Putra Mahkota Seongnam dan Ratu Im Hwa-ryeong (Sumber gambar : Instagram Kim Hye-soo)

5 Fakta Episode Terakhir Under the Queens’s Umbrella, Dari Tragis Hingga Manis

05 December 2022   |   15:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea Under the Queens’s Umbrella akhirnya tamat. Kisah Ratu Im Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) ini berujung manis karena meraih rating tertinggi untuk episode terakhirnya pada Minggu (4/12/2022). Menurut Nielsen Korea, episode 16 Under the Queens’s Umbrella mencetak rata-rata peringkat nasional sebesar 16,9 persen, lebih enam persen dari episode 15 yang mencapai 13,4 persen.

Drama yang mengambil latar era Dinasti Jeoseon ini memang cukup menarik. Intrik dan taktik penghuni kerajaan dalam meraih maupun mempertahankan kekuasaan sangat kental hingga membuat penonton penasaran. Namun di balik ketegangan, selalu ada tingkah yang membuat gelak tawa. 

Pada episode terakhir, nasib beberapa pejabat kerajaan dipertaruhkan, termasuk Raja Lee-ho (Choi Won-young) dan sang ibu suri keji (Kim Hae-sook). Nah, berikut ini akhir kisah Under the Queens’s Umbrella yang dirangkum Hypeabis.id.

Baca jugaDapat Rating Tinggi, Kenalan Yuk Sama 10 Karakter di Drama Under The Queen’s Umbrella


1. Kabar Putri Mahkota hamil divalidasi

Tabib Sng akhirnya mengungkap niat jahat Ibu Suri yang menyuruhnya untuk mengugurkan kandungan putri mahkota. Dia mengatakan Ibu Suri telah memberi ramuan herbal agar janin di dalam perut Putri Mahkota mati. 

Namun demikian, sebagai tabib yang bertugas menyembuhkan penyakit, dia pada akhirnya tidak memberikan bahan ramuan herbal tersebut.  “Bagaimana seorang tabib bisa melakukan hal jahat seperti itu?” ujarnya ketika ditanya Raja Lee-ho.

Tentu Ibu Suri menyangkal. Namun Ratu Hwa-ryeong mengungkapkan bahwa dia sengaja menyembunyikan kehamilan Putri Mahkota agar kejahatan yang ingin dilakukan Ibu Suri bisa dicegah
 

2. Raja ungkap kematian Putra Mahkota Taein

Raja Lee-ho mengambil keputusan berat yang menentang keinginan Ibu Suri dan mempertaruhkan reputasinya. Dia memutuskan untuk mengungkap kematian Putra Mahkota Taein yang diracun oleh Ibu Suri yang kala itu masih menjabat sebagai selir junior tingkat satu, Cho. 

Dengan demikian, raja sekaligus membongkar penyebab kematian putranya yang diracun oleh Yi Ik-hyeon, tabib yang sejatinya mantan pangeran agung. Ik-hyeon meracuni Putra Mahkota karena ingin balas dendam atas kematian kakak-kakaknya. Adapun Ik-hyeon dan mantan Ratu Yoon sebelumnya diasingkan dari istana setelah selir Cho dan Raja Lee-ho naik takhta. 

Raja Lee-ho juga menarik kembali menantunya, Putri Mahkota Min, dan kedua cucunya, Yi Han dan Yi Yul-hui untuk masuk ke istana. 

Walaupun ditentang para menteri karena dikhawatirkan akan membuat kegaduhan, Raja Lee-ho tetap teguh mengungkap tabir perebutan takhta yang melibatkan dirinya itu. Sebagai raja yang bijak, Raja ingin mengakhiri semua permasalahan yang ada. 

Raja juga mengembalikan kembali Ratu Yoon, ibu dar Putra Mahkota Taein ke istana. Sementara itu, Raja Lee-ho menghukum Ibu Suri dengan mengurungnya di istananya dan tidak boleh satu orang pun mengunjunginya. Dengan kata lain, Ibu Suri diturunkan dari tahtanya. 
1
2


SEBELUMNYA

Ragam Menu Makanan Berkonsep West Meet East Untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

BERIKUTNYA

Catatan Pertemuan Jepang vs Kroasia, Siap Buat Laga 16 Besar Piala Dunia Semakin Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: