Kiri ke kanan: Alchemy of Souls Part 2, Trolley, Big Bet. (Sumber gambar: tvN, SBS, Disney+ Hotstar)

Island hingga Trolley, Intip Drama Korea yang Akan Tayang Desember 2022

22 November 2022   |   15:01 WIB

Sejumlah drama dengan berbagai aliran akan datang menyambut akhir tahun 2022. Beberapa drama ini sudah diumumkan mulai pertengahan bulan November, misalnya drama Money Heist Korea: Joint Economic Area Season 1 Part 2 pada 9 Desember dan drama Connect yang tayang pada 7 Desember.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa drama yang akan hadir dengan penayangan perdana maupun musim terbaru. Mulai dari drama keluarga, drama thriller, hingga drama kolosal, yuk cek beberapa drama yang akan tayang selama Desember 2022.

Baca juga: 6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk
 

1. Recipe for Farewell (1 Desember)


Serial beraliran drama keluarga ini akan menceritakan tentang Chang-rae, penerjemah dan instruktur kemanusiaan yang sudah berusia 40 tahunan. Dia memiliki istri yang menderita kanker usus dan masalah pencernaan yang membuatnya sulit mengonsumsi makanan, sehingga dia mulai belajar memasak agar sang istri bisa makan meski dalam jumlah sedikit.

Dibintangi oleh Kim Seo-hyung dan Han Seok-kyu, serial 12 episode yang diadaptasi dari novel non-fiksi berjudul sama ini akan tayang setiap hari Kamis di platform Watcha.
 

2. Unlock The Boss (7 Desember)

 
Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama yang dibintangi oleh Chae Jong-hyeop, Park Sung-woong, dan Seo Eun-soo ini akan melihat cerita CEO jenius berusia 39 tahun bernama Kim Seon-ju yang tidak sengaja meninggal dan terjebak di dalam ponsel pintar. 

Kisahnya dimulai saat Park In-seong, seorang jobseeker berusia 29 tahun, menemukan ponsel tersebut untuk menemukan sang pembunuh dari CEO tersebut. Hadir dengan 12 episode, serial ini akan tayang setiap Rabu dan Kamis di stasiun televisi ENA.
 

3. Work Later, Drink Now 2 (9 Desember)


Musim kedua dari serial ini akan serupa dengan musim pertamanya, di mana tiga orang perempuan lajang yang berusia 30 tahunan berkumpul bersama setelah bekerja dan minum bersama.

Ketiganya adalah Ahn So-hee yang bekerja sebagai penulis naskah televisi, Han Ji-yeon sebagai instruktur yoga, dan Kang Ji-gu sebagai kreator konten di Youtube. Bersama dengan mereka, ada produser acara televisi Kang Buk-gu yang selalu datang dalam pertemuan tersebut.

Lee Sun-bin, Han Sun-hwa, Jung Eun-ji, dan Choi Si-won akan kembali dalam setelah hadir dalam dua tayangan commentary Work Later, Drink Now After-Party dan acara televisi Work Later, Hike Now. Serial ini akan hadir setiap Jumat di stasiun televisi tvN dengan total 10 episode.
 

4. The Forbidden Marriage (9 Desember)


Serial adaptasi webtoon bertemakan kolosal atau kerajaan ini akan melihat kisah percintaan dan pernikahan yang dilarang oleh Kerajaan Joseon yang dipimpin oleh Raja Lee Heon. Pasalnya, hal ini terjadi karena istrinya meninggal dunia dan dia memberlakukan aturan bagi semua perempuan lajang untuk tidak menikah sebelum sang raja menemukan pasangannya.

Namun, hal ini berubah saat muncul kabar tentang seorang perempuan bernama Ye So-rang yang diklaim dirasuki oleh arwah mendiang istrinya. Padahal, dia adalah seorang penipu yang mengaku mampu mengartikan lambang-lambang khusus dan adanya motif tertentu membuat dia harus berbohong dengan berpura-pura kerasukan saat ditahan di penjara dan tepat di depan Penjaga Lee Shin-won.

Kim Young-dae, Park Ju-hyun dan Kim Woo-seok akan membintangi drama 12 episode tersebut. Tayang di MBC, serial ini akan mengambil slot penayangan pada Jumat dan Sabtu.

Baca juga: Daftar 9 Film Tayang di Bioskop Bulan Desember 2022, Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahun
1
2


SEBELUMNYA

3 Momen Kontroversial Sepanjang Gelaran Piala Dunia

BERIKUTNYA

Komunitas Salihara Hadirkan Pementasan Karya Orisinal dari Kelas Akting 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: