Lee Hye-ri (kiri) dan Lee Jun-young (kanan) dalam poster drama May I Help You. (Sumber gambar: MBC/Amazon Prime Video)

Intip Rincian 4 Karakter dalam Drama Korea May I Help You

13 October 2022   |   21:30 WIB

Dua aktor drama Korea ternama, Lee Hye-ri dan Lee Jun-young, menjadi dua aktor utama yang akan bermain bersama dalam proyek drama May I Help You untuk stasiun televisi MBC. Serial beraliran drama romantis itu akan menghadirkan kisah berkaitan dengan penyedia jasa yang berkaitan dengan orang yang hidup dan mati.

May I Help You akan bercerita tentang seorang direktur pemakaman berkemampuan spesial bernama Baek Dong-joo yang bertemu dengan seorang karyawan bernama Kim Jib-sa yang bekerja di Ildangbaek, sebuah perusahaan jasa yang menawarkan layanan apapun yang diminta klien untuk harga paling rendah sebesar 100 won Korea. 

Keduanya yang bekerja sebagai penyedia jasa, yaitu jasa untuk orang yang meninggal dan orang yang masih hidup, bekerja sama untuk mewujudkan keinginan berbagai macam orang yang sudah meninggal. Beberapa di antaranya adalah orang yang menakutkan, berhati hangat, eksentrik, hingga mati rasa. 

Dari sini, mereka memahami bahwa kehidupan dan kematian adalah hal yang mirip dua sisi mata uang serta permintaan orang yang sudah meninggal adalah pesan untuk orang-orang yang masih hidup.

 

Poster teaser May I Help You. (Sumber gambar: MBC)

Poster teaser drama May I Help You. (Sumber gambar: MBC)


Untuk proyek drama ini, Hyeri berperan sebagai Baek Dong-joo yaitu direktur pemakaman di Rumah Duka Onnuri, Rumah Sakit Universitas Eonju. Sosoknya merupakan orang yang lembut, tegas, lugu, dan kuat dengan kemampuan spesial untuk berbicara dengan orang yang meninggal. 

Kemampuan ini bekerja saat tangannya menyentuh wajah mendiang dan orang tersebut hidup kembali untuk beberapa saat demi berkomunikasi dengan Dong-joo. Dia sendiri menyadarinya saat sudah bekerja sebagai direktur pemakaman.

Kisah latar belakangnya sekilas disebutkan bahwa dirinya kehilangan ibunya sejak kecil dan dibesarkan oleh ayahnya. Hal inilah yang membuat kepribadiannya menjadi hangat dari sifat sang ayah yang menurun padanya, terutama saat menawarkan bantuan kepada orag yang membutuhkan.

Lee Jun-young memerankan sosok Kim Jib-sa, karyawan Ildangbaek yang merupakan layanan pengerjaan tugas sekaligus sebagai residen Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Eonju University. Sosoknya digambarkan sebagai orang yang memiliki kepribadian lembut yang juga ganas dengan kerumitan yang kadang membuatnya terlihat penurut tapi bisa juga tegas di lain waktu.

Dia juga digambarkan sebagai sosok yang bisa memenuhi semua keinginan klien, di mana kemampuannya cukup diandalkan karena kepintaran dan kemampuannya dalam menuntaskan pekerjaan dengan cepat. Tak hanya itu, mengeluh juga bukan hal dilakukannya. Keadaannya mulai berubah saat berjumpa dengan Dong-joo melalui sebuah permintaan klien.

Selain Hyeri dan Lee Jun-young, ada juga lainnya yang juga hadir adalah Song Duk-ho yang memerankan karakter Seo Hae-an, di mana karakter ini merupakan rekan Jib-sa di Ildangbaek dan petugas kepolisian yang jatuh cinta kepada Dong-joo pada pandangan pertama. Tak lupa pula Lee Gyu-han yang memerankan Vincent, bos Ildangbaek sekaligus paman Jib-sa yang memiliki karakter positif dan riang.

Digarap oleh sutradara Sim So-yeon (Here’s My Plan, Welcome 2 Life) dan Lee Sun-hye (Reply 1997), drama May I Help You akan tayang sebanyak 16 episode mulai 19 Oktober 2022. Drama ini akan mengambil slot hari Rabu dan Kamis dengan penayangan di MBC dan Amazon Prime Video.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Daftar Tim Babak Play-Ins Free Fire Indonesia Master 2022, Hellcard Mengejutkan Rivalnya

BERIKUTNYA

Shinhan University Anugerahkan Tokoh Pariwisata Yanti Sukamdani Gelar Doktor Honoris Causa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: