Kiri atas ke kanan bawah: Tunnel Season 1, The Crown Season 5, Korea's No. 1, Wednesday. (Sumber gambar: Netflix)

9 Rekomendasi Film & Serial Netflix November 2022, dari The Crown sampai Wednesday

02 November 2022   |   22:30 WIB

Menjelang akhir 2022, sejumlah serial dan film akan segera mengumumkan tanggal penayangannya pada bulan ini. Beberapa tayangan yang akan segera hadir adalah serial Korea Selatan The Fabulous (4 November) yang bercerita tentang persahabatan dan asmara para anak muda di industri fesyen.

Selain itu, ada film Enola Holmes 2 (4 November) yang melanjutkan petualangan Enola dalam pekerjaannya sebagai detektif untuk menyelesaikan kasus hilangnya perempuan secara misterius, serta Wednesday (23 November) tentang penyelidikan rangkaian pembunuhan yang dilakukan Wednesday Addams yang pintar dan dingin.

Baca juga: Cek 4 Dokumenter Pembunuhan Penuh Konspirasi yang Bisa Ditonton di Netflix

Selain tiga tayangan ini, yuk cek beberapa tayangan yang hadir pada November 2022.
 

1. Tunnel Season 1 (3 November)


Serial web asal Indonesia ini digarap oleh Ifa Isfansyah, Wicaksono Wisnu Legowo, dan Sidharta Tata dengan mengadaptasi serial televisi Korea Selatan berjudul sama yang rilis pada 2017. Pertama kali tayang pada 2019, serial dengan 16 episode ini menghadirkan Donny Alamsyah, Andri Mashadi, Hana Malasan, dan lainnya dalam serial beraliran kriminal dan misteri tersebut.

Dengan mengambil latar pada 1990 dan 2020, kisahnya melibatkan rangkaian kasus pembunuhan beberapa perempuan secara tak wajar di kawasan Yogyakarta dan perpindahan waktu yang terjadi saat proses penangkapan pelaku pembunuhan berantai tersebut. Hal ini terjadi kepada seorang detektif keturunan Batak bernama Tigor yang harus mencari Yoyok, rekannya, agar bisa kembali dari tahun 2020 ke 1990.
 

2. Lookism (4 November)


Hadir dalam rupa animasi, Lookism merupakan serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama milik Park Tae-jun, yang rilis pada 2014. Berbeda dengan adaptasi webtoon yang sebagian besar digarap ulang dalam versi live-action seperto All of Us Are Dead dan Sweet Home, Lookism menjadi adaptasi webtoon pertama yang hadir dalam bentuk tayangan serupa anime.

Kisahnya, berfokus pada siswa SMA bernama Park Hyeong-seok yang sering dibully, karena penampilan fisiknya yang gemuk dan kurang tampan. Suatu hari, dia terbangun dalam kondisi tubuh yang berbeda dengan penampilan yang tampan, tinggi, dan pintar dalam beragam hal. Dari sini, dia memiliki target untuk menjalankan hidup yang baru dan mendapatkan berbagai hal yang belum sempat diraihnya.

Serial ini digarap oleh Studio Mir (DOTA: Dragon's Blood, The Witcher: Nightmare of the Wolf) dan soundtrack-nya akan diisi oleh boy group ATEEZ. Menariknya, Lookism merupakan salah satu tayangan animasi yang sempat diumumkan dalam TUDUM 2022 pada September tahun ini.
 

3. The Crown Season 5 (9 November)


Serial yang berfokus pada keluarga kerajaan Inggris ini akan melanjutkan kisahnya. Kali ini dengan konsentrasi pada kisah Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Imelda Staunton akan kembali menjadi Sang Ratu dengan latar waktu tahun 1990an.

Hadir dengan 10 episode, The Crown Season 5 akan membawakan kisah-kisah yang menunjukkan tantangan terbesar keluarga kerajaan terhadap peran mereka yang dipertanyakan rakyat Inggris; guncangan kejadian yang menunjukkan pencatatan secara cermat dan penafasiran beragam dari para jurnalis, penulis biografi, dan ahli sejarah; hingga masalah spesifik yang melibatkan Putri Diana dan Pangeran Charles.

Selain Staunton, serial ini menghadirkan Elizabeth Debicki, Dominic West, Jonathan Pryce, Lesley Manville, Claudia Harrison, Olivia Williams, Jonny Lee Miller, Salim Daw, dan Khalid Abdalla dalam musim terbaru yang penuh kisah yang menegangkan dan penggambaran masa-masa dengan tantangan terberat Keluarga Kerajaan.
 

4. Satria Dewa: Gatotkaca (10 November)


Film yang rilis pada tahun ini dari sutradara Hanung Bramantyo ini akan tayang secara daring setelah menyelesaikan penayangan bioskopnya pada pertengahan 2022 di Indonesia dan Malaysia. Menghadirkan Rizky Nazar, Yasmin Napper, Yayan Ruhian, dan lainnya, serial ini mengambil referensi dari tokoh pewayangan Mahabarata yang menceritakan kisah titisan dari Gatotkaca.

Tayangan perdana dari semesta Satria Dewa ini berkisah tentang Yuda muda yang menghadapi kekuatan dewa yang baru ditemukannya di tengah para legenda yang sedang beradu. Hal ini disadarinya setelah melalui beragam kesulitan, terutama saat ibu dan sahabatnya dibunuh oleh Korawa, serta saat pencarian dalang dari pembunuhan tersebut.
1
2


SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi Honda WR-V yang Dirancang Sesuai dengan Karakter Jalan di Indonesia

BERIKUTNYA

Cek Harga Tiket & Seat Plan Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: