Anime The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/animefy)

6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

22 November 2022   |   13:49 WIB

Desember kian dekat. Biasanya akhir tahun ini diisi dengan ragam kegiatan seperti liburan atau sekadar menonton film di rumah. Penggemar anime pun menantikan film-film baru yang bisa mengisi liburan akhir tahun. Tak kalah dengan animo penggemarnya, sutradara dan produser animasi manga pun meramaikan akhir tahun dengan film-film rilisannya.

Awal Desember 2022 akan dibuka dengan film animasi dari The First Slam Dunk yang tentunya membawa nuansa nostalgia bagi Genhype anak 90-an.

Baca juga: The Simpsons Hadirkan Anime The Treehouse of Horror Baru Sambut Halloween

Untuk lebih lengkapnya, yuk cek film anime apa saja yang akan rilis pada Desember 2022 ini.
 

1. The First Slam Dunk

The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/animefy)

The First Slam Dunk (Sumber gambar: Youtube.com/animefy)


Siapa yang tak kenal dengan manga Slam Dunk. Membuka jagat anime Desember 2022 diwarnai dengan nostalgia, The First Slam Dunk diadaptasi dari  cerita gambar Slam Dunk yang disutradarai oleh Takehiko Inoue.

Serial ini menceritakan tentang perkembangan prestasi para pemain basket SMA, yang menginspirasi mayoritas anak laki-laki maupun perempuan di Jepang khususnya, untuk menekuni olahraga bola basket.

Takehiko akan mengilustrasikan keseruan pemain basket remaja yang bertarung di lapangan. Anime produksi Toei Animation ini dijadwalkan rilis pada 3 Desember 2022.
 

2. Kaiketsu Zorori: La La La Suta Tanjo

Diangkat dari seri novel Kaiketsu Zorori, Genhype juga akan dibawa mengingat masa kecil dengan menonton anime Kaiketsu Zorori: la La Suta Tanjo ini. Novel yang ditulis oleh Yutaka Hara ini sudah rilis sejak November 1989 yang membawa kisah keseruan Zorori yang melawan naga untuk menyelamatkan putri Elzie.

Sebelum seri La La LA Suta Tanjo, terdapat empat film anime Kaiketsu Zorori lainnya yang perdana dirilis 2006 lalu. Untuk seri terbaru, anime ini akan disutradarai oleh Takahide Ogata dan dijadwalkan tayang 9 Desember 2022.


3. Kaguya-sama: Love Is War – The First Kiss That Never Ends

Kaguya-sama: Love Is War -The First Kiss That Never Ends (Sumber gambar: Youtube.com/Aniplex USA)

Kaguya-sama: Love Is War -The First Kiss That Never Ends (Sumber gambar: Youtube.com/Aniplex USA)


Kaguya-sama: Love Is War merupakan film yang diangkat dari seri manga Jepang yang ditulis oleh Aka Kasaka. Film ini akan mengangkat genre komedi romantis dengan plot cerita yang mendebarkan.

Anime ini menceritakan tentang Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya yang menjadi pengurus di badan siswa (OSIS) di Akademi Shuchiin yang terkenal. 

Miyuki dan Kaguya adalah siswa terbaik yang dihormati oleh teman sebaya dan mentornya. Bahkan, mereka membuat iri seluruh siswa, lantaran dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Meskipun keduanya memiliki perasaan satu sama lain, tidak ada yang mau mengakuinya.

Film anime ini diproduksi oleh A-1 Pictuirs dan disutradarai oleh Mamoru Hatakeyama. Kaguya-sama: Love Is War – The First Kiss That Never Ends dijadwalkan tayang pada 17 Desember 2022.
 

4. The Seven Deadly Sins: Grudge of Edinburgh

The Seven Deadly Sins: Grudge of Edinburgh (Sumber gambar: Youtube.com/NetflixAnime)

The Seven Deadly Sins: Grudge of Edinburgh (Sumber gambar: Youtube.com/NetflixAnime)


The Seven Deadly Sins: Grudge of Edinburgh merupakan salah satu anime yang dinantikan penggemarnya di tahun ini. Siap tayang di Netflix pada 20 Desember 2022, film karya sutradara Bob Shirahata ini membawa kisah seorang pangeran muda yang rela menempuh perjalanan berbahaya demi menyelamatkan orang yang dicintainya.

Pangeran muda bernama Tristan ini mewarisi kekuatan Klan Dewi yang dapat menyembuhkan luka dan cedera orang, tetapi dia sering berakhir dengan menyakiti orang lain karena kekuatannya tersebut. 

Lantaran ketidakmampuan untuk mengendalikan kekuatan Klan Iblisnya, Tristan memutuskan melakukan petualangan penuh tantangan dan berbahaya ke Kastil Edinburgh, tetapi beruntung justru bertemu banyak teman baru di sepanjang perjalanannya. 


5. Lonely Castle in The Mirror

Di bawah produksi yang sama dengan anime Kaguya-sama, film yang disutradarai oleh Keiichi Hara ini siap membawa adaptasi novel Hepburn: Kagami no Kojo karya Mizuki Tsujimura ke dalam visuasliasi yang ciamik.

Film ini bercerita tentang tujuh siswa yang mengkir dari sekolah, dan bersembunyi di kamar yang gelap agar tidak diketahui keluarga dan teman-teman mereka. Namun, mereka justru menemukan portal ke dunia lain yang menawarkan pelarian sementara dari kehidupan yang penuh tekanan.

Melewati cermin yang bersinar, mereka berkumpul di kastil megah yang menjadi tempat bermain dan berlindung selama jam sekolah. Para siswa ditugaskan untuk menemukan kunci, tersembunyi di suatu tempat di kastil, yang memungkinkan siapa pun yang menemukannya dapat mengabulkan satu permintaan.

Film ini sudah diumumkan A-1 Pictures sejak 24 Februari 2022 lalu. Produksi pun telah rampung dan siap ditayangkan pada 23 Desember 2022 mendatang.
 

6. Fate/Strange Fake: Whisper of Dawn

A-1 Pictures juga membawa anime Fate/Strange Fake: Whisper of Dawn untuk menutup Desember 2022. Anime ini akan dibawa menjadi film pertama yang ditulis Daisuke Ohigashi dan disutradarai Shun Enokido dan Takahito Sakazume.

Anime ini berpusat pada kisah tentang replikasi Perang Grail berdasarkan Perang Cawan Suci Ketiga di Fuyuki. Menyusul berakhirnya Perang Grail ketiga, sebuah organisasi yang berbasis di AS dengan magi/ritual yang berbeda dari Asosiasi Penyihir yang berbasis di London, menggunakan data dari Perang Grail Fuyuki untuk merencanakan ritual mereka sendiri. 

Berselang 70 tahun kemudian, mereka menggunakan Kota Snowfield sebagai Tanah Suci untuk Perang Grail mereka sendiri. Namun, mereka tidak berhasil mereplikasi setiap aspek ritual. 

Baca juga: Anime The First Slam Dunk Siap Tayang 3 Desember 2022, Intip Trailernya Yuk!

Filmnya akan mengisahkan cerita sesuai manganya dengan karakter-karakter yang sama yaitu Sajo Ayaka, Tine Chelc, Tsubaki Kuruoka, dan lainnya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Argentina diuntungkan, Mimpi Messi Juara di Piala Dunia Terakhir Bisa Terwujud

BERIKUTNYA

Jelang Rilis Avatar 2, Disney Buat Kampanye Global Selamatkan Laut & Satwa Liar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: