Ilustrasi mengatasi jerawat di leher (Sumber gambar : Unsplash/ Klara Kulikova)

Suka Bikin Kesal, Ini Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Jerawat di Leher

23 October 2022   |   06:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

2. Laser hair removal

Apabila jerawat muncul di sepanjang garis rambut bagian belakang leher, kat Waldorf itu bisa saja terkait dengan rambut yang tumbuh ke dalam alias folikulitis. Dia menyarankan untuk melakukan treatment laser hair removal ke dokter kulit. “Sehingga setiap peradangan yang muncul dari rambut tumbuh ke dalam, bisa diobati dalam waktu bersamaan,” ujarnya dikutip dari Byrdie

Waldorf menjelaskan prosedur ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan folikel rambut di area yang ditargetkan, tetapi juga menutup pori-pori kulit, sehingga infeksi jerawat berkurang. Hair removal juga menunjukkan perbaikan signifikan pada jerawat keloidalis nuchae, sejenis jerawat yang terjadi di kulit kepala dan leher.


3. Coba perawatan rumahan

Selain datang ke profesional, kamu bisa loh menggunakan beberapa macam bahan alami untuk mengatasi jerawat di leher. Salah satunya menggunakan minyak alpukat. Minyak ini kaya akan asam linoleat, asam oleat, dan beberapa vitamin. 

Kandungan di dalam minyak alpukat itu menjadi pengobatan topikal untuk meningkatkan kesehatan kulit dan melawan radikal bebas, serta pilihan yang sangat baik untuk menyegarkan kulit. 

Baca juga5 Tip Es Batu untuk Wajah Glowing Bebas Jerawat

Selain itu, coba menggunakan lidah buaya. Tanaman yang berlendir ini meningkatkan penyembuhan kulit sekaligus menenangkan kulit yang teriritasi, kering, dan meradang. Atau kamu bisa menggunakan quinoa sebagai eksfoliator alami yang sangat baik. Quinoa yang dimasak juga dapat digunakan sebagai scrub leher yang lembut untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan penyumbatan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

2 Tim Esports Terganas RRQ Hoshi vs ONIC Esports Bertemu, Cek Jadwal Grand Final MPL ID S10

BERIKUTNYA

7 Destinasi Wisata Wajib di Kota Khatulistiwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: