ilustrasi sosok misterius (sumber gambar Unsplash/Hubi .img)

Cek 4 Dokumenter Pembunuhan Penuh Konspirasi yang Bisa Ditonton di Netflix

14 October 2022   |   18:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi pencinta kisah-kisah kriminal, dokumenter bisa menjadi pilihan tepat untuk menguak berbagai latar belakang kasus kejahatan, yang jadi misteri tak terpecahkan. Serial dokumenter pembunuhan memang memiliki kelebihan dibanding film fiksi, karena banyak menampilkan fakta dari sebuah kejadian. Biasanya dikemas dengan data audio dan visual riil. 

Tak hanya itu, serial dokumenter pembunuhan biasanya juga disajikan dengan penggalian fakta-fakta yang mendalam, terkait kejadian-kejadian misteri yang belum terungkap ke publik. Selain itu, umumnya sajian dokumenter punya unsur penceritaan yang tidak kalah menarik ketimbang fiksi, sehingga bisa memicu rasa ingin tahu para penonton. 

Nah, bagi Genhype penggemar misteri kejahatan, berikut ini adalah 4 rekomendasi dokumenter tentang pembunuhan yang bisa menjadi bahan tontonan untuk menikmati akhir pekan di rumah, di platform video streaming Netflix. Yuk simak selengkapnya: 

Baca jugaPenuh Inspirasi, Ini Rekomendasi 8 Film Dokumenter yang Wajib Ditonton
 

1. Dont F**k With Cats: Hunting an Internet Killer

Serial dokumenter Dont F**k With Cats merupakan garapan sutradara Mark Lewis. Mengisahkan tentang investigasi amatiran dari para pengguna media sosial Facebook, dalam rangka menemukan sosok pembunuh anak kucing yang dilakukan oleh tokoh dengan nama dunia maya Luka Magnotta.

Para detektif amatir itu adalah Deana Thompson, John Green, dan sejumlah warganet yang memburu identitas asli Luka lewat rekam jejaknya yang sengaja dipertontonkan di Facebook. Dari sini mereka kemudian menemukan berbagai fakta mengerikan mengenai pelaku.

Dikutip dari laman IMDb, film ini mendapat rating 8.0/10 dari 53 ribu penonton yang telah memberikan review, pada serial film yang dibuat tahun 2019 itu, sehingga layak untuk ditonton di rumah saat akhir pekan.
 
 
 

2. American Murder: The Family Next Door

Film garapan Jenny Popplewell ini mengangkat kisah nyata mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh Chris Watts terhadap keluarganya di Colorado, Amerika Serikat yang sempat viral pada 2018 silam. Kejadian itu melibatkan anggota keluarga Chris, istri dan dua anaknya yang tiba-tiba menghilang. 

Chris adalah suami dari Shanan, wanita paruh baya berusia 34 tahun yang sedang hamil dan memilki 2 anak, Bella dan Celeste. Pembunuhan bermula saat sang istri mengetahui suaminya berselingkuh. Pada awalnya, Chris tidak mengakui perbuatan itu. Namun, investigasi yang dilakukan akhirnya membuat dia mengaku telah membunuh keluarganya dengan cara yang keji. 

Laman IMDb memberi rating 7.2/10 dari 28 ribu orang yang telah mengulas film ini. Tak hanya itu, American Murder: The Family Next Door juga mendapat nominasi BAFTA  dalam kategori Film Single Documentary pada tahun 2020. 
 
 
 

3. Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel

Film The Vanishing at the Cecil Hotel besutan Joe Berlinger ini menceritakan mengenai kematian Elisa Lam, seorang perempuan asal Vancouver yang mayatnya ditemukan di Cecil Hotel, Los Angeles pada 2013 silam dalam keadaan mengerikan. Mayatnya telah membusuk

Melalui rekaman kamera pengwas CCTV, sebelum menghilang Elisa Lam terlihat bertingkah aneh saat memasuki lift dan terkesan tengah buru-buru. Rekaman itulah yang menjadi bukti terakhir kehidupan Elisa hingga dia ditemukan sudah menjadi mayat di tangki air hotel tersebut.

Apa yang menyebabkan kematian Elisa, siapa sosok di balik pembunuhan keji tersebut? untuk mengetahui jawabannya Genhype bisa menonton judul dokumenter ini di Netflix.
 
 
 

4. Carmel: Who Killed Maria Martha?

Mini seri Carmel: Who Killed Maria Martha? besutan Alejandro Hartmann ini mengisahkan kasus kematian dari Maria Marta Garcia yang ditemukan tewas di bak mandinya pada 27 Oktober 2002. Serial ini memiliki empat episode yang masing-masing berdurasi 1 jam.

Kasus tewasnya Maria sempat viral di Argentina. Pada awalnya, pihak kepolisian menganggap kematiannya adalah akibat kecelakaan. Akan tetapi, melalui berbagai investigasi akhirnya terungkap bahwa Maria dibunuh, dan misteri siapa pelakunya dikesplorasi dalam serial menegangkan ini.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pilih Sheet Mask atau Face Mask? Cek Dulu Perbedaannya

BERIKUTNYA

Biar Badan Enggak Drop di Tengah Konser, 5 Barang Ini Wajib dibawa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: