Salah satu jenis hijab yang tren pada 2021 (Dok. Bugis Hijab)

Hijab Cantik untuk Lebaran, Intip Jenis dan Bedanya

13 May 2021   |   10:04 WIB

Indonesia dikenal sebagai pusat busana muslim dunia. Tak heran ragam jenis hijab terus berkembang dengan gaya yang beraneka rupa.

Nah buat melengkapi tampilan busana muslim kamu pada Idulfitri kali ini, ada rekomendasi jenis hijab nih dari Founder Bugis Hijab Chika Ariska. Katanya, 8 jenis hijab ini bakal populer saat Lebaran, bahkan sepanjang 2021. 

So, buat kamu yang masih bingung sama pilihan hijab untuk tampil kece saat Idulfitri, berikut referensi dari Ariska :
  
1. Hijab Kumis Jojon 

Memiliki nama yang unik, hijab kumis jojon merupakan salah satu jenis hijab segiempat yang umumnya terbuat dari linen uragiri atau linen rubiah. Kata Ariska hijab kumis jojon pertama kali booming pada 2017. Memiliki bentuk khas yaitu serabut benang teratur, dengan kain terawang, tipis namun halus, jenis hijab ini cocok digunakan dalam acara santai, semi formal maupun formal.

2. Segiempat Bella Square

Jenis hijab satu ini sangat umum ditemui di pasaran mulai dari pedagang kaki lima hingga brand fesyen kenamaan Indonesia. Segiempat bella square mulai populer sekitar 2017. Jenis hijab model ini umumnya terbuat dari kain double hycon yang 100 persen terbuat dari katun serta memiliki karakteristik polos dan lembut.

3. Hijab Segiempat Polos Mono Crape

Hijab segiempat mono crape merupakan jenis hijab yang terbuat dari kain organza. Dulu, kain organza umumnya terbuat dari sutera namun kini dapat dibuat dengan serat lain seperti nilon dan poliester yang bisa memberikan tampilan mengkilat dan mewah. Jenis hijab segiempat polos mono crape sangat cocok digunakan dalam acara semi formal sampai formal seperti pesta dan hajat besar lainnya.

4. Hijab Instan Bergo Maryam Tie-Dye

Pandemi Covid-19 membuat motif tie dye kembali populer di masyarakat. Melihat tren tersebut, Bugis Hijab katanya melakukan terobosan dengan meluncurkan hijab motif tie dye dalam bentuk bergo pashmina, dan hijab segi empat. 

Saat peluncuran koleksi bergo Marya tie-dye akhir Oktober 2020 lalu, Bugis Hijab berhasil menjual 2000 pcs hijab instan bergo maryam tie dye hanya dalam waktu lima menit di platform media sosial Instagramnya dan menjadi top ranking 3 besar produk hijab di platform dagang-el.

5. Hijab Instan Bergo Maryam Polka

Hijab instan bergo maryam polka merupakan salah satu jenis hijab best seller Bugis Hijab selama 2021. Ariska menyebut desain hijab ini terinspirasi dari jenis hijab segiempat bercorak polkadot yang berukuran kecil hingga sedang.


Hijab jenis ini didesain sederhana, mudah digunakan, dengan bahan berkualitas tinggi. Kombinasi materialnya dapat menciptakan tampilan yang sederhana namun tetap modern.

6. Hijab Plisket Kancing

Hijab plisket kancing terbuat dari bahan plisket ceruti baby doll yang sudah populer beberapa tahun ke belakang. Pada Ramadan 2021 ini, Bugis Hijab mengeluarkan koleksi baru yaitu hijab plisker kancing, sebuah hijab instan segitiga yang diprediksi akan digemari masyarakat Indonesia.

7. Hijab Bando Payet

Hijab bando payet merupakan salah satu jenis hijab yang mampu memberikan kesan manis dan cantik pada penggunanya. Dibuat dari hijab pashima polos dengan sentuhan payet di bagian atas kepala, hijab gaya ini akan membentuk kesan headpiece bando yang feminin dan cocok digunakan dalam berbagai acara.

8. Hijab Instan Bergo Nona

Hijab instan bergo nona terbuat dari bahan katun ultra yang tersedia dalam motif abstrak dan warna-warna yang meriah. Bentuknya yang instan dan langsung pakai, membuat koleksi hijab instan Bergo populer selama Ramadan 2021 ini. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, jenis hijab ini dapat digunakan untuk gaya santai, jalanan, sampai sporty. 

Gimana, sudah pada tahu mau pakai jenis hijab apa saat Lebaran hari ini? Eits, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan ya saat bersilaturahmi.

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Stylish saat Lebaran Virtual dengan 5 Tips Ini, Yuk Dicoba!

BERIKUTNYA

Cegah Asam Lambung Saat Lebaran, Ini Resepnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: