Angel Pieters (Sumber gambar: Angel Pieters Official Instagram)

Rangkuman 25 Tahun Perjalanan Hidup Angel Pieters dalam EP Satu Per Empat

09 December 2022   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Angel Pieters kembali menyapa penggemarnya dengan merilis mini album terbaru bertajuk Satu Per Empat. Terdiri dari tujuh lagu, mini album ini merupakan ungkapan perasaan sekaligus rangkuman perjalanan hidup Angel yang akan memasuki usia seperembat abad atau 25 tahun.

Setelah lebih sering merilis lagu-lagu rohani, Angel kini seakan mengobati rasa kangen dari penikmat musik Indonesia dengan mini album terbarunya. Ketujuh lagu yang ada dalam album tersebut yakni Intro, Nadadinadimu, Kata Mereka, Disire, Bila, Kau, dan Outro.

Namun, dua lagu dalam album tersebut yang telah dirilis sebagai teaser dari persiapan peluncuran EP (extended play) Satu Per Empat. Kedua lagu tersebut berjudul Nadadinadimu dan Bila. Angel mengatakan tidak ada alasan khusus mengapa dirinya merilis dua lagu tersebut terlebih dahulu.

"Aku hanya ingin lebih produktif dan mengeluarkan karya terus, supaya tidak terlalu ada gap yang besar," kata penyanyi kelahiran 15 Agustus 1997 itu dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Baca jugaRapper Raben Penyami Ungkapkan Keresahan dalam Mini Album Act Two
 

Dalam menggarap albumnya ini, Angel dibantu oleh beberapa musisi seperti Maruli Tampubolon yang berkolaborasi dengannya dalam lagu Desire, termasuk Anindyo, Arya Adhitya Ramadhya, Josh Kunze, hingga Adis Putra. Ada pula Greybox dan Adis Putra yang bertindak sebagai produser album ini, proses mixing yang digarap oleh Greybox, serta untuk mastering dikerjakan oleh Dimas Pradipta.

Angel menuturkan secara garis besar, lewat albumnya ini, dia ingin menyampaikan bahwa manusia seharusnya berserah terhadap garis hidup yang sudah ada, serta percaya pada setiap proses yang harus dijalani. Menurutnya, proses itu adalah bagian penting dalam mencapai apa yang manusia inginkan.

Meski proses itu tak jarang hadir dalam bentuk pengalaman pahit, trauma, atau apapun itu, katanya, tapi manusia harus tetap semangat dalam menjalani hidup. "Selama kita masih hidup, kita masih bisa berkarya dan menggapai apa yang kita inginkan, jangan pernah menyerah dan percayalah apapun keadaan kita, selalu ada harapan,” kata penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik itu.

Setelah merilis dua lagu pembuka dalam EP Satu Per Empat, Angel juga dalam waktu dekat akan meluncurkan single berikutnya bertajuk Kau. Menurutnya, Kau merupakan lagu yang cukup spesial lantaran makna liriknya terinspirasi dari kisah personalnya, cerita menarik di balik pembuatan dan proses rekamannya.

Baca jugaSolois Kanada Cate Rilis Mini Album Tell Me Things You Won't Take Back
 

Angel Pieters (Sumber gambar: Angel Pieters Music)

Angel Pieters (Sumber gambar: Angel Pieters Music)

Angelica Martha Pieters Sihombing atau yang lebih dikenal Angel Pieters merupakan penyanyi berusia 25 tahun yang memulai kariernya di dunia tarik suara dengan menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi Idola Cilik pada 2008 silam.

Namun, Angel memang terlahir dengan bakat menyanyi. Sejak berusia 6 tahun, dia telah mengikuti sekolah musik di Elfa Secioria Music School. Sebelum mengikuti ajang Idola Cilik, Angel juga kerap mendapatkan prestasi dari berbagai kompetisi menyanyi internasional seperti di World Choir Games dan Asian Choir Games.

Dia juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan Tanah Air dan mancanegara seperti David Foster, Ruth Sahanaya, Afgan, Kahitna, Sadao Watanabe, Fariz RM, Bebi Romeo, dan Noah. 

Sampai hari ini, Angel telah merilis dua album rohani yakni Tuhan Punya Cara (2009) dan Berkat Melimpah (2017), serta satu mini album terbarunya, Satu Per Empat (2022). Beberapa single hit miliknya di antaranya Kunang-Kunang, Merenda Kasih, Terburu Cinta, Biru, dan Misteri Cinta.

Baca jugaKisah Pahit Manis Kehidupan Grup Band Daun Jatuh dalam Mini Album 'Seroja'

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gabung Steve Aoki, TOP BigBang Ikut Proyek Elon Musk Terbang ke Bulan

BERIKUTNYA

Jackie Chan Konfirmasi Siap Comeback di Film Rush Hour 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: