Ilustrasi makeup konser K-pop. (Sumber gambar: Korean Beauty Fair 2022)

4 Inspirasi Makeup Nonton Konser K-pop Tetap Fresh & Glowing

12 September 2022   |   21:00 WIB

Konser merupakan salah satu kegiatan hiburan yang bisa menjadi kesempatan bagi para penggemar untuk menyaksikan penampilan idola favorit. Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat menonton konser adalah eksperimen penampilan, agar tampil tetap maksimal menyambut bias kesayangan. 

Biasanya penampilan ini tidak hanya dari segi pakaian yang terinspirasi atau serupa dengan idola mereka, tapi juga dari makeup atau riasan wajah yang digunakan saat penampilan panggung. Meski bisa menggunakan referensi makeup tertentu, ada beberapa tampilan yang bisa jadi inspirasi Genhype lho. Simak yuk!

Baca juga: Daftar Tools Makeup yang Wajib Kalian Miliki
 

1. Makeup Minimalis dengan Warna Berani pada Bibir

Riasan wajah untuk konser idealnya menggunakan riasan yang simpel dan tahan dengan keringat atau air, di mana penggunaan jenis produk makeup-nya tidak banyak. Biasanya, jenis riasan ini juga bisa jadi referensi bagi kalian yang belum percaya diri dengan warna-warna yang berani pada salah satu riasannya.

Untuk itu, coba aplikasikan warna tersebut pada salah satu bagian. Misalnya pada bibir dengan warna yang berani, dibandingkan dengan warna jenis riasan lain. Jika riasan minimalis menggunakan warna netral seperti coklat dan krem, maka gunakan warna bold seperti merah marun dan merah terang yang berbanding terbalik dengan riasan utama. 
 

2. Pakai Warna Eyeshadow yang Mencolok

Inspirasi lain yang bisa dikakukan adalah dengan memberikan warna berani pada bagian mata. Warna yang digunakan bervariasi mulai dari terang hingga gelap. Selain warna, ada banyak variasi model seperti smokey eyes, eyeshadow dengan warna tidak seragam, hingga eyeshadow yang dibentuk garis serupa aplikasi eyeliner

Untuk kesan mendalam, warna yang dipilih bisa berupa warna yang tidak biasa digunakan dalam keseharian seperti warna biru, oranye, hijau, kuning, hingga warna gelap seperti hitam atau abu-abu tua. Teknik pemakaiannya bisa dilakukan pada area mata atas dan bawah untuk menonjolkan bentuk mata, dan diseimbangkan dengan riasan netral lain seperti lipgloss berwarna senada atau berwarna netral.
 

3. Gunakan Hiasan Glitter

Hiasan glitter bisa menambah kesan glamor dan bersinar pada riasan wajah. Aplikasinya bisa dilakukan dengan memakai bedak cushion yang berkilau dan menggunakan riasan tambahan seperti glitter pada bagian mata atau bagian wajah lain (misal. di bagian pipi).

Efek glitter ini juga bisa dicapai dengan menggunakan beberapa warna eyeshadow pada lapisan kelopak mata agar tercipta efek berubah warna. Selain itu, bisa juga dengan menambahkan lipstik dengan warna metalik dan glitter khusus bibir. Selain glitter, efek ini juga bisa dicapai dengan hiasan pada riasan seperti manik-manik atau payetan. 
 

4. Riasan yang Ringan dan Alami

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa riasan untuk konser haruslah riasan yang ringan dan mudah dilakukan touch-up. Bahkan, makeup sebaiknya tahan dengan air atau keringat, sehingga penggunaan maskara yang tidak tahan air dan eyeliner kurang direkomendasikan. Tidak hanya itu, riasan ringan ini harus bertahan dengan produk yang tepat, misalnya eye primer sebagai dasar dari eyeshadow

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Hati-hati, 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan saat Hujan Petir

BERIKUTNYA

NCT 127 Konser di ICE BSD November, Cek Harga Tiket dan Syaratnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: