Reborn Rich jadi drakor dengan rating tertinggi 2022 (Sumber gambar : JBTC)

Reborn Rich Pecahkan Rekor Extraordinary Attorney Woo, Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2022

05 December 2022   |   20:46 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan teranyar, Reborn Rich mencetak rekor baru sebagai tayangan yang paling banyak ditonton dan mendapatkan respon positif. Serial yang diadaptasi dari Webtoon buatan San Kyeong berjudul Chaeboljib Maknaeadeul atau Youngest Son of Conglomerate ini bahkan melampaui pencapaian Extraordinary Attorney Woo.

Baru separuh jalan, episode 8 Reborn Rich dengan bintang utama Song Joong-ki ini mencetak peringkat nasional rata-rata 19,449 persen, naik 3,3 persen dari episode sebelumnya. Angka ini lebih tinggi dari rekor drama Extraordinary Attorney Woo, yang berkisah tentang pengacara jenius penderita sindrom asperger. 

Berdasarkan data Nielson Korea, drama tersebut sebelumnya menempati posisi puncak dengan rekor 17,534 persen pada Agustus. Sementara itu, sejak pemutaran perdananya, Reborn Rich telah mempertahankan rekor sempurna karena peringkat penontonnya naik di setiap episode.

Reborn Rich pun menjadi drama JTBC yang tembus rating 10 persen sejak 2 tahun terakhir. Sebelumnya rekor tersebut diraih oleh drama Itaewon Class dan The World of Married. Masih belum berhenti, masih ada kemungkinan rating tersebut akan naik hingga akhir penayangan Reborn Rich.

Baca juga5 Fakta Menarik Reborn Rich, Drakor Terbaru Song Joong Ki dengan Kisah Reinkarnasi


Sinopsis

Reborn Rich berkisah tentang seorang sekretaris konglomerat bernama Yoo Hyun-woo (Song Jong-ki) yang berkharisma. Namun, dia diperlakukan lebih seperti pesuruh yang mengerjakan semua permintaan dari keluarga pebisnis terkaya di Korea selatan, grup Sunyang. 

Namun demikian, ketika ditugaskan untuk menarik kembali uang perusahaan di luar negeri, Hyun-woo dibunuh oleh juniornya oleh cucu tertua keluarga Sunyang, Jin Seong-joon (Kim Nam-hee). Dia ditembak tepat di pinggir jurang yang mengarah ke laut lepas.

Anehnya saat membuka mata, dia terlahir kembali sebagai cucu bungsu keluarga Sunyang, Jin Do-jun yang sebelumnya hilang secara misterius. Kejadian itu menarik muncul plot masa sekitar1987. Sempat bingung dan bertanya-tanya mengapa dia berada di tubuh mungil cucu CEO Sunyang Group Jin Yang-chul (Lee Sung-min), Hyun-woo pun mencoba menjalani hidup sebagai Do-jun untuk menjalani misi balas dendam.

Dia pun mampu mengambil hati Jin Yang-chul yang sempat tidak menerima kehadiran ayahnya karena memilih menjalani hidup sendiri karena menikahi seorang publi figur. Otomatis keberadaannya pun tidak dianggap.

Namun demikian, semua berubah karena Hyun-woo yang berada ditubuh Do-jun mampu menyarankan strategi bisnis kepada Yang-chul karena dia sebenarnya bisa melihat kondisi ekonomi di masa depan. Alhasil dia mendapatkan hadiah sebuah tanah hingga sekolah sampai ke tingkat tinggi.

Belasan tahun berlalu, Do-jun dewasa yang sedang berkuliah pun membuat beragam strategi untuk menghancurkan grup Sunyang, terutama ketika mengetahui ibunya meninggal bunuh diri akibat kecurangan yang dilakukan perusahaan tersebut. Dia menjadi pesaing bisnis grup Sunyang dengan menjadi angle investor. 

Setiap proyek yang diincar Yang-chul dan anak-anaknya dilahap melalui perusahaan investasi yang dibuatnya. Namun seperti apa kisah ini? Apakah Hyun-woo yang ada di dalam tubuh Do-jun berhasil membalaskan dendamnya? Simak terus serial drama ini yang tayang di Viu ya Genhype

Baca jugaWeak Hero Class 1, Drakor yang Ungkap Realitas Kelam Bulying SMA di Korea

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ini Wisata Alam Manado yang Wajib Dikunjungi

BERIKUTNYA

Garuda Kembali Buka Rute Penerbangan Seoul - Bali, Cek Jadwalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: