Cate (Sumber gambar: Believe Music)

Solois Kanada Cate Rilis Mini Album Tell Me Things You Won't Take Back

08 November 2022   |   21:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois asal Kanada, Caitlin Canning, atau yang lebih dikenal Cate kembali merilis mini album terbarunya bertajuk Tell Me Things You Won't Take Back. Berisikan 8 lagu, mini album ini berkisah tentang pengalaman dan curhatan hati Cate selama dua tahun menetap di Kota London, Inggris. 

Pindah dan tinggal di negeri orang memberikan Cate inspirasi untuk membuat sebuah karya yang bercerita tentang semua perasaannya, yang dia tuangkan ke dalam mini album terbarunya.

Penyanyi berusia 23 tahun itu mengatakan lagu-lagu dalam mini album Tell Me Things You Won't Take Back berisikan pengalaman romantisnya merasakan cinta sekaligus patah hati selama di London. 

Diakuinya selama tinggal di ibu kota Inggris itu, dia bisa lebih merasakan kebebasan dibandingkan dengan lingkungan daerah asalnya yaitu Abbotsford, sebuah kota kecil Kristen yang berada di Kanada.

Baca jugaSolois Nadine Fatiana Rilis Single Ketiga If Tomorrow We Have to Fall Apart

"Di London, kamu bisa mentukan siapa dirimu sepenuhnya," katanya dalam rilis resmi yang Hypeabis.id terima, Selasa (8/11/2022).
 

Meski demikian, jika didengarkan lebih lanjut, kedelapan lagu dalam album terbaru Cate berkisah tentang kisah yang universal, tentang merangkul kesalahan dan kontradiksi pada diri setiap manusia.

Dalam menggarap mini albumnya, Cate tidak sendiri. Dia mengerjakan proyek musik ini bersama teman-temannya yakni Emliy yang membuat artwork dari mini album Tell Me Things You Won't Take Back, Hatti yang membuat materi foto, Dom menggarap video musik, dan Duncrot yang membantu Cate dalam penulisan lagu. Adapun, Joe Rubel yang sempat bekerja sama dengan Maisie Peters menjadi produser untuk mini album ini ini.

Cate pun berharap dengan merilis mini albumnya ini, para pendengar dapat merangkul perasaan ragu-ragu akan apa yang telah mereka lakukan dalam kehidupannya. "Jadikan musik menjadi karakter utama, menari dan menangislah bersama teman-teman kalian," ucapnya.
 

Cate (Sumber gambar: Believe Music)

Cate (Sumber gambar: Believe Music)

Sementara itu, Caitlin Canning atau yang lebih dikenal Cate adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran Abbotsford, Kanada.  Dia memulai karier bermusiknya di sekolah menengah dengan memimpin sebuah grup band.

Lulus dari SMA, perempuan kelahiran 5 Mei 1999 ini pindah ke Vancouver dan mengikuti workshop penulisan lagu di Los Angeles, AS. Selama sesi tersebut, dia bertemu dengan penyanyi Cian Ducrot, yang kemudian memproduseri mini album perdana Cate berjudul Love, The Madness.

Cate kemudian pindah ke London untuk mengejar karier musiknya bersama Ducrot dan penulis lagu Kanada Tessa Mouzourakis. Single pertamanya, Sad Song, yang dirilis pada 2019, menjadi salah satu lagu yang populer di beberapa playlist di Spotify.

Beberapa single yang telah diluncurkannya seperti Sad Song, Pity Party, All Talk, dan mini album Love, the Madness (2020).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tetap Waspada, Ini Fase Anak Mengalami Gagal Ginjal Akut yang Harus Segera Ditangani Dokter

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5  Film Komedi Terbaik Indonesia Tahun 2022, Ada Baby Blues & Mendarat Darurat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: