengan 18 juta likes di Instagram. Foto telur itu berhasil mendapat likes hingga 57,5 juta.

Di posisi ketiga, likes paling banyak lagi-lagi datang dari dunai sepak bola. Foto Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi bermain catur dalam kolaborasinya dengan Louis Vuitton tersebut disukai lebih dari 42,1 juta orang. Foto yang diunggah Cristiano Ronaldo tersebut menegaskan maka jika kemenangan sesungguhkan datang dari dalam pemikiran. Maklum saja, Ronaldo dan Messi acap kali dibanding-bandingkan selama karier sepak bola. Foto itu menegaskan tampilan dua legenda pesepak bola yang tidak hanya berduel secara fisik, tetapi juga dalam pemikiran.

Baca juga: Mengenal Jubah Bisht yang Dipakai Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Solois ABDA Rangkum Drama Kehidupan Manusia dalam Mini Album Barunya

BERIKUTNYA

5 Aplikasi Persiapan Natal, dari Kartu Ucapan hingga Dekorasi Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: