Ilustrasi Natal (Sumber gambar: Unsplash/ Tijana Drndarski)

5 Aplikasi Persiapan Natal, dari Kartu Ucapan hingga Dekorasi Rumah

21 December 2022   |   12:05 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Momen hari besar umat Kristiani ini biasanya dirayakan dengan menyantap hidangan spesial, menghias rumah dengan pernak-pernik khas Natal, serta berbagi hadiah untuk keluarga dan sahabat terkasih.

Di zaman serba instan ini untuk memudahkan persiapan tersebut juga sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai sumber inspirasi perayaan Natal.  Mulai dari aplikasi ide dekorasi rumah, resep makanan, hingga membuat kartu ucapan khas Natal.

Seluruh aplikasi tersebut juga bisa digunakan di smartphone berbasis Android ataupun iOS. Nah, berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membuat persiapan Hari Raya Natal Genhype jadi lebih mudah, menarik, dan semarak.

Baca juga3 Ide Dekorasi Pintu Menyambut Natal, Simpel tapi Meriah
 

1. Canva

Aplikasi sejuta umat ini memang sudah populer di kalangan masyarakat untuk membuat berbagai desain ucapan selamat, termasuk untuk perayaan Hari Raya Natal. Menariknya, di sini juga sudah tesedia berbagai template yang bisa kalian gunakan secara gratis dengan banyak pilihan.

Selain itu, dengan menggunakan Canva kamu juga bisa membuat ucapan Natal dalam bentuk foto maupun video. Jadi, kalian juga bisa berkreasi dengan memanfaatkan sederet fitur yang telah disediakan untuk membuat ucapan selamat yang unik dan menarik.


2. Christmas Recipe

Perayaan Natal selalu identik dengan berbagai hidangan di atas meja makan, seperti kue-kue, cokelat, ayam rica-rica, hingga babi panggang karo yang spesial. Nah, untuk mengatasi itu semua kalian bisa mengunduh Christmas Recipe di gawai masing-masing.

Tak hanya gratis, di aplikasi tersebut Genhype juga bisa menemukan berbagai resep hidangan khas Natal, mulai dari kue, puding, biskuit, minuman,  serta menu-menu masakan Natal tradisional dari berbagai daerah dan belahan negara lain. 


3. Christmas Photo Frames

Untuk mengabadikan foto-foto yang dimiliki, kalian juga bisa menambahkan bingkai unik lewat aplikasi gratis di Play Store dan Apple store. Salah satunya adalah Christmas Photo Frames yang memiliki bingkai dan efek bertema Natal.

Selain bisa digunakan sebagai koleksi pribadi atau diunggah di media sosial, foto yang telah diedit juga bisa dijadikan sebagai kartu ucapan dengan menambahkan teks dan pernak-pernik Natal. Setelahnya, Genhype pun bisa mengirmnya ke orang-orang tercinta.


4. Merry Christmas Whises

Bingung memilih kata-kata ucapan selamat Natal untuk handai taulan? Maka aplikasi Merry Christmas Whises inilah solusinya. Sebab di sini Genhype  bisa mengirimkan kartu digital dengan quote ciamik pada orang-orang terkasih yang pastinya akan berkesan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai tema khas Natal dengan desain menarik serta berkualitas HD. Sehingga gambar yang kalian kirimkan  terpampang jelas dengan berbagai kutipan menyentuh yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut.


5. Christmas Gift List

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memudahkan persiapan Hari raya Natal adalah Christmas Gift List. Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk menyusun daftar hadiah Natal yang akan dibagikan ke orang-orang tercinta.

Melalui aplikasi tersebut, Genhype juga bisa menghitung anggaran hadiah untuk setiap orang, menambahkan catatan pribadi, gambar, serta tautan dari bingkisan yang dibeli secara online. Tentu dengan aplikasi ini pekerjaan kalian jadi lebih efisien.

Baca jugaSambut Natal, Intip Kiat Menata Rumah Mungil Terkesan Luas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Foto Messi Pegang Trofi Piala Dunia Pecahkan Rekor Like Terbanyak Sepanjang Sejarah Instagram

BERIKUTNYA

4 Langkah Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular King Cobra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: