Ziva Magnolya & Stacey Ryan (Sumber gambar: Universal Music Indonesia)

Stacey Ryan Kolabs bareng Ziva Magnolya Rilis Single Remix 'Fall In Love Alone'

07 December 2022   |   12:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois muda asal Kanada, Stacey Ryan, berkolaborasi dengan penyanyi Ziva Magnolya merilis single remix ulang berjudul Fall In Love Alone. Bukan single baru, lagu ini merupakan salah satu karya musik Stacey Ryan yang populer di media sosial sejak dirilis pada awal tahun ini.

Single Fall In Love Alone membawa Stacey Ryan ke puncak kesuksesan dan popularitas. Lewat lagu tersebut, Stacey banyak meraih pencapaian yang patut dibanggakan. Seperti, posisi 

Lagu Fall In Love Alone sempat viral di media sosial dan ramai dijadikan backsound dari video-video warganet di platform TikTok. Selain itu, lagu ini juga berada di posisi teratas untuk Spotify Indonesia Viral Chart selama sepuluh hari berturut-turut, dan posisi ketiga untuk Spotify Global Viral Chart.

Baca juga: Bawa Nama Panggung Nang Buju, Ravi Agustiana Rilis Single Debut Bersamamu Aku Cukup

Tak hanya itu, lagu ini juga menempati urutan ketiga untuk Shazam Indonesia, nomor 14 Spotify Top 200 Indonesia, dan posisi 72 untuk Spotify Top 200 Philippines. Selain populer di beberapa tangga musik, tak sedikit pula penyanyi dan warganet yang membuat cover lagu ini, salah satunya Ziva Magnolya. 

Berawal dari membuat cover lagu Fall In Love Alone, Ziva lantas diajak berkolaborasi dengan Stacey Ryan untuk membuat remix ulang dari lagu tersebut, dimana keduanya memang berada di label musik yang sama yaitu Universal Music Indonesia.

"Asal mula kolaborasi dengan Stacey ini pertama karena aku suka banget sama lagunya semenjak viral di TikTok. Terus, akhirnya aku decide buat cover dan ternyata di-notice Stacey. Jadinya, dapet kesempatan untuk dibikinin versi duet dari lagu ini," kata Ziva dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Rabu (7/12/2022).
 

f

Ziva Magnolya & Stacey Ryan (Sumber gambar: Universal Music Indonesia)

Lagu Fall In Love Alone sendiri bisa dibilang mengusung warna musik pop dengan nuansa groovy dengan elemen R&B sebagai pemanisnya. Begitupun aransemen untuk versi duet ini juga tidak mengalami perubahan signifikan dari versi aslinya.

Meski tidak mengalami banyak perubahan, single versi remix ulang ini tetap menghasilkan suatu karya musik yang segar dengan penempatan dan kualitas vokal Ziva yang mumpuni. 

Terutama, dari kekuatan teknik riffs-and-runs yang dimiliki Ziva yang ternyata juga menjadi ciri khas dari Stacey. Kekuatan itu semakin membuat lagu ini terdengar apik.

“Aku merasa Stacey dan aku itu punya satu kekuatan yang sama yaitu riffs-and-runs. Kalau Stacey itu versi jazz-nya, dan aku Indonesian pop riffs-and-runs gitu. Jadi aku merasa dari kedua warna suara yang kita miliki ini bisa cocok," ujar Ziva.

Single Fall In Love Alone sendiri bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin memulai hubungan dengan orang yang dia cintai. Tetapi, Ziva mengatakan lagu ini bisa dimaknai secara luas, bukan hanya tentang hubungan percintaan.

Dalam proses pengerjaannya, Ziva mengaku sangat bersemangat namun juga sedikit nervous, karena ini adalah pengalaman pertamanya berkolaborasi dengan musisi luar negeri. Terlebih, dia harus menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris di mana ini menjadi hal pertama baginya untuk direkam dan dirilis.

“Yang aku suka, ini adalah pertama kali berkolaborasi sama musisi luar negeri. Jadi ini tantangan tersendiri buat aku sehingga aku harus menyanyikan lagu Bahasa Inggris untuk dirilis. Aku tertantang untuk menyanyikan sebaik mungkin,” katanya.
 

Lewat kolaborasi ini, Ziva berharap para pendengarnya dapat menemukan perbedaan yang menarik dalam single Fall In love Alone versi duet ini dengan versi aslinya, sehingga bisa menjangkau pendengar lebih banyak lagi.

Selain itu, dia juga berharap lagunya dapat relate dengan perasaan mereka yang mendengarkannya. “Mungkin buat kalian yang takut untuk mencoba hal-hal baru, kalian bisa mendengarkan lagu ini dan dijadikan motivasi. Enggak cuma tentang percintaan, tapi mungkin juga pekerjaan, sekolah, dan apapun yang sedang dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga: Refleksi Percintaan Mariani Oelong dalam Single Anyar berjudul Kejar

Selain dirilis dalam bentuk audio di semua platform layanan musik digital, single Fall In Love Alone juga dikeluarkan dalam bentuk video, baik itu musik video, juga lirik video di YouTube resmi Ziva Magnolya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Timnas yang Lolos 8 Besar dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

BERIKUTNYA

Sejarah & Fakta Unik Lawang Sewu, Bangunan Ikonik di Pusat Kota Semarang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: