Contoh tren makeup 2022 yang diusung Wardah. (Sumber gambar : Wardah)

Tren Makeup 2023, Lebih Cerah dan Ekspresif dengan 5 Look Ini

01 November 2022   |   07:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Classic Foxy.

Look ini menampilkan riasan wajah menjadi pusat perhatian dengan eyeliner yang intens. Fokus ini membuat mata terlihat tajam, ditambah bibir berwarna nude, dan pipi berwarna bronze. “Lebih bold di mata, statement banget,” imbuh Elsa.

Makeup look ini dibawakan berkolaborasi dengan Lace by Artkea dalam koleksi berjudul A Garden Dream di panggung runway Jakarta Fashion Week 2023 bersama Wardah.

Motif bunga yang terinspirasi dark  folklore  berpadu dengan lace dalam warna bold yang classy mengajak perempuan Indonesia untuk memancarkan kebahagiaan dan energi positif di setiap kesempatan, layaknya sedang berada di taman bunga yang indah.

“Untuk mengimbangi, kita pakai look yang kalem dengan pilihan warna tegas Classic Foxy,” ucap Director of Marketing & Business Development Artkea Atya Sardadi.


4. Rose Gold Pearls.

Untuk makeup look ini berfokus pada tampilan mata yang berkilau dengan sentuhan pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink. Ditambah eyeliner berbentuk winged menggunakan warna putih, bibir berwarna cerah, dan disertai dengan hasil complexion yang matte dan sehat. 

“Ada sentuhan pearl di sana. Lebih mencerminkan di mata,” sebut Elsa. 

Makeup look ini dibawakan Klamby dalam koleksi berjudul The Tea Party Series. Koleksi ini terinspirasi eksplorasi tekstur, sejarah, dan ragam hias yang ada dalam selembar wastra yang mengalami banyak revolusi perubahan zaman dan teknologi.

Salah satunya dengan teknik laser-cut dan embroidery dengan sentuhan warna soft dan sweet. Koleksi ini juga salah satu series yang ditampilkan di London Fashion Week 2022 namun dengan vibes yang berbeda.


5. Winged White Liner 

Riasan ini merupakan makeup look yang soft tetapi tetap iconic dengan warm brown eyeshadow dan white eyeliner. Riasan in membuat tampilan mata menjadi lebih cerah. “Makeup lebih soft tapi iconic karena ada eyeliner warna putih,” tutur Elsa. 

Makeup look ini hadir dalam koleksi Ma Chéri dari KHANAAN. Brand fesyen lokal ini menghadirkan sesuatu yang baru dan manis untuk tampilan Spring/Summer 2023.

Tampilan baru kali ini terinspirasi dari perpaduan generasi muda di masa lalu, seperti bentuk  cutting baju generasi 50-an dan 60-an yang dipadupadankan warna-warna yang terinspirasi oleh generasi 80-an dan 90an.

Warna-warna ini kata Khanaan Shamlan, Desainer KHANAAN, lebih dinamis, lebih ceria, dan percaya diri untuk bersinar, serta memiliki pengaruh yang baik, energi, juga keseimbangan melalui keindahan itu sendiri. “Yang di-highlight winged white liner, jadi tampil manis, muda, seger,” tegasnya.

Editor:  Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

5 Game Terbaru yang Rilis November 2022, Gamers Merapat Yuk!

BERIKUTNYA

Hari Vegan Sedunia, Apa Bedanya dengan Gaya Hidup Vegetarian?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: