Lionel Messi kemungkinan akan menjadi starting eleven timnas Argentina lawan Arab Saudi (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Mike)

Laga Grup C Piala Dunia 2022, Argentina Diprediksi Unggul Lawan Arab Saudi

22 November 2022   |   09:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Piala Dunia Qatar 2022 masih berlanjut. Tak lama lagi, tim nasional Argentina akan bertemu dengan tim nasional Arab Saudi. Pertandingan tim yang ada di Grup C itu akan berlangsung di Lusail Stadium, Qatar dan bakal bisa disaksikan para penggemar sepak bola dalam negeri pada pukul 17.00 WIB. 

Dalam laman Google, tim nasional Argentina disebut memiliki peluang menang sebesar 85 persen dalam pertandingan tersebut. Sementara Arab Saudi diprediksi menang hanya sebesar 4 persen. Adapun, kemungkinan pertandingan seri adalah sebesar 11 persen.

Argentina menjadi tim yang diunggulkan dalam pertarungan melawan tim nasional Arab Saudi di babak kualifikasi Grup C. Hal tersebut tak lepas dari sejumlah faktor, termasuk sejumlah pemain yang memiliki kualitas dunia dalam menggedor pertahanan Arab Saudi dalam pertandingan nanti.

Baca jugaHasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Kedua, Kemenangan Inggris hingga Belanda 


Argentina

Di barisan penyerang, Argentina memiliki Lionel Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Angel Correa, Paulo Dybala, dan Lautaro Martinez. Sementara itu, di posisi tengah tim juga punya nama-nama pemain unggulan seperti  Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Marcos Acuna, Exequiel Palacios, dan yang lainnya. 

Untuk menjaga setiap serangan yang mungkin datang dari Arab Saudi, Argentina juga memiliki barisan pertahanan yang dapat membuat penyerang lawan harus bersusah payah. Mereka yang bakal berada di garis belakang antara lain Nahuel Molina, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, German Pezzella, Gonzalo Montiel, Nicolas Tagliafico, dan Juan Foyth.

Sebagai “tembok” terakhir di bawah mistar gawang, Argentina juga memiliki Franco Armani, Geronimo Rulli, dan Emiliano Martinez.
 

Arab Saudi

Meskipun Argentina lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam pertandingan ini, bagaimana pun bentuk bola itu bundar, dan kemungkinan Arab Saudi memenangkan pertandingan masih ada meskipun hanya 4 persen dalam prediksi.

Untuk mengatasi gempuran dari tim nasional Argentina, Arab Saudi memiliki Mohammed Alyami, Mohammed Alowais, dan Nawaf Alaqidi yang siap menghalau tendangan dari para pemain Argentina di bawah mistar gawang.

Sebelum bola mencapai penjaga gawang, barisan pertahanan Arab Saudi juga akan berusaha menahan gempuran para pemain tim nasional Argentina. Mereka adalah Herve Renard, memiliki Hassan Altambakti, Yasser Alshahrani, Saud Abdulhamid, Mohammed Alburayk, Ali Albulayhi, Abdulelah Alamri, Abdullah Madu, dan Sultan Alghannam.

Barisan tengah Arab Saudi yang siap bertarung dengan barisan tengah tim nasional Argentina untuk menguasai pertandingan, mengatur ritme, memberikan umpan-umpan menawan, dan memotong aliran bola dari tim lawan adalah Salman Alfaraj, Abdulelah Almalki, Abdullah Otayf, Ali Alhassan, Sami Alnaji, Nawaf Alabid, Mohamed Kanno, Nasser Aldawsari, dan Riyadh Sharahili.

Sementara itu, sebagai ujung tombak posisi penyerang, Arab Saudi memiliki Haitham Asiri, Abdulrahman Alobud, Hatan Bahbri, Saleh Alshehri, Salem Aldawsari, dan Feras Albrikan.

Baca jugaIntip Fasilitas Keren 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022
 

Prediksi Pertandingan

Tim nasional Argentina kemungkinan akan langsung tancap gas, dan berusaha meraih hasil maksimal dalam pertandingan pertama di Grup C ini, guna meraih poin penuh. Nama Lionel Messi diprediksi bakal menjadi starting eleven tim nasional Argentina.

Messi yang saat ini bermain untuk tim PSG memiliki statistik yang menjanjikan. Dari 13 kali bermain di Ligue 1 Prancis pada musim 2022-2023, dia behasil mencetak tujuh gol. Sementara di Liga Champions pada musim 2022-2023, Messi tercatat berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 4 kali dari 5 kali bermain.

Nama penyerang lain yang kemungkinan akan masuk dalam starting eleven adalah Lautaro Martinez. Pemain Inter Milan itu juga punya statistik bagus untuk menjadi pemain awal dalam pertandingan nanti. Martinez tercatat mampu memasukkan tujuh gol ke gawan lawan dari 15 kali bermain di ajang Serie A 2022-2023. Di Liga Champions, sang pemain telah mencetak satu gol dari 6 kali permainan yang dilakoni.

Sementara di tim nasional Arab Saudi, penyerang Feras Albrikan akan menjadi starting eleven. Sang pemain tercatat telah mencetak empat gol dari delapan kali bermain di Liga Saudi musim 2022-2023. Penyerang lainnya yang kemungkinan menjadi starter adalah Hatan Bahbri yang memiliki satu gol dari delapan kali bermain di Liga Saudi musim 2022-2023.

Saat ini, Argentina adalah negara dengan peringkat ketiga dunia dalam daftar FIFA dengan total nilai 1773,88. Sementara Arab Saudi berada di peringkat 51 dengan total poin 1437,78.

Baca juga4 Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Kedua, Kemenangan Inggris hingga Belanda

BERIKUTNYA

Full Line Up Konser MSKLG 25-27 November 2022, Dimeriahkan Musisi-Musisi Indie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: