Jackie Chan di film Rush Hour (1998). (Sumber gambar: New Line Cinema)

Jackie Chan Konfirmasi Siap Comeback di Film Rush Hour 4

09 December 2022   |   12:43 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Aktor laga legendaris asal Hong Kong, Jackie Chan mengatakan bakal  siap tampil lagi untuk comeback dalam film Rush Hour 4. Kabar tersebut diungkap lelaki berusia 68 tahun itu saat menghadiri Red Sea Film Festival yang berlangsung di Arab Saudi pada Kamis, (8/12/2022).

Dilansir dari Deadline, dalam waktu dekat dia juga bakal  segera bertemu dengan sutradara film Rush Hour 4  untuk membicarakan naskah sinema aksi komedi kocak itu. Kendati begitu, Chan tidak menyebut sosok yang akan menyutradarai waralaba tersebut.

Pada tiga versi sebelumnya, Rush Hour disutradarai oleh Brett Ratner. Tetapi, kemungkinan besar sutradara X-Men: The Last Standing itu tidak dilibatkan pada pembuatan film. Pasalnya pada 2017 dia dilaporkan melakukan pelecahan seksual pada beberapa pemain, termasuk aktris Olivia Munn.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kung Fu Yoga, Film Aksi Kocak Jackie Chan

Klaim tersebut akhirnya membuat Ratner didepak Warner Bross dalam pembuatan proyek-proyek film yang mereka buat. Sejak 2014,  Ratner juga sudah tidak menelurkan karya lagi pasca membuat proyek terakhirnya yang berjudul Hercules, dan dibintangi oleh Dwayne Johnson.

Adapun, Jackie Chan telah membintangi tiga film Rush Hour antara tahun 1998 dan 2007. Trilog film ini sendiri berkisah tentang seorang inspektur Hong Kong bernama Lee (Jackie Chan) yang ditugaskan bersama polisi LAPD bernama James Carter (Chris Tucker) untuk membongkar kejahatan internasional dengan balutan aksi-aksi konyol dan kocak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ctuckerworld (@christucker)


Dalam penayangannya, trilogi tersebut berhasil meraup US$244 juta di seluruh dunia untuk New Line Cinema dan mengukuhkan Jackie Chan sebagai bintang laga berbahasa Inggris. Meski sempat menolak ikut pembuatan sekuelnya, peraih penghargaan Hong Kong Avenue of Star itu akhirnya mau bergabung dalam proyek Rush Hour 4 setelah dibujuk sang manager.

Lelaki yang mengawali debutnya lewat film Fist of Furry bersama legenda kungfu Bruce Lee itu juga mengatakan bahwa tahun ini menjadi hari jadinya yang ke-60 di industri film. Ke depannya dia mengungkap bakal lebih sedikit  lagi tampil dalam film aksi dan bakal lebih banyak membuat film dengan tema cinta.

Saat ini, peraih piala Oscar Kehormatan pada 2016 itu juga sedang mempersiapkan sebuah proyek yang digambarkan sebagai film drama untuk perempuan yang mengusung tema romansa. Dia mengatakan film tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat.

"Saya harap [film tersebut] bisa segera dirilis di sini. Ini film drama. Dan itu dibuat untuk wanita. Saya harap suatu hari Anda bisa melihatnya," ujar Chan.

Diketahui, nama Jackie Chan dalam skena film Hollywood mulai populer saat dia membintangi Rush Hour pada 1998. Kariernya semakin menanjak film lewat film seperti Shanghai Noon (2000), The Tuxedo (2002), The Medallion, (2003), dan Around the World in 80 Days (2004)  yang diadaptasi dari novel Jules Verne.

Adapun, dalam film teranyarnya kali ini, meski Chan telah mengonfirmasi bahwa dia turut bermain di Rush Hour 4, tapi tanggal perilisan dan jadwal pengambilan gambar film tersebut belum diumumkan hingga sekarang. Jadi, kita tunggu saja pengumuman detail resminya dari pihak studio Warner Bros.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rangkuman 25 Tahun Perjalanan Hidup Angel Pieters dalam EP Satu Per Empat

BERIKUTNYA

Elden Ring jadi Gim Terbaik Tahun Ini, Cek Daftar Lengkap Pemenang The Game Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: