The Penthouse 3 (Viu)

Penthouse 3 Mulai Diproduksi, SelebTok ini Beri Inspirasi Riasan ala Penghuni The Hera Palace

12 May 2021   |   10:53 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

The Penthouse 3 telah memasuki masa produksi dan akan tayang di Viu mulai bulan depan. Sambil menantikan kehadiran para penghuni The Hera Palace, Viu juga mengajak kalian menikmati The Penthouse pertama dalam versi dubbing Bahasa Indonesia. 

Untuk mewarnai masa pemanasan sebelum The Penthouse 3 datang, kalian juga dapat mencoba inspirasi gaya makeup yang dibagikan seleb Tik Tok, Natya Shina. Bukan rahasia lagi, gaya makeup para penghuni The Hera Palace juga berhasil menyihir penonton sehingga dapat merasakan emosi dan ketegangan dalam setiap episode. 

Apakah inspirasi ini bisa menjadi ide untuk gaya makeup saat Lebaran besok? Mengapa tidak? Mengutip keterangan resmi Viu yang diterima pada Rabu (12/5/2021), berikut tipsnya:

1. Inspirasi Makeup Cheon Seo Jin 

Cheon Seo Jin

Cheon Seo Jin
 

Salah satu karakter antagonis yang sulit dilupakan oleh penonton dari The Penthouse adalah Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon. Cheon Seo Jin dikenal dengan gayanya yang berkelas dalam busana mewah. Selain itu, makeup yang digunakan cenderung lebih bold dibandingkan dengan karakter lain untuk menonjolkan kesan antagonis.

Keunikan look pada Cheon Seo Jin bisa Anda lihat pada makeup mata smoky eyes dan pulasan lipstick merah yang bold sehingga menghasilkan tampilan yang classy sekaligus mengintimidasi. Smoky eyes didapat dengan cara memulaskan eyeshadow hitam dan cokelat dengan teknik gradasi agar hasilnya tidak terlalu gelap menyeramkan. Makeup ini tidak hanya membuat Cheon Seo Jin terlihat bold dan fierce, karakternya tetap terlihat cantik sekaligus elegan, seperti gaya Natya.

2. Inspirasi Makeup Joo Seok Kyung
 

Jeo Seok Kyung (dok: Viu)

Jeo Seok Kyung (dok: Viu)
 

Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) memiliki gaya bengis dalam bertutur kata dan bertindak. Meskipun berteman dengan Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin), dia tidak segan mengkhianati Eun Byeol demi melancarkan rencananya. Dewasa dan menggoda adalah gaya khas yang ditunjukkan oleh Joo Seok Kyung. Hal ini terlihat dari gaya berpakaiannya ketika mengenakan long dress, jaket kulit, coat, dan makeup yang ia gunakan.

Pada makeup, Joo Seok Kyung menonjolkan tampilan aegyo sal yang menjadi gaya riasan khas Korea Selatan. Blush on dan eyeshadow tidak perlu diaplikasikan dengan tebal untuk mendapat kesan dewasa. Pulaskan lip tint dengan shade merah atau orange akan membantu membuat penampilan terlihat cantik menggoda, seperti yang diperoleh Natya.

Lakukan teknik ombré pada riasan bibir dengan cara memulaskan lip tint merah pada bagian dalam bibir saja. Lalu, tambahkan sedikit lip gloss untuk menghasilkan gradasi yang indah.

3. Inspirasi Makeup Oh Yoon Hee
 

Oh Yoon Hee (dok: Viu)

Oh Yoon Hee (dok: Viu)
 

Oh Yoon Hee (Kim Eugene) menjadi karakter yang teraniaya akibat ulah dari Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Seiring bergulirnya cerita, karakter Oh Yoon Hee pun berkembang sehingga dia mampu membalaskan dendamnya satu persatu terhadap orang-orang yang menyakitinya.

Pada drama The Penthouse, Oh Yoon Hee memiliki gaya berpakaian sleek minimalist, namun tetap terlihat glamor. Tampilan glamour ini didukung dengan makeup yang dia pulaskan. Keunikannya telihat pada kontur wajah yang cukup kuat dan penggunaan eyeshadow dengan glitter sehingga mendapat kesan mewah. Kesan dewasa pada karakternya didapat dari bentuk alis Oh Yoon Hee yang dibuat sedikit naik dan agak tebal.

Hal ini berbeda dengan karakter remaja yang biasanya memiliki alis flat dan lurus. Untuk bibir, pemilihan warna lipstick nude atau cokelat membuat tampilan Oh Yoon Hee terlihat semakin feminin.

4. Inspirasi Makeup Yoo Jenny

Yoo Jenny (dok: Viu)

Yoo Jenny (dok: Viu)
 

Yoo Jenny sempat membuat penonton terharu ketika dia menjalin pertemanan dengan Bae Ro Na. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama ketika sang ibu ikut dijebloskan ke penjara. Dibandingkan karakter lain yang terlihat dewasa, Yoo Jenny kerap memberikan look yang cute dan girly melalui gaya fesyen dan makeup. Yoo Jenny kerap menggunakan warna-warna cerah pada makeup yang ia aplikasikan.

Warna cerah tersebut dapat Anda lihat pada eyeshadow dan blush on. Memulaskan blush on berwarna peach akan membuat wajah terlihat lebih fresh. Caranya adalah dengan mengaplikasikan blush on tepat pada pipi bagian depan. Lalu, tepuk blush on dengan perlahan jika Anda menggunakan sponge, atau dipulaskan dengan cara memutar memakai brush.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Inspirasi 4 Ide THR Unik Buat Keluarga & Kerabat, Kuy Dicoba

BERIKUTNYA

BTS Gagal Sabet Penghargaan BRIT Awards

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: