Kendaraan Honda WR-V memiliki mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris drive by wire (DBW) (Sumber gambar : tangkapan layar laman Honda-Indonesia.com)

Intip Spesifikasi Honda WR-V yang Dirancang Sesuai dengan Karakter Jalan di Indonesia

02 November 2022   |   20:45 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Honda Prospect Motor meluncurkan kendaraan pertama di segmen small SUV di Indonesia, yakni WR-V, di Jakarta, Selasa (2/11/2022). Mobil ini memiliki ragam fitur yang diklaim dapat menunjang kenyamanan, serta keamanan selama berkendara. Penasaran?

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa perusahaan melakukan riset dan pengujian langsung di Indonesia dalam merancang dan mengembangkan Honda WR-V. “Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Tren Sepeda Motor Listrik Terus Meningkat, Ini Strategi Honda


Spesifikasi Honda WR-V

Kendaraan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta dari Rp271,9 juta sampai dengan Rp309,9 juta itu memiliki gaya yang lebih sporti, jika dibandingkan dengan model kendaraan lain di kelas yang sama. Seperti apa spesifikasinya? Simak informasi berikut ini.
 

  • Eksterior

Dari sisi desain eksterior, kendaraan ini memiliki gril depan dengan desain tesselated yang dilengkapi lampu depan modern dan aksen chrome berwarna gelap. Lampu LED tipis, tajam, dan panjang juga tersemat di kendaraan ini.

Di bagian belakang, LED bars juga tersemat di kendaraan ini. Sementara di sisi samping, mobil terlihat ramping dan memiliki garis bodi mobil yang dibuat memanjang mulai dari lampu depan sampai ke lampu belakang. Honda WR-V juga memiliki ground clearance 220 mm.
 
  • Interior

Dari interior, kendaraan ini memiliki area kokpit yang lega bagi pengemudi. Bahan kursi kombinasi leather dan fabric melengkapi desain kokpit kendaraan ini. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki 12 volt powert outlet.

Layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display di dashboard juga dapat ditemui oleh pengendara guna menampilkan berbagai informasi saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING, rata-rata konsumsi bahan bakar, informasi jarak tempuh perjalanan, dan sisa bahan bakar.
 
  • Fitur Tambahan

Kendaraan ini juga memiliki beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para pengendara, seperti walk-away auto lock, remote engine start, Honda LaneWatch, smart entry system, auto foldable side door mirror dengan LED turning signal, dan sebagainya.

Fitur seperti walk-way auto lock adalah bagian yang berfungsi guna mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter. Sementara fitur remote engine start memiliki fungsi menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.
 
  • Fitur Keamanan

Dari sisi fitur keamanan, kendaraan ini memiliki teknologi Honda Sensing yang mencakup collision mitigation brake system TM, auto-high beam, lane keeping assist system, lead car departure notification system (LCDN), road departure mitigation (RDM), dan adaptive cruise control (ACC).

Kendaraan Honda WR-V memiliki mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris drive by wire (DBW), 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Kemudian, kendaraan ini juga menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Simak 7 Manfaat Susu Almon untuk Busui

BERIKUTNYA

9 Rekomendasi Film & Serial Netflix November 2022, dari The Crown sampai Wednesday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: