Cast drama Korea Reborn Rich. (Sumber gambar : JTBC)

5 Faktor yang Bikin Reborn Rich Jadi Drama Terpopuler 2022

14 December 2022   |   09:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Reborn Rich menjadi drama Korea penutup tahun yang cukup populer. Di setiap episodenya bahkan mencetak rating tinggi melampaui pencapaian Extraordinary Attorney Woo. Menurut Nielsen Korea, episode yang tayang akhir pekan lalu, menembus rating nasional rata-rata 21,1 persen.

Capaian itu menjadikannya sebagai drama terpopuler sepanjang masa. Kepopuleran Reborn Rich tidak lepas dari alur cerita yang menarik dan para pemain yang terlibat di dalamnya. Song Joong-ki mampu memainkan dua peran secara apik hingga menyita perhatian penonton. Begitu pula dengan akting para pemain pendukungnya. 

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Drakor Extraordinary Attorney Woo Wajib Ditonton

Berikut ini lima faktor yang membuat Reborn Rich menjadi tayangan yang paling banyak ditonton pada akhir tahun.
 

1. Song Joong-ki


Tentu perhatian pemirsa di dalam drama Korea tidak lepas dari sosok atau pemeran utama. Song Joong-ki membintangi Reborn Rich sebagai Yoon Hyun-woo, seorang sekretaris keluarga kaya dan mapan, grup Sunyang.  

Namun demikian, di tengah pengabdiannya, Hyun-woo justru dibunuh karyawan baru atas perintah petinggi perusahaan tersebut. Uniknya dia malah bereinkarnasi sebagai putra bungsu keluarga perusahaan tersebut, Jin Do-joon yang pada awal cerita hilang secara misterius. 

Walaupun berada di dalam tubuh Do-joon, Hyun-woo  mengingat segalanya dari kehidupan masa lalunya dan bersumpah untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam. Song Joong-ki bersinar sebagai Jin Do Joon. 

Cara karakternya memanipulasi dan menyusun strategi sangat mengesankan untuk ditonton, dan itu membuat penonton tetap tenang. Dalam serial khusus ini, dia harus mengenakan topeng dan menjalani kehidupan ganda, yang dapat digambarkan oleh Song Joong-ki dengan begitu mudah.

Lepas dari alur cerita, nampaknya ketenaran dan kesuksesan mengikuti Song Joong-ki kemanapun dia pergi. Dengan proyek terakhirnya, Vincenzo, peringkat untuk proyeknya tersebut pun terus melonjak di setiap episodenya. 

Baca juga: Song Joong Ki Terlahir Kembali Jadi Sosok Jauh Lebih Muda dalam Reborn Rich


2. Sin Hyun-been

Ketenaran Shin Hyun-been meroket sejak perannya dalam serial hit Hospital Playlist. Fans tertarik pada kecantikan alaminya, sikapnya yang tenang, dan chemistry yang mendebarkan dengan lawan mainnya Yoo Yeon-seok.

Dalam Reborn Rich, Shin Hyun-been berperan sebagai Seo Min-young, seorang jaksa dari Departemen Investigasi Antikorupsi. Dia dilahirkan dalam keluarga kaya dan bekerja keras untuk mencoba dan memperjuangkan keadilan.

Shin Hyun-been menghadirkan pesona dan karisma melalui peran khusus ini. Sangat kontras dari K-drama lainnya terdahuulu. Dia menunjukkan mampu menjadi artis serba bisa.

Dalam drama ini, intensitas dan aspek romantis dari kepribadian Hyun-been benar-benar bersinar. Chemistry-nya dengan Song Joong-ki juga tidak bisa diabaikan. Mereka pasangan yang sempurna.


3. Sutradara Kawakan

Penggemar lama K-drama pasti tahu siapa Jung Dae-yoon. Dia adalah master director yang membawakan karya-karya brilian seperti She Was Pretty, W,  I Am Not a Robot, dan sekarang Reborn Rich. 

Repertoar K-dramanya yang sukses telah menempatkannya dalam daftar sutradara paling sukses di industri ini. Dia telah menyalurkan kemampuan dan bakatnya ke dalam serial tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Reborn Rich, Drakor Terbaru Song Joong Ki dengan Kisah Reinkarnasi


4. Pemeran Pendukung dengan Akting Luar Biasa

Kemampuan akting pemeran pendukung dalam drama ini juga tidak bisa dipandang remeh. Lee Sung-min, Jinyoung, Park Ji-hyun, Kim Nam-hee , dan bahkan Tiffany Girls' Generation terbukti mengesankan para kritikus. 

Pemeran pendukung mampu membawa bakat akting mereka masing-masing, menarik lebih banyak intensitas dan emosi ke dalam alur cerita yang sudah bertempo tinggi.

Begitu pula dengan Kim Kang-hoon yang memerankan versi muda dari karakter Song Joong-ki. Meskipun usianya masih sangat muda, dia telah membuat penonton terkesan dengan aktingnya yang realistis.


5. Alur Sulit Ditebak

Tidak ada yang bisa mengantisipasi lika-liku yang akan diatur oleh seri ini untuk pemirsa. Meskipun sinopsisnya tampak rumit pada awalnya, setelah beberapa episode pertama, pemirsa dapat mengharapkan rangkaian alur cerita yang lebih dalam, yang tidak dapat diramalkan sebelumnya. 

Melihat karakter Song Joong-ki dan dunia di sekitarnya berkembang sangatlah menarik. Setiap momen mampu dikembangkannya dengan apik dan membuat penonton terhibur.

Baca juga: Serial Extraordinary Attorney Woo Jadi Drama yang Ramai Dibicarakan, Ini Penjelasan & Buktinya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kuy! Synchronize Radio Bikin Konser Mini Mingguan bertajuk Gigs Stage di M Bloc Space

BERIKUTNYA

Keren, Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Batik Padukan 7 Motif Tradisional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: