First Look Trailer Tira (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

Bumilangit Rilis First Look Tira, Superhero Wanita yang Diperankan oleh Chelsea Islan

02 December 2022   |   13:48 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jagat sinema Bumilangit kembali menampilkan visualisasi superhero lainnya yang akan mengisi layar kaca Indonesia. Dia adalah Tira, superhero wanita yang diperankan oleh aktris ternama, Chelsea Islan. Dengan rilisnya trailer Tira, maka Bumilangit sudah menunjukkan lima superhero dari adaptasi komik yang akan diangkat dalam film dan serial. Selain Tira, ada Gundala, Sri Asih, Godam, dan Virgo yang sudah diperkenalkan oleh Bumilangit.

Setelah sukses membawa Gundala dan Sri Asih ke layar bioskop, Bumilangit menayangkan teaser Godam yang diperankan oleh Chicco Jerikho di akhir credit scene Sri Asih. Kemudian Virgo akan tampil dalam film bertajuk Virgo & The Sparklings pada 2023 mendatang. Sedangkan Tira menjadi superhero terbaru yang penampilannya baru saja dibuka oleh jagat sinema Bumilangit.

Penampilan Chelsea Islan dalam first look Tira di kanal YouTube Screenplay Bumilangit itu pun mengundang riuh penggemar Bumilangit. Dimulai dengan cuplikan seorang pria yang menatap bulan berwarna merah, adegan berlanjut menampakkan bagian leher seorang wanita yang memancarkan sebuah logo abstrak berwarna merah gemerlap.

Baca jugaChelsea Islan Jadi Superhero dalam Teaser Poster Serial Tira
 

Tira (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

Tira (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)


Trailer itu juga menyugguhkan cuplikan seseorang yang sedang membaca buku tentang cara menaklukan naga. Pada bagian tengah video, terdapat banyak adegan baku tembak antara Chelsea Islan dengan pemain lainnya. Rupanya, Chelsea Islan memiliki profesi sebagai stuntwoman yang harus menghadapi kutukan dalam mengejar mimpinya. Dia pun memiliki tugas untuk mematahkan kutukan itu dalam perjalanan sucinya. 

Chelsea Islan juga terlihat menggunakan jubah hitam dengan masker merah dan tongkat hitam panjang dalam trailer tersebut. Pada bagian akhir video, Chelsea menatap sebuah kostum berwarna merah dengan banyak senjata di sisi kanan dan kirinya.

Dilansir dari situs Bumilangit, Tira merupakan sosok superhero dengan perpaduan kekuatan fiksi dan modern. Karakter Tira diciptakan oleh Nono GM yang pertama kali dikenalkan lewat komik Tira: Robot Kongfu pada 1973. Tira memiliki nama asli Susie dalam dunia realitasnya. Dalam misinya menumpas kejahatan, Tira didampingi oleh Sembilan siluman naga yang dapat berubah menjadi raksasa melalui tubuhnya.

Para siluman naga itu akan muncul jika Susie melakukan meditasi. Namun di sisi lain, Tira juga dibekali kekuatan modern dari alat tempur yang canggih ditambah dengan kemampuan kostumnya yang berteknologi tinggi. Diluar itu, Tira memang memiliki penguasaan ilmu bela diri yang tinggi. Kekuatannya digunakan untuk menumpas sang musuh utama yakni Citreon. Dalam serial komiknya, Tira juga kerap kali muncul mendampingi Gundala dan Godam untuk melawan musuh.

Kisah Tira akan tampil dalam format serial yang akan tayang di Disney Plus Hotstar. Tira akan diproduksi oleh Joko Anwar dengan membawa sudut pandang Zahir Omar sebagai sutradara. Hingga saat ini, Bumilangit belum mengumumkan kapan serial Tira ini akan diluncurkan.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Lagu Bertema Desember yang Cocok Masuk Playlist, Neck Deep hingga Taylor Swift

BERIKUTNYA

90 Menit Paling Dramatis di Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: