Penundaan penayangan film Sri Asih telah mendapatkan persetujuan dari produser. (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

Penayangan Film Sri Asih diundur ke 17 November 2022, Ini Alasannya

03 October 2022   |   18:40 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sudah tidak sabar untuk menonton film jagoan asal Indonesia, yakni Sri Asih, kalian harus bersabar sedikit lebih lama karena pihak studio baru saja mengumumkan pengunduran jadwal penayangannya dari 6 Oktober 2022 menjadi 17 November 2022.

Sutradara Sartri Dania Sulfiati atau yang dikenal dengan nama Upi Avianto mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu lebih untuk memenuhi komitmen untuk menyelesaikan film Sri Asih sebaik-baiknya.

“Terima kasih saya tak terukur untuk dukungan teman-teman selama ini yang tak ada habis-habisnya untuk film Sri Asih. Dorongan kalian ke saya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek di film Sri Asih adalah motivasi utama saya dalam mengerjakannya,” tulis Upi pada keterangan yang diunggah di akun resmi Sri Asih, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Pevita Pearce Tampil Gagah Jadi Pahlawan Super di Trailer Sri Asih

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah mengusahakan untuk menyelesaikan proyek Sri Asih agar bisa tayang tepat waktu dengan kualitas terbaik. Namun, hingga tiga hari sebelum film dijadwalkan tayang perdana penggarapan film belum memberikan output yang maksimal.

Upi juga menuturkan bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai dengan tanggal yang telah diumumkan. Hanya saja, hasil yang tidak sempurna akan menjadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dan juga pengkhiatan bagi kepercayaan yang telah diberikan kepada sang sutradara.

Upi menghaturkan permintaan maaf karena informasi pengunduran waktu tayang di bioskop adalah informasi yang mengecewakan. “Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting,” katanya.
 

Keputusan untuk menunda perilisan Sri Asih, paparnya, juga telah mendapatkan dukungan dari para produser. Dia pun berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak atas keputusannya menunda penayangan perdana dan berjanji akan melanjutkan pekerjaan film untuk kemudiana dipersembahkan kepada penonton di seluruh negeri.

Keputusan sang sutradara untuk menunda penayangan film Sri Asih, dalam pantauan Hypeabis.id, mendapatkan beragam respons dari para pengguna akun media sosial twitter lainnya. Beberapa dari mereka menyayangkannya, tetapi tetap mendukung agar seluruh prosesnya berjalan lancar.

Kabar penundaan ini juga disampaikan oleh Joko Anwar melalui akun Twitternya. Joko menuliskan bahwa dengan sangat berat hati mengabarkan penundaan penayangan film Sri Asih.

“Tapi harus kami lakukan demi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada teman-teman. Maaf dan terima kasih, ya,” katanya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Film Sri Asih, Bakal Ungkap Misteri Gundala

Untuk diketahui, karakter Sri Asih adalah adisatria (pahlawan super) pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia dalam sejarah fiksi di dalam negeri. Jagoan ini muncul pertama kali pada setengah abad yang lalu, atau pada 1953.

R.A. Kosasih merupakan pencipta karakter Sri Asih dan mendapatkan pengakuan sebagai Bapak Komik Indonesia karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya menciptakan cerita bergambar.
 
Film Sri Asih yang ditulis oleh Upi dan Joko Anwar ini sempat muncul di dalam film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019, yang juga bagian dari Jagat Sinema Bumilangit.
 
Kemudian, film jagoan Sri Asih menampilkan aktris Pevita Pearce sebagai pemeran tokoh Sri Asih. Selain itu, terdapat juga bintang papan atas Indonesia seperti Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol.

Dalam sebuah rilis yang pernah diterima Hypeabis.id, Joko Anwar, poduser dan penulis skenario Sri Asih, mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan tradisi Jagar Sinema Bumilangit dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar, dengan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Lembut dan Bersarang, Ini Resep Martabak Manis Teflon Anti Gagal

BERIKUTNYA

Resep Empal Gepuk Khas Sunda, Begini Tipsnya Agar Daging Tidak Alot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: