Seventeen (dok: Pledis Entertainment)

Untuk Pertama Kalinya, Seventeen Masuk ke Tangga Lagu Billboard

29 June 2021   |   09:23 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Boyband K-pop Seventeen berhasil menduduki tangga lagu utama Billboard lewat mini album terbarunya Your Choice.

Melansir The Korea Times pada Selasa (29/6/2021), mini album dari Seventeen Your Choice  berada di No. 15 di Billboard 200 minggu ini. Hal tersebut disampaikan oleh Billboard lewat aku media sosial resminya pada Senin (28/6/2021) atau satu hari sebelum pembaruan resmi tangga lagu tersebut.

Ini menandai pertama kalinya grup beranggotakan 13 orang itu berhasil masuk ke tangga lagu atau album utama Billboard sejak grup tersebut debut pada tahun 2015.

Pencapaian itu datang segera setelah grup tersebut membagikan tujuannya untuk mendapatkan tempat di tangga lagu utama Billboard selama konferensi pers yang menandai perilisan EP kedelapan pada 18 Juni.

"Hanya berhasil masuk ke tangga lagu akan memberikan dorongan besar bagi kami," kata pemimpin grup S.Coups.

Seventeen, salah satu grup paling populer di Korea Selatan, baru-baru ini bergerak untuk meningkatkan kehadiran globalnya dengan tampil di beberapa acara TV Amerika.

Pekan lalu, grup tersebut menampilkan Ready to Love, lagu utama dari album terbarunya, di Jimmy Kimmel Live!,cacara larut malam yang populer di ABC, dan saluran musik MTV Fresh Out Live.

Dalam Billboard Music Awards yang diadakan pada bulan Mei, grup ini dinobatkan sebagai kandidat untuk kategori Artis Sosial Teratas yang dipilih oleh penggemar, bersama dengan superstar K-pop BTS dan BLACKPINK. BTS memenangkan trofi.

Album enam lagu Your Choice telah terbukti menjadi hit komersial, menetapkan rekor penjualan baru dengan penjualan minggu pertama terbanyak dari album manapun yang dirilis di negara itu tahun ini.

Album ini menjadi yang keempat juta-penjual untuk grup, setelah album 2019 An Ode dan album 2020 Heng:garae dan Semicolon.

Album ini juga menduduki puncak kategori album harian di tangga musik Jepang Oricon, serta tangga album teratas iTunes di 18 wilayah.

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Butter BTS Bertahan di Posisi Puncak Billboard Hot 100 Selama 5 Minggu

BERIKUTNYA

Ada yang Baru Nih di LINE, Makin Bebas Berekspresi dengan Stiker Premium

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: