Ilustrasi (Dok. Tantri Namirah/Instagram)

5 Tips Memilih Hijab Pasmina Sesuai Bentuk Wajah

16 February 2022   |   10:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hijab pasmina menjadi salah satu jenis hijab yang cukup digemari oleh para hijabers. Bentuknya yang panjang membuat hijab satu ini mudah dikreasikan dalam berbagai model gaya berhijab. Dengan begitu, hijab pasmina cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai keperluan acara.

Meski demikian, Genhype juga perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih pashmina mulai dari bahan, model dan warna. Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan bentuk wajah agar tampilan terlihat rapi dan nyaman.

Supaya enggak salah pilih, berikut 5 tips memilih hijab pashmina yang tepat sesuai bentuk wajah.
 

1. Wajah oval

Bagi pemilik wajah oval, kamu bisa dengan mudahnya memilih berbagai model hijab karena akan terlihat cocok dengan bentuk wajahmu. Ciri khas dari wajah oval adalah bentuk lengkungan pada bagian dagu dan dahi yang membuat paras wajah terlihat cantik dan proporsional. 

Untuk pemilihan hijab pashmina, coba gunakan kerudung yang terbuat dari bahan satin atau material yang ringan dan jatuh. Aplikasikan pashmina dengan gaya yang simpel tanpa menumpuk hijab atau tampak tebal di bagian belakang. Sebagai opsi, pilih warna hijab pashmina yang netral atau pastel. 
 

2. Wajah kotak 

Ciri khas dari wajah kotak adalah garis wajah yang tegas dan lurus. Ini membuat pemakaian hijab untuk pemilik wajah kotak sebaiknya membentuk round shape, agar menghasilkan ilusi wajah tirus dan mengurangi efek rahang yang terlihat menonjol. 

Agar pemakaian hijab pashmina tampak rapi dan mudah melekat di wajah, pemilik wajah kotak perlu menghindari pashmina yang terbuat dari bahan spandeks. Gunakan inner hijab atau ciput berbentuk melengkung. Lalu, hindari penggunaan hijab dengan warna mencolok atau terlalu banyak motif. Hal ini justru akan memberi kesan lebar pada wajah. 
 

Ilustrasi (Dok. Rascarf ID)

Ilustrasi (Dok. Rascarf ID)


3. Wajah berlian

Bentuk wajah berlian memiliki ciri khas yaitu tulang pipi yang tinggi disertai dagu yang lancip. Dengan kata lain, bentuk wajah satu ini dianggap sebagai perpaduan bentuk wajah segitiga dan oval. 

Hampir semua hijab pashmina cocok untuk pemilik wajah berlian. Hanya cara menggunakan hijabnya saja yang perlu kamu perhatikan. Awali dengan memakai ciput atau dalaman hijab yang bentuknya datar. Lalu, tarik hijab sampai menonjolkan keseluruhan bentuk pipi. Bagi pengguna hijab syar'i, teknik styling hijab menutup dada cocok untuk diaplikasikan.
 
(Baca juga: Tips Merawat Kulit Tetap Sehat & Lembap untuk Hijaber)

 
1
2


SEBELUMNYA

Dorce Gamalama Berpulang, Simak Perjalanannya sebagai Seniman & Ikon Filantropi

BERIKUTNYA

Calvin Klein Rilis Koleksi Spring 2022 Bertabur Bintang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: