Eiger saat berpartisipasi dalam Side Event KTT G20 Indonesia di Bali (sumber gambar : Eiger)

Beralih ke Produk Ramah Lingkungan Yuk, Ini 4 Rekomendasi dari Eiger

21 November 2022   |   21:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Isu mengenai sustainability atau keberlanjutan, akhir-akhir ini makin menarik perhatian para pelaku usaha untuk mengembangkan produk yang ramah lingkungan. Mulai dari pemilihan material, pengolahan limbah, hingga proses pengemasan atau packaging yang menjadi bagian dari daya tarik bagi pelanggan.

Salah satu brand yang memiliki komitmen untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan atau eco-friendly adalah Eiger Adventure. Hal ini bahkan ditunjukkan saat produsen perlengkapan outdoor asal Indonesia ini berpartisipasi dalam Side Event KTT G20 Indonesia di Bali yang bertajuk Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability

Baca juga: 5 Jenama Lokal Pamerkan Koleksi Ramah Lingkungan di Re-See Jakarta Fashion Week 2023

Riadi Suwarno, Marketing General Manager, PT Eigerindo MPI mengatakan bahwa pihaknya ingin menunjukkan kepada para delegasi mengenai visi dan misi kita untuk menjaga bumi melalui produk-produk yang ditampilkan.

Future SMEs Village sendiri merupakan sebuah area pameran yang ditujukan untuk para delegasi KTT G20 berkumpul dan bersantai sambal menikmati sajian aneka produk Indonesia, mulai dari makanan, kerajinan seni dan budaya, fashion dan gaya hidup. 

Venue ini juga menampilkan produk-produk lokal yang mendukung dan aktif menyuarakan masa depan yang berkelanjutan kepada para delegasi.

Dalam pameran tersebut, EIGER Adventure menghadirkan EIGER Adventure Sustainable Booth yang memiliki tema “Untuk Bumi,Untuk Nanti”. Di sini, brand asal Bandung tersebut menghadirkan line up produk ramah lingkungan “EIGER Green” diantaranya:


1. ECOSAVIOR 45

Ransel ini terbuat dari 50 buah botol minum plastik ukuran 500 ml. Dari segi ergonomis, ransel ini sangat nyaman karena sudah menggunakan Ergocomfort Eco Natural Flexibility Technology. Yaitu pengembangan dari teknologi backsystem Ergocomfort yang memiliki pengaturan praktis dengan menggunakan frame bambu sebagai material alam yang sustainable sehingga memberi kenyamanan saat membawa beban.

Dari segi desain, Ecosavior 45 telah meraih beberapa penghargaan. Sebut saja  Best 3 di kategori Design Concept dalam ajang Indonesia Good Design 2020, Best winner Good Design Indonesia 2021, Winner Golden Pin Design Award 2021 di Taiwan. 
 

2. EIGER 1989 X TAMAN NASIONAL COLLECTION

Sebuah produk kolaborasi yang terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna di 54 Taman Nasional di Indonesia. Bahan T-Shirt-nya sudah menggunakan teknologi Tencel yang secara khusus dibuat dari serat Lyocell yang ramah lingkungan.


3. NODE X EIGER Adventure

Node merupakan brand alas kaki yang menggunakan material biodegerable, yang jika sudah habis masa pakainya dapat melebur jika ditimbun di dalam tanah. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal (non impor), Node tetap mengutamakan kenyamanan dengan teknologi outsole antislip.


4. Adventure Electric Bike

Karya kolaborasi EIGER Adenture bersama sebuah UKM bidang otomotif bernama SMEV, demi mewujudkan kendaraan jelajah yang ramah lingkungan.

Baca juga: Konsumen Masih Pertimbangkan 2 Hal Ini Sebelum Beli Baju Ramah Lingkungan

“Gerakan ‘Untuk Bumi, Untuk Nanti’ merupakan semangat baru bagi kami untuk menjalankan misi besar perusahaan. Demi melindungi masa depan dan generasi selanjutnya, kami ingin menjadi bagian dari maraton panjang menyelamatkan bumi,” tegas Riadi lagi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengintip Koleksi Hijab Perdana LaReine, Terinspirasi dari Serial Ottoman Turki

BERIKUTNYA

5 Serial Film Power Rangers Terbaik, Bikin Auto Nostalgia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: