Portugal lolos ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Swiss (Sumber gambar: tangkapan layar laman FIFA)

Cek Timnas yang Lolos 8 Besar dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

07 December 2022   |   09:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Berakhirnya pertandingan antara Maroko melawan Spanyol dan Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadikan 8 tim yang akan berlaga di babak delapan besar atau perempat final menjadi lengkap.

Di babak delapan besar, sebagian besar tim yang lolos adalah tim – tim yang memang diunggulkan. Namun, terdapat juga tim nasional yang secara mengejutkan mampu mencapai babak ini dengan mengalahkan tim unggulan.

Tim yang lolos antara lain Belanda, Argentina, Kroasia, Brasil, Inggris, Prancis, Maroko, dan Portugal. Sementara tim yang gagal ke babak selajutnya adalah Senegal, Polandia, Spanyol, Swiss, Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

Baca jugaMaroko vs Spanyol, Singa Atlas Cetak Sejarah 8 Besar di Piala Dunia

Berikut jadwal dan rekam jejak tim yang lolos ke babak delapan besar dan akan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Kroasia Vs Brasil
Kroasia berhasil masuk ke babak delapan besar dengan mengalahkan Jepang dalam drama adu penalti di babak 16 besar. Sejak babak kualifikasi grup di Qatar, Kroasia tercatat belum pernah mengalami kekalahan satu kali pun.

Kroasia berhasil mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali seri. Kemenangan diperoleh saat berada di babak kualifikasi grup dan 16 besar. Sementara dua hasil imbang lainnya adalah saat berada di babak 32 besar.

Waktu Pertandingan:
Jumat, 9 Desember 2022
Pukul 22.00 WIB

Belanda vs Argentina
Belanda berhasil lolos ke babak delapan besar setelah berhasil menaklukan Amerika Serikat dengan skor 3 -1 di babak 16 besar. Belanda dalam ajang Piala Dunia 2022 belum pernah mencatatkan kekalahan sekali pun.

Tim ini secara keseluruhan berhasil menang tiga kali dan seri satu kali. Dua kemenangan diperoleh saat berada di babak kualifikasi grup. Sementara satu kemenangan lainnya di babak 16 besar. Adapun, Belanda memperoleh hasil imbang saat berada di bababk kualifikasi grup.

Berbeda dengan Belanda, Argentina tercatat telah satu kali kalah dan tiga kali menang selama Piala Dunia yang diadakan di Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan mengalami kekalahan saat berada di fase kualifikasi grup saat melawan Saudi Arabia.

Waktu Pertandingan:
Sabtu, 10 Desember 2022
Pukul 02.00 WIB
1
2


SEBELUMNYA

Portugal vs Swiss, Selecao Pesta Gol Lolos 8 Besar

BERIKUTNYA

Stacey Ryan Kolabs bareng Ziva Magnolya Rilis Single Remix 'Fall In Love Alone'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: