Contoh tren makeup 2022 yang diusung Wardah. (Sumber gambar : Wardah)

Tren Makeup 2023, Lebih Cerah dan Ekspresif dengan 5 Look Ini

01 November 2022   |   07:37 WIB

Pergantian tahun tinggal 2 bukan lagi. Suasana suram di 2021 dengan banyaknya kisah sedih haruslah ditinggalkan. Menyambut 2022, mari ciptakan aura positif serta kebahagiaan dengan tampilan wajah yang cerah, berani, dan lebih ekspresif ketika berkegiatan di luar rumah, termasuk bekerja.

Kamu bisa lho memainkan warna mulai dari terang hingga tajam di area wajah untuk tampil paripurna. Menurut Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care, PT Paragon Technology & Innovation Elsa Maharani, setidaknya ada 5 tren makeup yang bisa kamu coba untuk menyambut tahun yang baru. 

Baca juga: Mengenal Perbedaan Makeup Semipermanen & Tato, Jangan Dianggap Sama

Kelimanya dihadirkan Wardah dalam kolaborasinya dengan 5 koleksi dari 7 desainer di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023. Berikut tren makeup 2022 yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bergaya. 


1. Intense Blush.

Untuk look Intense Blush, Elsa menyebut ini merupakan riasan wajah glossy yang tampak sehat. Fokus utamanya pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink.

“Makeup lebih menyala, terkesan wajah lebih glossy dan sehat,” ujarnya kepada Hypeabis.id beberapa waktu lalu. 

Make up look Intense Blush ini ditampilkan dalam koleksi kolaborasi Callie dengan IKYK yang disebut 'RONA' pada JFW 2023. Rona merah muda yang lembut, menghiasi pipi ketika seseorang mengatakan betapa cantiknya kita hari ini. Kata yang sempurna untuk mengekspresikan perasaan positif, mulai dari kebahagiaan, kepuasan, hingga kasih sayang. 
 

2. Soft Smokey Brown Makeup.

Makeup look Soft Smokey Brown memberikan riasan dengan warna senada pada mata, warna kulit, dan bibir. Tampilan makeup ini kata Elsa  cocok untuk semua warna kulit wanita Indonesia. 

“Bisa dipakai semua jenis kulit. Undertone-nya cool, warm, bisa dipakai semua orang,” sebutnya. 

Baca juga: 4 Inspirasi Makeup Nonton Konser K-pop Tetap Fresh & Glowing

Makeup Soft Smokey Brown turut menghiasi tampilan koleksi Calla The Label dalam JFW 2022. Dengan koleksi Bertumbuh yang penuh dengan warna, Calla menghasilkan riasan yang lebih soft. “Dibuatkan riasan super soft tapi agak cokelat. Tampilan wajah segar tapi soft,” sebut Desainer & Owner Calla The Label Yeri Afriyani.
SEBELUMNYA

5 Game Terbaru yang Rilis November 2022, Gamers Merapat Yuk!

BERIKUTNYA

Hari Vegan Sedunia, Apa Bedanya dengan Gaya Hidup Vegetarian?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: