Cuplikan trailer drama Weak Hero Class 1. (Sumber gambar: Wavve/Busan International Film Festival 2022)

Park Ji-hoon Jadi Siswa Penyendiri yang Hadapi Kekerasan dalam Drama Weak Hero

17 October 2022   |   15:00 WIB

Solois Park Ji-hoon kembali menghias tayangan layar gawai melalui drama Korea Weak Hero Class 1. Dalam poster yang dirilis platform Wavve pada Senin (17/10/2022), idol kelahiran tahun 1999 itu tampak melakukan transformasi menjadi siswa SMA yang penyendiri, tapi pintar dalam melakukan perkelahian di tengah situasi sekolah yang runyam.

Weak Hero Class 1 merupakan serial web yang bercerita tentang Yeon Si-eun, siswa teladan dan peringkat pertama di SMA-nya. Secara fisik, Si-eun merupakan sosok yang lemah, tapi dia memiliki kelebihan dalam kecerdasan, keterampilan dengan barang, serta fisiologi dalam melawan kekerasan di dalam dan luar sekolah bersama Su-ho dan Bum-seok. 

Baca jugaSukses Bikin Emosi di Little Woman, Intip 7 Drama Seru Lainnya yang dibintangi Uhm Ji-won
 

Poster pertama drama Weak Hero Class 1. (Sumber gambar: wavve)

Poster pertama drama Weak Hero Class 1. (Sumber gambar: wavve)

Poster kedua drama Weak Hero Class 1. (Sumber gambar: wavve)

Poster kedua drama Weak Hero Class 1. (Sumber gambar: wavve)

Drama adaptasi Webtoon berjudul Weak Hero karangan penulis Seo Pae-su dan ilustrator Kim Jin-seok ini, baru saja merilis dua poster yang menunjukkan tampilan Park Ji-hoon sebagai Yeon Si-eun dalam dua versi. Close up dan long shot. Poster close up hanya menunjukkan Si-eun yang tampak babak belur dengan luka di pipi, bibir, dan tulang hidung dengan tatapan misterius.

Serupa dengan poster pertama, poster kedua menunjukkan tatapan yang sama dengan kedalaman kisah dan sisi misterius sambil berdiri menghadap kamera. Tangannya memegang sebuah batu bata yang diduga sudah dimodifikasi menjadi senjata rakitan. Baik poster kedua maupun pertama, keduanya memuat sisi lain dari adegan aksi yang akan terlihat dalam drama ini.

"Saya minta Anda untuk berhenti," ujar karakter Si-eun dengan tulisan yang menyeramkan. 

Baca jugaIntip Rincian 4 Karakter dalam Drama Korea May I Help You

Tim produksi menjelaskan bahwa set pertama untuk poster ini menunjukkan bagaimana Si-eun berhadapan dengan kekerasan agar bisa bertahan di sekolah yang kacau. Melalui poster ini, mereka berharap akting Park Ji-hoon bisa membuat penonton merasakan kisah dari Si-eun sebagai pahlawan yang lemah. 

"Meski tampaknya lemah, dia memiliki ekspresi dan tatapan yang menunjukkan dirinya yang tidak akan menjadi orang yang memaksa. Mohon menantikan hal baru dari Park Ji-hoon dan karakter 'pahlawan lemah' yang dibawakan olehnya," ujar perwakilan platform Wavve sebagaimana dilansir dari Soompi.

Sebelumnya, Wavve merilis sebuah trailer anyar untuk drama garapan Yoo Soo-min itu, sebagai bentuk partisipasinya dalam pranala perdana untuk Busan International Film Festival (BIFF) 2022. Trailer ini memperlihatkan Si-eun yang berhadapan dengan dua pelaku perundungan sekolah di dalam kamar mandi sambil memegang sebuah pena.
 

Pernyataan awal dari trailer khusus BIFF 2022 ini menyebutkan tentang eksperimen anjing milik Pavlov yang dilakukan dengan membunyikan bel, memberikan makanan saat seekor anjing sudah mengeluarkan liurnya, dan langkah diulang sampai anjing paham dengan instruksi tersebut.

Selain itu, trailer juga menunjukkan bagaimana situasi akademis Si-eun di sekolah yang cemerlang. Namun, situasi yang dianggap baik ini mengundang sejumlah siswa perundung untuk menyiksanya dengan alasan yang kurang jelas. Di sisi lain, dia mulai berani berhadapan dengan mereka saat berhadapan sendirian.

Baca juga5 Fakta Rincian Resmi tentang Serial Weak Hero yang Hadirkan Park Ji-hoon

Tak hanya Si-eun, ada juga beberapa karakter utama seperti Ahn Su-ho (Choi Hyun-wook) dan Oh Beom-seok (Hong Kyung) yang muncul dalam video tersebut. Di saat yang sama, karakter ini juga menunjukkan dukungannya sebagai teman baru Si-eun hingga menjadikan sang siswa berprestasi memiliki tujuan yang lebih penting dari sekadar belajar.

Weak Hero Class 1 rencananya akan tayang perdana pada 18 November 2022 setelah menunjukkan tiga episode pertamanya sebagai salah satu konten undangan dalam BIFF 2022. Saat ini, drama tersebut akan tayang sebanyak delapan episode dan menghadirkan beberapa aktor lain seperti Lee Yeon dan Shin Seung-ho. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mantap Pilih Solo Karier, Dikta Wicaksono Rilis Mini Album 'Sendiri'

BERIKUTNYA

Sepanjang Hidupnya, Vincent Van Gogh Hanya Pernah Menjual 1 Lukisan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: