Uhm Ji-won sukses memerankan antagonis Won Sang-ah di Little Woman (Sumber gambar: tvN)

Sukses Bikin Emosi di Little Woman, Intip 7 Drama Seru Lainnya yang dibintangi Uhm Ji-won

10 October 2022   |   17:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Uhm Ji-won bukanlah pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan. Aktris asal Negeri Gingseng ini tercatat membintangi 15 serial drama dan 21 judul film. Namun aktingnya di Little Women cukup diacungi jempol dan kini sedang menjadi perbincangan di media sosial. 

Dalam drama Korea yang tamat pada Minggu (9/10/2022) di episode ke-12, Uhm Ji-won berperan sebagai sosok antagonis yang  bernama Won Sang-ah. Dia sukses membuat penonton jengkel dan emosi dengan karakter yang licik serta manipulatif. Penulis drama ini pun memberikan akhir yang cukup dramatis untuk karakter Won Sang-ah.

Mengenal lebih jauh sosok Uhm Ji-won, aktris berusia 43 tahun ini bernaung di bawah agensi C-JeS Entertainment. Dia pernah mendapatkan sebagai aktris terbaik dari Korean Association of Film Critics Awards pada 2013 berkat aktingnya di dalam drama Hope

Baca juga: 5 Outfit Cozy ala Uhm Ji Won, Pemeran Antagonis Won Sang-ah di Drakor Little Women

Sebelumnya pada 2004, dia membawa pulang piala Best Supporting Actress pada ajang Blue Dragon Film Awards. Penghargaan ini didapatkan atas aktingnya dalam film Tale of Cinema.

Selain Little Women, berikut 7 serial drama seru lainnya yang pernah dibintangi Uhm Ji-won. 


1. Cruel Intern

 

Cruel Intern. (Sumber gambar: TVING)

Cruel Intern. (Sumber gambar: TVING)


Dalam drama yang tayang di TVING ini, Uhm Ji-won berperan sebagai Choi Ji-Won, direktur tim perencanaan produk di sebuah perusahaan. Cruel Intern bercerita tentang Go Hae-ra (Ra Mi-ran) seorang ibu berusia 40 tahun yang dahulu menjadi merchandiser terbaik di perusahaan. Setelah memiliki anak, dia berhenti dari pekerjaannya. 

Setelah 7 tahun Hae-ra ingin melanjutkan karir kerjanya. Dia pun berkesempatan interview untuk posisi entry level di Market House. Di sana, dia bertemu Choi Ji-won. Keduanya pernah bekerja sama di perusahaan lain. Dengan karisma dan kemampuan kepemimpinannya, Choi Ji-won memegang kekuatan nyata di Market House. Dia juga menggunakan cara apapun untuk bertahan hidup di perusahaannya. 

Choi Ji-won memutuskan untuk mempekerjakan Go Hae-ra untuk posisi magang di tim perencanaan produk. Dia menawarkan saran yang manis, tetapi kejam untuk Go Hae-ra.


2. Birthcare Center

 

Birthcare Center. (Sumber gambar: tvN)

Birthcare Center. (Sumber gambar: tvN)

Serial drama yang tayang di tvN ini bercerita tentang Oh Hyun-jin (Uhm Ji-won), eksekutif termuda di perusahaannya. Dia melahirkan bayi dan tetap di pusat perawatan pasca kelahiran atau birtcare center untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya.

Oh Hyun-jin adalah tamu tertua di pusat untuk ibu dan bayi mereka yang baru lahir itu. Saat tinggal di sana, dia bertemu dengan Jo Eun-jung (Park Ha-sun), dan mereka tumbuh bersama sebagai orang dewasa.


3. The Cursed

 

The Cursed. (Sumber gambar: tvN)

The Cursed. (Sumber gambar: tvN)

Uhm Ji-won memainkan peran seorang reporter bernama Im Jin-hee dalam drama ini. Dia meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. 

Ketua Forest adalah Jin Jong-hyun (Sung Dong-Il). Dia sangat percaya dengan dukun. Selama penyelidikannya, Im Jin-hee belajar dari sebuah perusahaan konsultan spiritual yang berafiliasi dengan Forest. 

Kepala perusahaan afiliasi itu adalah Jin Kyung (Jo Min-soo). Saat mencoba mengungkapkan rahasia di balik hutan, Im Jin-hee bertemu So-Jin (Jung Ji-so). Dia dirasuki oleh roh dan memiliki kemampuan khusus.
1
2


SEBELUMNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Begini Perbedaan Gagal Ginjal Akut dan Kronis

BERIKUTNYA

25 Lagu Setlist Konser TXT ACT: LOVE SICK World Tour di Jakarta, Jangan Sampai Enggak Hafal!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: