Steven Spielberg. (Dok. Brian Bowen Smith/Steven Spielberg)

Asyik! Steven Spielberg Kerja Sama dengan Netflix untuk Produksi Film Orisinil

22 June 2021   |   20:51 WIB

Buat Genhype yang merupakan moviegoers, siap-siap untuk menantikan beberapa karya dari sutradara Steven Spielberg yang akan berkolaborasi dengan layanan streaming Netflix! Melalui perusahaan produksi film dan televisi yang dipimpin Spielberg, Amblin Partners, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan pimpinan Ted Sarandos dan Scott Stuber melalui sebuah kesepakatan.

Berdasarkan rilis resmi yang disampaikan Netflix dalam situs resminya, kerja sama ini akan melibatkan Spielberg dalam beberapa produksi beberapa film feature setiap tahunnya.

"Jalan baru untuk film kami, selain cerita yang terus kami ceritakan dengan keluarga lama kami di Universal [Studios] dan rekan kami yang lain, akan sangat memuaskan bagi saya secara pribadi karena kami bisa memulainya bersama Ted, dan saya tidak sabar untuk melakukannya. Mulai dengan dia, Scott, dan seluruh tim Netflix," tutur Spielberg selaku ketua dari Amblin Partners.

Kesepakatan antara Spielberg dan Netflix ini dianggap sebagai kebijakan yang mengejutkan industri perfilman di mana sutradara film Jaws dan Ready Player One itu dianggap sebagai seseorang yang skeptis terhadap Netflix.

Dengan resminya kerja sama ini menjadikan sutradara berusia 74 tahun itu semakin disibukkan dengan berbagai proyek film setelah sebelumnya juga berencana akan memproduksi beberapa film untuk Universal Studios pascaperpanjangan kerja sama pada Desember 2020.

Kerja sama antara Amblin Partners dan Netflix sebenarnya sudah terwujud secara informal dengan rilisnya film produksi Amblin yang disutradari oleh Aaron Sorkin, The Trial of Chicago 7, yang berhasil meraih enam nominasi penghargaan Oscar.

Saat ini, Amblin disibukkan dengan beberapa proyek film bersama Universal Studios. Beberapa di antaranya adalah Jurassic World: Dominion yang disutradarai oleh Colin Trevorrow dan akan tayang pada 22 Juni 2022.

Sudah siap dengan berbagai karya garapan Spielberg? Jangan sampai kelewatan kabar selanjutnya!


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Atasi Rasa Lelah Terus-menerus dengan 4 Cara Ini

BERIKUTNYA

Ini Lho 5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Picu Stres

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: