Lionel Messi. (Sumber gambar: afaseleccion)

Argentina diuntungkan, Mimpi Messi Juara di Piala Dunia Terakhir Bisa Terwujud

22 November 2022   |   12:24 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Like
Mimpi bintang sepak bola Argentina Lionel Messi membawa negaranya juara Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Pemain PSG tersebut diprediksi bakal menunjukkan permainan terbaiknya agar dirinya bisa menggenggam trofi Piala Dunia yang sudah lama diidam-idamkannya.

Totalitas Messi dalam Piala Dunia 2022 bukan tanpa alasan. Pria berumur 35 tahun tersebut bahkan sudah membicarakan kemungkinan bahwa kali ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Eks pemain Barcelona itu tampak makin dekat mengakhiri karier sepak bolanya.

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan Messi pasti akan berusaha keras untuk membawa Argentina juara Piala Dunia. Sebab, trofi tersebut hingga hari ini belum pernah diraihnya sepanjang karier sepak bolanya.

Setelah bermain di empat turnamen Piala Dunia, praktis kesempatan terbesar Messi untuk menjadi kampiun terjadi pada Piala Dunia 2014. Saat itu, Messi berhasil membawa Argentina ke final. Namun, dalam laga tersebut, Argentina dikalahkan oleh Jerman.

Baca juga: Laga Grup C Piala Dunia 2022, Argentina Diprediksi Unggul Lawan Arab Saudi

“Seakan-akan dia masih belum mau menerima kekalahan itu. Saat itu dirinya berhasil mendapat penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2014, tetapi tentu baginya masih kurang,” ujar pria yang akrab disapa Bung Ropan tersebut.

Messi tentu tidak sekadar menginginkan mendapat gelar pemain terbaik. Dia ingin Argentina menjadi juara dunia pada saat dirinya masih membela Argentina.

Sejauh ini, Argentina sudah menjadi juara dunia 2 kali, yakni pada 1986 dan 1978. Namun, sekali lagi, prestasi Argentina tersebut bukan terjadi pada era Messi. Prestasi yang sudah lama terjadi itu tentu ingin kembali diulangnya saat dirinya masih merumput di Argentina.

Padahal, kiprah Messi sebagai pemain sepak bola begitu sangar. Dia sudah 6 kali meraih Ballon d’Or, tetapi belum sekali pun dia membawa Argentina juara Piala Dunia.

“Jadi, ada sesuatu yang kurang di karier sepak bola Messi. Copa America sudah dia dapatkan. Kini, tinggal trofi Piala Dunia,”imbuhnya.
 

Sebelum Messi gantung sepatu, tentu dirinya ingin mewujudkan hal tersebut. Bung Ropan mengatakan sangat wajar Messi mengatakan kemungkinan turnamen ini jadi yang terakhir baginya.

Sebab, Messi saat ini sudah berumur 35 tahun. Tentu akan sulit sekali bagi dia 4 tahun lagi dengan umur yang hampir menyentuh kepala 4 bisa bermain untuk Argentina.

Bung Ropan mengatakan pemain Argentina kini memiliki misi yang besar untuk Piala Dunia kali ini. Mereka pasti akan menunjukkan permainan terbaiknya agar membantu Messi mencetak gol dan membawa Argentina Juara.

Para pemain Argentina diprediksi bermain dengan semangat besar. Selain untuk membawa trofi Piala Dunia yang sudah lama tidak singgah di Argentina, turnamen ini juga jadi persembahan bagi Messi sebelum gantung sepatu.


Menakar Peluang Argentina

Bung Ropan menilai posisi Argentina sekarang cukup diuntungkan. Saat ini Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Tiga tim tersebut diprediksi tidak akan terlalu membawa perlawanan berarti bagi Argentina. Oleh karena itu, tanpa memandang remeh tim lain, Argentina diprediksi melenggang dengan mudah dari fase grup.

“Argentina punya kedalaman skuat, dibanding rata-rata 3 tim lain yang akan dihadapi. Secara statistik, sangat mudah bagi Argentina lolos ke fase berikutnya,” ujar Bung Ropan.

Namun, yang perlu diwaspadai ialah pada fase 16 besar. Sebab, Argentina berpotensi bertemu 2 tim kuat di Grup D. Adapun di Grup D berisi Australia, Denmark, Prancis, dan Tunisia.

Selain itu, Argentina juga berada di satu bagan dengan Grup G yang berisi Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun. Oleh karena itu, mereka harus bisa melakukan antisipasi, terutama ketika berhasil lolos ke Semifinal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Kowani Ungkap Tantangan di Balik Potensi Besar Industri Fesyen Muslim Indonesia

BERIKUTNYA

6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: