Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

4 Alasan Kenapa Drakor Extraordinary Attorney Woo Wajib Ditonton

17 July 2022   |   14:38 WIB

Serial Extraordinary Attorney Woo kini telah menarik perhatian dan memikat hati penggemar drama Korea setelah penayangan perdana pada 29 Juni 2022. Pekan ini, tayangan tersebut banyak diperbincangkan sebagai “serial healing terbaik tahun 2022” dan dianggap menunjukkan realitas terhadap masyarakat disabilitas.

Extraordinary Attorney Woo mengikuti kisah Woo Young-woo, seorang pengacara genius dengan penyakit autisme yang memulai kariernya di Firma Hukum Hanbada yang ternama. Di usianya yang kini sudah menginjak 27 tahun, Young-woo yang pintar dan memiliki cara berpikir yang kreatif kini harus bisa beradaptasi di tempat kerjanya.

Baca jugaSerial Extraordinary Attorney Woo Jadi Drama yang Ramai Dibicarakan, Ini Penjelasan & Buktinya

Dengan konsep cerita yang unik dan memiliki pendekatan pada topik hukum yang berbeda, yuk simak beberapa alasan kenapa Genhype harus menyaksikan Extraordinary Attorney Woo.
 

1. Pendekatan cerita yang unik

 

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Jika sebagian besar drama seputar dunia hukum biasanya memiliki kesan yang serius dan mampu memukau penonton lewat praktik hukum yang kompetitif atau bahkan ekstrem, maka Extraordinary Attorney Woo menawarkan pendekatan cerita yang berbeda.

Young-woo dikisahkan sebagai seorang pengacara dengan sindrom spektrum autisme yang harus menghadapi berbagai prasangka terhadap penyakitnya di tempat kerjanya. Namun, kecintaannya terhadap bidang hukum sejak dirinya masih kecil dan kemampuan spesialnya justru membuat dia bisa memecahkan beragam kasus, menangkap detail masalah, hingga menemukan celah peraturan yang lolos dari perhatian orang lain. 
 

2. Penggambaran tokoh Woo Young-woo yang berkesan

 

a

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Penggambaran tokoh Woo Young-woo yang merupakan seorang perempuan dengan sindrom spektrum autisme tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan aktor pemerannya, Park Eun-bin (Hello, My Twenties!, The King’s Affection, Age of Youth).

Saat proses produksi, dia mengaku banyak menemukan tantangan agar bisa menghidupkan karakter Young-woo dengan baik, bahkan bercerita bahwa dirinya akhirnya mau menerima peran tersebut setahun kemudian.

“Saya merasa tidak yakin dapat memainkan karakter itu tanpa melukai perasaan orang. Itu alasan saya sempat menolak peran ini hingga beberapa kali,” ujarnya.

Karena perannya yang berkesan, Young-woo dibanjiri dengan berbagai komentar positif seperti pemerannya yang cantik dan menggemaskan serta kemampuan Park dalam mengekspresikan berbagai detail dari pemikiran karakter tersebut. 
 

3. Perkembangan tokoh Jung Myeong-seok

 

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Tak hanya Young-woo, tokoh Jung Myeong-seok juga turut menjadi perhatian penonton. Digambarkan sebagai pengacara senior di firma hukum tempat Young-woo bekerja, tokoh yang diperankan oleh aktor Kang Ki-young ini ikut viral berkat improvisasi aktingnya yang menarik. 

Dalam drama ini, Jung Myeong-seok dikisahkan meragukan kemampuan Young-woo pada awalnya, bahkan sampai pada tahap dia sempat menolak Young-woo menjadi bagian dari timnya. Namun hal ini berubah setelah dia sadar akan kecerdasan perempuan tersebut, sehingga dia kemudian meminta maaf dan menjadi pendukung utama Young-woo dalam berkembang menjadi pengacara andal.

Beberapa ulasan dari penggemar menyebutkan bahwa salah satu adegan antara keduanya yang paling lucu justru merupakan improvisasi. Hal ini dianggap mampu menunjukkan seberapa dalam Kang Ki-young mempelajari karakternya.
 

4. Cerita yang menyentuh hati

 

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan serial Extraordinary Attorney Woo. (Sumber gambar: Netflix)

Meski pengemasan adegan dan dialog dalam serial ini membuat para penonton tercengang atau tersentuh, produksi dari konten ini tetap memberikan kesan yang jauh dari hal-hal yang cenderung dianggap sebagai sesuatu yang cengeng. Tak hanya itu, cerita ini diimbangi dengan beberapa adegan yang tidak dilebih-lebihkan, sehingga setiap detail tersampaikan dengan baik dan tetap terkesan realistis.

Hal ini menjadi langkah baru bagi sebuah drama Korea untuk mengangkat disabilitas sebagai fokus utama, dalam hal ini adalah tentang penyandang sindrom spektrum autisme dan bagaimana orang dengan penyakit tersebut berhubungan dengan masyarakat di sekitarnya.

Telah tayang sebanyak 6 episode, Extraordinary Attorney Woo kini bisa disaksikan di Netflix.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Cara Menjadi Mitra dan Biaya Franchise Bisnis Kopi Janji Jiwa

BERIKUTNYA

Playlist Live Festival 2.0 digelar September 2022, Hadirkan Band & Musisi Era 2000-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: