Salem Aldawsari saat mencetak gol penyeimbang ke gawang Argentina (Dok. FIFA)

Kejutan! Arab Saudi Sukses Taklukan Argentina di Laga Grup C Piala Dunia 2022

23 November 2022   |   06:58 WIB

Like
Nama besar nyatanya tidak bisa menjadi jaminan pertandingan akan dimenangkan dengan mudah. Buktinya tim nasional Argentina harus mengakui keunggulan atas Arab Saudi dengan skor 2-1 pada pertandingan pembuka grup C Piala Dunia 2022.

Bertanding di Lusail Iconic Stadium pada Selasa, 22 November 2022, pelatih Argentina Lionel Scaloni menurunkan skuad terbaiknya. Datang dengan misi untuk memperpanjang rekor 36 pertandingan tak terkalahkan, timnas Argentina tampil menyerang sejak menit pertama.

Negeri Tango berhasil membobol gawang Arab Saudi melalui titik putih setelah VAR menganggap ada pelanggaran terhadap Lautaro Martinez di menit ke-10. Lionel Messi yang didapuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk Argentina. 

Tak berhenti sampai di situ, Argentina sukses mencetak 3 gol tambahan ke gawang Arab Saudi. Dua dari Lautaro Martinez dan Satu dari Lionel Messi. Namun sayang, semua gol yang berhasil disarangkan harus dianulir karena telah berada dalam posisi offside. 

Baca jugaMenegok 5 Pertandingan Terakhir Argentina dan Arab Saudi, Ketemu Perdana di Piala Dunia

Berdasarkan statistik di babak pertama, Argentina sukses mendominasi dengan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Arab Saudi. Selain itu, Argentina punya 5 peluang mencetak gol, sedangkan Arab Saudi nol. Babak pertama berhasil menjadi milik Argentina dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Arab Saudi lebih berani untuk bermain keluar menyerang. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, di menit ke-48 Saleh Al Shehri berhasil merobek gawang Emiliano Martinez dengan sontekan ke arah kiri bawah gawang. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Permainan yang tidak berkembang di babak ke 2, berhasil kembali dimanfaatkan oleh Arab Saudi. Di menit ke-53 Salem Al Dawsari berhasil membuat Lionel Messi cs tertunduk lesu, setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Argentina. Skor 1-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat Arab Saudi memuncaki klasemen sementara grup C dengan 3 poin. Sementara Argentina berada di dasar klasemen dengan poin 0. 

Baca jugaMeriahkan Piala Dunia, Ini 4 Rekomendasi Game Sepak Bola Android
 

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo de Paul; Alejandro Gomez, Angel Di Maria, Lionel Messi; Lautaro Martinez. Pelatih: Lionel Scaloni 

Arab Saudi (4-4-2): Mohammed Alowais; Ali Albulayhi, Saud Abdulhamid, Yasser Alshahrani, Hassan Altambakti; Abdulelah Almalki, Salem Aldawsari, Saleh Alshehri, Mohamed Kanno; Salman Alfaraj, Feras Albrikan. Pelatih: Herve Renard

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Marthino Lio Sabet Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022

BERIKUTNYA

Profil Ladya Cheryl, Aktris Terbaik Peraih Piala Citra FFI 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: