Godam (Sumber gambar: Instagram.com/godamofc)

5 Fakta Menarik Godam, Superhero Bumilangit yang Muncul di Credit Scene Sri Asih

22 November 2022   |   14:38 WIB

Like
Genhype sudah menonton Sri Asih? Bagi kamu yang sudah menonton, tentu tak kaget dengan kemunculan Godam di bagian credit scene film Sri Asih. Kemunculan sosok pria bertubuh kekar dengan kekuatan super itu sempat membuat satu bioskop riuh.

Sebelum Sri Asih dan Gundala, jagat sinema Bumilangit sudah mengenalkan deretan superhero fase pertama yang siap digarap menjadi film. Sebut saja Virgo yang siap tayang sebagai film ketiga superhero Bumilangit.

Hadirnya Godam di credit scene Sri Asih juga menjadi teka teki baru dalam deretan film Bumilangit. Dalam filmnya, Godam akan diperankan oleh Chicco Jerikho. Yuk kenalan dengan karakter Godam!

Baca jugaReview Sri Asih, Aksi Superhero Wanita yang Penuh Plot Twist


1. Kostum baju zirah besi

Banyak yang menyebut jika penampilan Godam mirip dengan Superman dari DC Universe. Godam diperkenalkan dengan kostum zirah berbahan besi yang membuat tubuhnya kuat. Baju ini mampu menahan serangan musuh dan membuat Godam bisa menahan beban yang kuat. Kostum ini juga akan membuat tubuhnya menjadi kebal.
 

2. Kekuatan utama

Godam disebut sebagai manusia baja yang mampu melontarkan diri dan terbang dengan kecepatan tinggi. Kekuatan yang luar biasa ini didukung dengan kostumnya yang kuat. Dilansir dari Bumilangit fandom, Godam mampu terbang secepat suara dan kebal dari senjata apapun yang menyerangnya.  

Sayangnya, Godam sempat kehilangan kekebalannya saat mengungkap identitas kepada sahabatnya yaitu Gundala. Godam sempat mendapat hukuman karena mengungkap hal itu kepada orang lain.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Godam (@godamofc)

 


Baca juga5 Fakta Nani Wijaya di Film Sri Asih, Titisan Dewi Asih yang Diperankan Oleh Najwa Shihab


3. Latar belakang kehidupan

Mulanya, Godam merupakan pria dengan nama Awang. Dalam kehidupan aslinya, Awang selalu berusaha keras untuk memberi pembuktian terbaik kepada keluarganya. Dia memiliki sikap yang tegas dan disiplin. Namun ini membuatnya terlihat sedikit kaku dan galak.

Sedangkan dalam jalan cerita Godam, Awang merupakan putra pewaris dari seorang ksatria kerjaan kuno yang membuatnya layak menyandang Godam. Dia sudah ditinggalkan oleh orangtuanya sejak bayi karena harus berperang.


4. Asal mula kekuatan

Di kehidupan masa lalunya, Godam merupakan buronan yang diburu oleh kekuasaan kerajaan Ratu Candalani. Meski masih bayi, dia dianggap sebagai pemberontak sama seperti kedua orang tuanya. Dalam perjalanannya berlari dari buruan kerajaan Candalani, Godam menemukan beda saktii berupa baju yang tak disangka menjadikannya sangat kuat dan kebal dari serangan. Dalam baju itu, dia juga menerima kain berwarna merah yang membuatnya mampu terbang.


5. Musuh utama Godam

Sama seperti kisah klasik dimana tugas superhero adalah memberantas musuh jahat, pria dengan kekuatan super ini juga memiliki misi yang sama. Dia memburu Roh Setan yang identik dengan tampilan kalung liontin. Mereka sudah bermusuhan sebelum Awang menjadi Godam. Selain Roh Setan, Godam bersama Gundala, Aquanus, Maza, Tira, dan lainnya juga menghadapi musuh mereka seperti Ztulos dan penyihir Solsoldola.

Baca jugaChelsea Islan Jadi Superhero dalam Teaser Poster Serial Tira

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

3 Cara Sederhana Merayakan Hari Guru Nasional 2022

BERIKUTNYA

Saraf Kejepit Bikin Nyeri, Cek Penyebab Hingga Cara Pengobatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: