Portugal lolos ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Swiss (Sumber gambar: tangkapan layar laman FIFA)

Cek Timnas yang Lolos 8 Besar dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

07 December 2022   |   09:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Maroko vs Portugal
Maroko secara mengejutkan mampu menang atas Spanyol di babak 16 besar. Singa Atlas berhasil menahan gempuran tim Matador selama 90 menit dan babak ekstra 30 menit, sehingga pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti.

Di babak kulifikasi grup, Maroko berhasil memenangkan 2 kali pertandingan dan satu kali imbang. Dengan begitu, Singa Atlas memiliki catatan tiga kali menang, dan tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Sementara itu, Portugal yang melaju ke babak delapan besar menang atas Swiss dengan skor menjanjikan, yakni 6 – 1. Selecao das Quinas – nama julukan tim nasional Portugal – tercatat menang tiga kali dan kalah satu kali di Piala Dunia Qatar.

Kemenangan Portugal diraih di babak kualifikasi grup sebanyak dua kali dan satu kali di babak 16 besar. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memperoleh kekalahan di ajang ini saat berada di fase grup 32 besar.

Waktu Pertandingan:
Sabtu, 10 Desember 2022
Pukul : 22.00 WIB

Inggris Vs Prancis
Inggris menjadi salah satu dari delapan tim yang lolos ke babak delapan besar. The Three Lion lolos ke perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor 3 – 0.

Inggris berhasil mencapai ke tahap ini tanpa pernah kalah sekalipun dari lawan-lawannya. Harry Kane dan kawan-kawan mencatatkan kemenangan sebanyak tiga kali dengan satu kali imbang. Kemenangan terjadi di babak kualifikasi grup selain di babak 16 besar. Sementara itu, Inggri memperoleh hasil imbang saat melakoni pertandingan di babak kualifikasi grup B.

Prancis yang akan berhadapan dengan Inggris di babak delapan besar menang di babak 16 besar saat melawan Polandia dengan skor 3 – 1.

Dengan kemenangan Polandia di babak 16 besar, maka Prancis tercatat telah memenangkan pertandingan sebanyak tiga kali di ajang ini. Les Bleus tercatat mengalami kekalahan satu kali saat berada di babak kualifikasi grup.

Waktu Pertandingan:
MInggu, 11 Desember 2022
Pukul : 02.00 WIB

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Portugal vs Swiss, Selecao Pesta Gol Lolos 8 Besar

BERIKUTNYA

Stacey Ryan Kolabs bareng Ziva Magnolya Rilis Single Remix 'Fall In Love Alone'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: