Nani Wijaya (Sumber gambar: Bumilangit.com)

5 Fakta Nani Wijaya di Film Sri Asih, Titisan Dewi Asih yang Diperankan Oleh Najwa Shihab

21 November 2022   |   16:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film superhero wanita dari jagat Bumilangit Cinematic Universe (BCU), Sri Asih resmi tayang pada 17 November 2022. Disutradarai Upi, film kedua dari jagat BCU ini menampilkan Pevita Pearce sebagai Sri Asih. Selain karakter utama, film Sri Asih juga bertabur bintang film berbakat lainnya seperti Randy Pangalila, Jefri Nichol, Reza Rahardian, dan lainnya.

Namun di antara aktor dan aktris yang malang melintang di industri film, sosok yang terkenal dalam dunia jurnalistik yakni Najwa Shihab didapuk sebagai pemeran penting di film Sri Asih. Meski hanya muncul sebentar, Najwa Shihab mendapat peran sebagai titisan Dewi Asih yang perannya krusial di balik mitologi Dewi Asih dan Dewi Api.

Penulis skenario Sri Asih, Joko Anwar membeberkan jika titisan Dewi Asih yang bernama Nani Wijaya ini diperankan oleh Najwa Shihab. Joko Anwar menyampaikan kabar itu melalui akun Instagramnya. “Mimpiku jadi kenyataan untuk menjadikan pahlawanku di film kami. Najwa Shihab sebagai titisan Sri Asih pertama, Nani Wijaya,” kata Joko Anwar dikutip dari Instagram jokoanwar.

Lantas, siapa Nani Wijaya sebenarnya? Yuk simak ulasan berikut!

Baca jugaReview Sri Asih, Aksi Superhero Wanita yang Penuh Plot Twist
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)

 

1. Sang Dewi Keadilan

Dewi Asih dikisahkan sebagai sosok yang mengedepankan keadilan, lawan berat bagi Dewi Api yang jahat. Nanji Wijaya menjadi titian Dewi Asih yang pertama kali menyandang gelar Sri Asih. Dibekali kemampuan yang kuat, Nani Wijaya mampu terhubung dengan para leluhurnya sehingga mampu melahirkan kekuatan jiwa seluruh leluhur dalam tubuh sang Sri Asih, Nani Wijaya.
 

2. Latar belakang kehidupan

Dalam dunia realitas, Nani Wijaya datang dari keluarga yang terpandang. Dia menjadi gadis dengan pekerjaan yang hebat. Dilansir dari situs Bumilangit, Nani Wijaya merupakan investigator independen yang bertugas menghentikan aksi kriminal. Hal ini membawa Nani Wijaya berkeliling dunia untuk menghentikan jaringan mafia internasional.
 

3. Kekuatan Utama Nani Wijaya

Nani Wijaya memiliki kekuatan untuk memanggil leluhurnya dalam menghadapi musuh yang jahat. Dia mampu menggandakan diri dengan kekuatan menjadi berkali-kali lipat lebih kuat dalam tubuh titisan lainnya. Kekuatan utamanya juga datang dari selendang ajaib berwarna merah. Selendang itu membantu titisan Sri Asih dalam menjatuhkan para lawannya.


4. Manifestasi titisan lainnya

Melihat kisah permulaan titisan Sri Asih, Nani Wijaya mengembangkan jagat revolusinya yang dimanifestasikan melalui sosok Rengganis dan Alana. Rangganis memiliki karakteritsik yang idealis dan gigih yang membuatnya dipandang pantas menjadi titisan Sri Asih selanjutnya setelah Nani Wijaya.

Sementara Alana merupakan sosok yang diperankan oleh Pevita Pearce di film Sri Asih. Alana dibekali kemampuan kuat sejak kecil. Seiring beranjak dewasa, dia dibekali kemampuan untuk mengusir berbagai energi jahat yang ada di dunia.
 

5. Pahlawan fase pertama Bumilangit

Langkah BCU menjadikan superhero wanita sebagai film keduanya dapat dikatakan sangat berani. Pasalnya, tak sedikit jagat superhero lain yang berpikir panjang sebelum akhirnya memutuskan untuk mengarap film superhero wanita.

Sri Asih menjadi film Bumilangit fase pertama yang diadaptasi dari komik karya R.A Kosasih. Sri Asih bersanding dengan deretan pahlawan fase pertama dari komik cetak berjudul Patriot:Prahara lainnya yakni Gundala, Godam, Aquanus, Maza, Tira, dan Kapten Halilintar.

Baca jugaKenalan dengan 3 Karakter di Balik Sri Asih & Kekuatannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Tak Banyak yang Sadar, Yuk Intip 5 Manfaat Pohon bagi Kehidupan

BERIKUTNYA

Dari Power Rangers hingga Karate Kids, Berikut Film Terbaik Jason David Frank

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: