Bar tidak melulu identik dengan alkohol, karena saat ini juga sudah banyak bar yang menyediakan menu lain seperti kopi dan eskrim. (Sumber gambar: Pexels/Scott Webb)

Hobi Traveling & Nongkrong? Ini Rekomendasi 10 Bar Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

19 October 2022   |   16:47 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Nongkrong di bar memang sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat global.Tempat berkumpul orang dari semua lapisan masyarakat untuk membeli minuman dan ngobrol santai ini memang  marak ditemukan di kota-kota besar dunia.

Berasal dari kata barrier (penghalang) dari kayu pemisah antara pekerja bar yang disebut bartender dan tamu, bar pada mulanya berkembang dari komunitas masyarakat Amerika Utara. Umumnya tempat ini menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu santai dengan teman dan kerabat sambil menikmati segelas bir atau anggur.

Karena suasananya yang nyaman, sebagai tempat untuk minum, bar kemudian menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Tapi, seiring waktu, tempat ini juga mengalami revolusi fungsi. Bar saat ini lebih menjadi tempat untuk bersoaialisasi dan mencoba pengalaman baru.

Selain itu, bar juga tidak melulu identik dengan alkohol. Pasalnya saat ini juga sudah banyak bar di berbagai belahan dunia yang menyediakan kopi, eskrim, dan berbagai camilan lain. Bahkan, di Inggris bar juga menjadi tempat berkumpulnya para intelektual untuk berdiskusi.

Baca juga: Jiwa Misqueenku Bergejolak, Simak 5 Tempat Wisata Termewah dan Termahal 2022

Nah, bagi Genhype yang hobi jalan-jalan, baru-baru ini world50bestbars telah menetapkan bar-bar terbaik di dunia dari berbagai aspek. Beberapa di antaranya adalah dari jenis minuman, ulasan pakar, hingga keahlian bartendernya. Biar enggak penasaran, yuk simak di mana saja lokasinya dalam ulasan berikut.
 

1. Paradiso, Barcelona

 

Terletak di Carrer de Rera Palau Barcelona, bar bergaya Mediterania ini memiliki sajian unik berbagai jenis minuman koktail dan makanannya yang beragam. Salah satu sajian spesial di bar ini adalah Mediterranean Treasure, minuman  perpaduan dari vodka, sherry halus yang dimaserasi dengan madu agave, dan telur.
 

2. Tayer + Elementary, London

 


Tayer + Elementary didirikan oleh Monica Berg dan Alex Kratena pada 2019. Menu andalan bar ini adalah One Sip Martini. Desain dari bar ini juga cukup unik karena menggunakan pendekatan minimalis. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan bartender.


3. Sips, Barcelona

 


Balik lagi ke Barcelona, Sips menjadi bar terbaik ketiga di dunia yang juga memiliki konsep unik sehingga wajib didatangi. Pada siang hari suasana tempat ini akan memiliki kesan hijau dan pink pastel dari hasil dekorasi ruangannya. 

Sementara itu, saat malam hari tempat ini akan menjadi sedikit gelap dan berubah jadi lokasi berpesta anak-anak muda di Barcelona yang pastinya seru. Saat datang ke bar ini silakan pesan koktail Caipirinha atau Heliodora.


4. Licorería Limantour, Mexico

 

Masuk dalam nomor keempat, Licorería Limantour merupakan bar terbaik di Amerika Utara yang selama dua tahun berturut-turut memenangkan penghargaan sebagai bar terbaik. Selain buka setiap hari, bar ini juga memilki 6 bartender profesional yang akan membuatkan minuman pesananmu dengan efiseien.


5. Little Red Door, Paris

Memenangkan penghargaan sebagai salah satu bar terbaik di dunia selama lebih dari satu dekade, Little Red Door pastinya memiliki banyak menu yang sudah tidak diragukan lagi. Beberapa di antaranya adalah Flourish dan Carrot yang menyimpan keajaiban rasa hasil racikan Alex Francis dan Barney O'Kane, bartender di tempat itu.
 
1
2


SEBELUMNYA

Manfaat Punya Hewan Peliharaan, Hapus Kebiasaan Mager hingga Pengaruhi Mood

BERIKUTNYA

Ramai Soal Obat Penurun Panas, Ini 5 Perbedaan Ibuprofen dan Parasetamol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: