Ilustrasi (Dok. Vira Tandia/Instagram)

Biar Enggak Monoton, Ini 7 Tips Modis Mengenakan Hijab Putih

24 February 2022   |   11:42 WIB

Putih kerap menjadi warna yang dihindari banyak orang dalam memilih item fesyen tak terkecuali hijab. Hal ini karena putih dianggap memberikan kesan pucat dan cepat kotor. Meski begitu, belakangan ini hijab warna putih mulai digandrungi para hijabers untuk menampilkan kesan kasual dan edgy.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat hijab putih tetap terlihat stylish saat digunakan. Mulai dari memilih model hijab, kombinasi warna, hingga menyiasatinya lewat riasan wajah. Jadi, agar penampilan tidak terkesan monoton, berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk tampilan hijab berwarna putih.
 

1. Pilih hijab sesuai bentuk wajah

Hal mendasar yang harus diperhatikan saat menggunakan hijab putih adalah memilih model sesuai bentuk wajah. Bagi pemilik wajah bulat, gunakan hijab persegi dengan gaya yang sedikit longgar untuk menghindari pipi terlihat chubby. Sedangkan untuk kamu berwajah oval, bisa memakai hijab pasmina yang memperlihatkan tulang pipi untuk mempertegas bentuk wajah. 
 

2. Gunakan ciput berwarna lebih terang

Meski jarang disadari banyak orang, warna ciput juga memengaruhi tampilan hijab secara menyeluruh. Saat menggunakan hijab putih, pastikan untuk memilih ciput berwarna sedikit lebih terang, tetapi tidak terlalu kontras. Beberapa pilihan warna yang bisa digunakan antara lain krem, ivory, beige, khaki, dan taupe (abu-abu muda).
 

Menggunakan ciput warna terang membuat tampilan hijab putih tidak monoton (Dok. Corle

Menggunakan ciput warna terang membuat tampilan hijab putih tidak monoton (Dok. Corliss Cloth)
 

3. Kombinasikan dengan warna pakaian dan makeup 

Agar tampilan hijab putih tidak monoton dan terlihat pucat, kamu juga bisa mencoba memakai pakaian dan warna makeup yang sama-sama trendi, misalnya peach. Pakaian dan tone makeup berwarna peach tentu akan mendukung  putih pada hijab, sehingga terlihat menarik, anti pucat dan tidak monoton. 
 

4. Mix and match dengan warna lilac

Pilihan warna satu ini memang sedang menjadi tren, sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba. Tanpa perlu pusing menentukan kombinasi warna, kamu hanya perlu mempadumadankan hijab putih dengan outfit berwarna lilac. Tips lainnya, jangan gunakan aksesori berwarna mencolok sebagai pelengkap outfit agar warna putih pada hijab bisa terlihat semakin stand-out.
 

5. Lengkapi dengan bucket hat

Salah satu cara paling simpel untuk mengakali hijab  putih adalah menggunakan bucket hat. Melihat desain dan motif bucket hat yang semakin beragam, kamu pun bisa leluasa melakukan mix and match dengan hijab putih. Pilih bucket hat tanpa motif untuk outfit casual, atau bisa juga menggunakan colorful bucket hat untuk menciptakan tampilan yang lebih quirky
 

Makeup dengan nuansa peach bisa membuat tampilan hijab putih tidak monoton (Dok. Sashfir/Instagram)

Makeup dengan nuansa peach bisa membuat tampilan hijab putih tidak monoton (Dok. Sashfir/Instagram)


6. Kombinasikan warna pastel dan bold

Putih memang selalu menarik untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Supaya tampilan kamu mampu mencuri perhatian, tak ada salahnya mencoba menggabungkan warna pastel dan bold secara bersamaan. Perpaduan ini tentu tidak akan menjadikan tampilan terlihat membosankan. Selain itu, kombinasi dua sifat warna yang berbeda dengan hijab putih tentu akan menjadikan tampilanmu terlihat colorful

(Baca juga: 5 Tips Mencuci Jeans Biar Tidak Cepat Belel & Kusam)
 

7. Pilih monochrome style

Kombinasi monokrom hitam-putih memang solusi terbaik bagi kamu yang bingung menentukan outfit. Selain warna hitam, kamu juga bisa mengombinasikan hijab putih dengan abu-abu. Namun perlu diingat, karena konsep awalnya adalah tampilan monokrom, jangan memilih kombinasi lebih dari dua warna untuk outfit-mu. Selain itu, jangan lupa aksesori andalan yang sudah pasti mampu menambah tampilan semakin fashionable seperti kacamata hitam.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Reza Rahadian Usulkan Malam Nominasi Festival Film Indonesia 2022 Digelar di Kawasan Candi Borobudur

BERIKUTNYA

Wah Meta Kembangkan Teknologi Penerjemah Ucapan Universal Berbasis Artificial Intelligent 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: