Menu konsep West Meet East di Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Ragam Menu Makanan Berkonsep West Meet East Untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

05 December 2022   |   14:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, waktu akhir tahun sudah semakin dekat. Artinya, perayaan Natal dan tahun baru pun sudah di depan mata. Seperti biasa pada setiap tahunnya, umat kristiani akan merayakan Hari Natal di ujung tahun. Setelah perayaan Natal, semua orang pun siap menyambut malam pergantian tahun. Tak heran jika penghujung tahun merupakan waktu yang paling tepat bagi sanak saudara dan teman untuk berkumpul.

Kumpul bersama keluarga juga bisa dimanfaatkan dengan makan bersama loh Genhype. Untuk kamu yang tidak ingin repot memasak, ada banyak restoran yang siap menyediakan buffet untuk mengisi kehangatan bersama keluarga di malam Natal dan Tahun Baru. Tidak perlu bingung memilih konsep makanan apa yang cocok menemani malam hangat bersama keluarga.

Genhype bisa menemukan banyak variasi menu mulai dari makanan khas Barat hingga Timur dalam satu tempat. Konsep itulah yang diusung oleh Hilton Garden Inn dalam tajuk menu West Meet East. Kalian tak harus kebingungan memilih konsep makanan Barat atau Timur karena keduanya sudah tersedia. “Ada konsep west meet east yang dibawa untuk selebrasi natal dan tahun baru,” kata Darfi, Executive Chef Hilton Garden Inn, Jakarta.

Baca jugaUnik, Cek Kue Khas Natal di 5 Negara Ini
 

Menu konsep West Meet East di Hilton (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Menu konsep West Meet East di Hilton (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Dengan konsep makanan buffet, pengunjung bisa menikmati perpaduan dua konsep makanan yang memfasilitasi selera menu Barat dan Timur, lengkap dengan atmosfer ala Natal dan tahun baru. Selain diisi dengan ragam menu makanan internasional, ada juga karnaval makanan menarik lainnya yang bisa dinikmati sembari menunggu hitung mundur malam tahun baru.

Terdapat menu-menu Asia dengan makanan khas China seperti Roasted Chicken Hong Kong, Chicken Charsiu, Pizza Asian Style, hingga Mix Dimsum. Namun bagi kamu yang menyukai menu western, Hilton juga menyediakan Toasted Bread, Chicken Roullete, dan ragam menu lainnya.

Baca jugaMudah Buatnya, Ini 3 Ide Minuman Segar untuk Rayakan Tahun Baru

Ada juga makanan dari negara-negara Asia Tenggara seperti Beef Randang dari Indonesia, Chinese Porridge dari China, hingga Thai Beef Salad dari Thailand. Thai Beef Salad menjadi salah satu menu pembuka andalan yang diusung Chef Darfi. “Thai Beef Salad memadukan konsep salad sayur dengan potongan daging. Makanan ini cocok untuk appetizer sebelum masuk ke makanan utama,” jelas Chef Darfi.
 

Menu konsep West Meet East di Hilton (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Menu konsep West Meet East di Hilton (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Untuk dessert, Chef Darfi masih mengutamakan kue-kue dengan tema Natal seperti Cupcake, Christmas Cake, hingga Ginger Bread. “Ginger bread tetap jadi signature natal, tapi kita juga mengandalkan cheese cake yang dibuat dengan cita rasa berbeda untuk menu Natal,” kata Chef Darfi.

Dia menjelaskan jika cheese cake itu dibuat dengan kondimen yang spesial dengan menambahkan crumble ginger di bagian bawah kuenya. Cita rasa itu terinspirasi dari penggunaan jahe di kue klasik natal yaitu ginger bread. “Kita buat rasanya lebih tempting di mulut dan tetap sesuai dengan tema Natal,” tutupnya.

Baca jugaRekomendasi 5 Kado Natal Simpel untuk Orang Terdekat, Dijamin Berkesan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

KAI Sediakan Kereta Pengumpan untuk Pengguna Kereta Cepat

BERIKUTNYA

5 Fakta Episode Terakhir Under the Queens’s Umbrella, Dari Tragis Hingga Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: