Koleksi perdana LaReine (Sumber gambar : Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Mengintip Koleksi Hijab Perdana LaReine, Terinspirasi dari Serial Ottoman Turki

22 November 2022   |   08:00 WIB

Fesyen busana muslim tidak lengkap tanpa adanya hijab. Penutup kepala ini menjadi item penting bagi muslimah. Seiring perkembangannya, jenis, motif, dan bahan yang dipakai pun semakin beragam untuk menyesuaikan selera dan mode yang berkembang.

Setidaknya ada 4 tipe hijab yang cukup populer di masyarakat. Mulai dari persegi panjang, persegi empat, instan, hingga scraf yang membantu muslimah untuk selalu tampil stylish.

Meningkatnya tren penggunaan hijab, terutama di kalangan milenial dan generasi Z lantas menjadi peluang bagi para wirausaha. Terlebih, saat ini Indonesia dikenal sebagai negara ketiga yang mengembangkan fesyen muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. 

Baca jugaCerita Owner Noore Sport Sukses Berbisnis Pakaian Olahraga Muslimah
 

Koleksi Hijab LaReine (Foto : Desyinta Nuraini)

Koleksi Hijab LaReine (Foto : Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Salah satu yang mengambil peluang tersebut adalah LaReine Scarves, brand fashion muslim asal Bandung, Jawa Barat. Jenama itu mengusung konsep elegan dan premium yang tertuang dalam setiap desain untuk semua koleksinya. 

Desainer sekaligus Pendiri dari LaReine, Citra Irene, percaya bahwa setiap wanita adalah ratu untuk dirinya sendiri. Dengan mengenakan hijab dari LaReine, aura kecantikan pun akan semakin terpancar dan dengan kepercayaan diri itulah para wanita dapat menjadi versi yang terbaik dari dirinya.

Oleh karena itu, LaReine meluncurkan dua koleksi perdananya. Pertama, seri hijab voal premium yakni Kralice Series dan seri hijab satin premium, Lumiere Series.
 

Salah satu koleksi LaReine (Foto : Desyinta Nuraini)

Salah satu koleksi LaReine (Foto : Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Kralice Series adalah hijab voal premium yang terbuat dari kain ultra-fine voal signature dengan finishing lasercut. Desainnya yang mewah terinspirasi dari energi positif tiga ksatria wanita Turki yaitu Aygul Hatun, Balla Hatun, dan Halime Hatun. 

“Inspirasi dari tiga tokoh wanita Turki di series Ottoman. Mereka memukau aku. Cantik, kuat, berani, enggak pernah pantang menyerah. Itu bisa menjadikan kita sebagai perempuan yang ayu, berani mencoba apapun, jangan pernah takut,” tuturnya saat meluncurkan koleksi perdana LaReine di The Residence OnFive Grand Hyatt, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Untuk masing-masing varian Kralice Series, terdapat tiga pilihan warna dengan total 9 warna yang bisa dipilih. Warna tersebut tidak lain adalah brownie, griss green, black, latte, grey, navy, maroon, mauve, dan shadow

Baca jugaDesainer Jenahara Bicara Komunitas Hijab & Kiblat Industri Halal Fesyen Dunia
 

Adelia Pasha memakai salah satu koleksi LaReine (Foto : Desyinta Nuraini)

Adelia Pasha memakai salah satu koleksi LaReine (Foto : Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Sementara itu, Lumiere Series merupakan koleksi hijab satin premium dari bahan ultra light satin. Uniknya, hijab ini menggunakan teknologi AIRify yaitu lubang mikroskopis yang ada pada permukaan kainnya. Lubang tersebut memungkinkan sirkulasi udara lebih baik, sehingga pemakainya bisa merasa lebih nyaman dan adem. 

Seperti diketahui, hijab satin dikenal sebagai hijab dengan bahan yang cantik, terkesan mewah, dan indah. Namun sayangnya, hijab satin kerap menimbulkan rasa gerah dan tidak nyaman jika dipakai beraktivitas dalam jangka waktu yang lama.

Hijab dengan lubang mikroskopis ini, kata Citra, menjadi yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. “Semua mau aku patenkan. Tadinya mau rekor MURI (tapi belum sempat,” ungkapnya. Hijab dari Lumiere Series hadir dalam 3 pilihan warna yakni black bronze, gold, dan silver. Untuk harga koleksi LaReine, kata Citra sekitar Rp300.000
SEBELUMNYA

Intip Strategi Pemilik Toko Grosir Ini Dongkrak Omzet 3 Kali Lipat dalam 3 Bulan

BERIKUTNYA

Beralih ke Produk Ramah Lingkungan Yuk, Ini 4 Rekomendasi dari Eiger

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: